Kaleidoskop 2021: Open Possibilities bersama Smartfren Community

Kaleidoskop 2021: Open Possibilities bersama Smartfren Community
Canva

Gak kerasa kita sudah sampai di penghujung tahun 2021 dan sebentar lagi kita bakal berjumpa dengan tahun 2022. Tentu saja saya punya harapan besar di tahun baru nanti. Yang pasti harus bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Aamiin.

Bagi saya tahun 2021 sebetulnya merupakan tahun yang cukup berat. Bagaimana tidak, bulan Juli lalu saya kehilangan sosok seorang bapak yang sangat saya cintai. Namun semua itu sudah menjadi jalan takdir yang harus saya lewati. Sedih pasti, tapi saya sadar hidup harus tetap berjalan. Makanya saya gak mau terlalu larut dalam kesedihan. Saya harus selalu siap menghadapi tantangan yang ada di depan. Allah pasti akan selalu menunjukkan jalan.

Ngomongin soal tahun 2021, tentunya banyak sekali momen yang saya lewati termasuk momen yang berkaitan dengan Open Possibilities alias buka peluang. Baik yang saya catat maupun saya biarkan menguap begitu saja. Sayang memang tapi mau bagaimana lagi.

Apalagi sekarang saya tergabung kedalam Smartfren Community sebagai seorang Leader Smartfren Community Magelang sejak pertengahan tahun 2020 lalu. Tentu saja banyak sekali peluang baru yang saya dapatkan.

Lantas apa saja yang saya dapatkan semenjak saya bergabung dengan Smartfren Community? Tentunya banyak sekali apalagi sepanjang tahun 2021 ini. Dan berikut ini kaleidoskop 2021 versi saya.

Bergabung dengan Smartfren Community dan Berkenalan dengan Leader dari Seluruh Indonesia

Pertengahan tahun 2020 merupakan awal saya berkenalan dengan Smartfren Community. Saya masih ingat betul waktu itu saat mengikuti event Famtrip Musi & Beyond 2020 di Palembang. Jangipan yang merupakan Leader Smartfren Community Garut mengajak saya untuk mengikuti kopdar bersama Smartfren Community Palembang, dan semenjak saat itulah saya mengenal Smartfren Community hingga akhirnya didapuk menjadi Leader Smartfren Community Magelang.

Mulai dari sana saya pun mengenal Leader Smartfren Community dari berbagai daerah di Indonesia. Tentu saja sangat senang sekali bisa mengenal mereka yang sangat luar biasa. Walaupun sampai detik ini belum juga dapat bertatap muka dan hanya bertemu secara virtual saja. Namun ada beberapa yang cukup saya kenal karena pernah bertemu pada kesempatan sebelumnya, seperti Pak Rinaldy Surabaya yang merupakan Leader Smartfren Community Nasional; Kak Didik Jatmiko, Leader SFCom Bojonegoro; Kak Catur Wahyu Prasetya, Leader SFCom Yogyakarta; Kak Rika Veri Kurniawan dan Kak Dimas Suyatno, Leader SFCom Solo; serta Kak Umar Fadhil, Leader SFCom Madura.

Buka Peluang Baru, Belajar dan Mengembangkan Skill Baru

Semenjak bergabung dengan Smartfren Community saya jadi belajar hal-hal baru yang gak pernah saya pikirkan sebelumnya. Salah satunya seperti public speaking. Meskipun sampai detik ini saya masih belum pede berbicara di depan kamera, namun selama saya bergabung dengan Smartfren Community, beberapa kali saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi host di acara yang rutin digelar setiap harinya secara live di instagram @smartfrencommunity dan pernah juga menjadi narasumber. Tentu saja degdegan tiap kali saya memulai. Tetapi saya merasa tertantang dan ingin rasanya mencobanya lagi.

Menulis Buku Buka Peluang bersama Leader Smartfren Community

Memliki buku yang saya tulis sendiri adalah impian saya sejak dulu. Sebelumnya saya pernah menulis buku bersama-sama dengan komunitas Akademi Bercerita Magelang. Rasanya senang sekali punya buku yang ditulis sendiri. Semenjak saat itu saya kepengin nulis buku lagi. Akhirnya kesempatan itu terbuka kembali. Tahun 2021 ini pun buku Buka Peluang yang saya tulis bersama dengan Leader Smartfren Community dari seluruh Indonesia terbit. Betapa seneng sekali hati saya. Alhamdulillah, akhirnya kesampaian bisa nulis buku lagi.

Smartfren Teman Buka Peluangmu

Banyak sekali peluang baru yang saya dapatkan di tahun 2021 ini kendati pandemi masih belum kunjung pergi. Di tahun ini pula banyak kegiatan saya yang semuanya serba online, mulai dari pekerjaan saya sehari-hari sebagai seorang ojol dan kurir, ngeblog hingga kegiatan lain untuk upgrade skill yaitu dengan mengikuti berbagai kelas online baik melalui media sosial maupun aplikasi Zoom. Alhamdulillah semua itu dapat saya lalui dengan dukungan dari sinyal Smartfren yang cukup stabil.

Bagi saya Smartfren Unlimited sudah cukup untuk memenuhi segala kebutuhan internet saya. Sejak dulu saya memilih Smartfren Unlimited karena murah harganya yaitu mulai dari 22 ribu rupiah saja, sudah gitu jaringannya luas, dan sinyal cukup stabil. Buat yang mau tau lebih lanjut kalian bisa baca pengalaman saya selama menggunakan Smartfren Unlimited di sini.

Kaleidoskop 2021: Open Possibilities bersama Smartfren Community Kaleidoskop 2021: Open Possibilities bersama Smartfren Community Reviewed by Achmad Muttohar on 12/25/2021 04:30:00 PM Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.