Sepenggal Cerita di Festival TIK 2015 part 2

 Hari kedua di Bandung...

Sampai dimana kemarin? Oh iya, malam itu kami menginap di Wisma Graha Yudha Ksatria. Acara Festival TIK baru berlangsung keesokan harinya. Kami pun hanya bisa duduk-duduk di kamar sambil berbincang-bincang dengan beberapa penghuni kamar lainnya. Kami berkenalan satu sama lain. Banyak banget yang datang dari luar Pulau Jawa, ada yang dari Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, pokoknya dari pejuru Nusantara. Nggak lama kemudian, ketika kami asyik berkenalan dan ngobrol ngalor-ngidul datangglah beberapa neng geulis menawarkan makan malam, "Aa', kalau mau makan kebawah, udah disiapkan nasi goreng." Baru dibilang "Aa'" aja udah bikin bahagia. Hehe. #BahagiaItuSederhana. Lain lagi dengan temen saya Andri yang dipanggil "om", kasihan banget padahal dia belum tua-tua amat. Yang sabar ya, Ndri, mungkin ini cobaan buat kamu. *puk-puk* (´._.`)\(‘́⌣’̀ ) Hehe. Peace, Ndri, Peace. ^^v

Oh ya, kebetulan si artis kebanggan kita, Agus Mulyadi sedang sakit, bukan, bukan sedang sakit hati gegara cewek, tapi emang dari rumah kemarin udah batuk-batuk. Sebagai seorang kawan dan manaher yang baik saya pun mengantarkan dia ke warung di depan wisma buat beli obat. Didepan kami bertemu dengan Babeh Helmi, berkenalan dan ngobrol-ngobrol sedikit.

Karena kami kudu bangun pagi-pagi sekali buat berangkat ke Sabuga (Sasana Budaya Ganesha), kami pun memtutuskan untuk tidur. Alarm saya pasang jam 4.30 pagi. Mungkin cuma kamar 28B aja yang rajin. Belum subuh aja udah pada bangun.


Sekitar pukul 6.00, setelah mandi, ganti baju dan solat subuh, kami pun turun dari kamar kami di lantai 4. Setelah sarapan kami lalu naik bis sekolah yang disediakan pihak panitia, berasa anak sekolahan aja. Ternyata bis-nya bikinan karoseri Armada, Magelang loh. Bis pun melaju perlahan membawa kami ke tempat diadakannya Festival TIK 2015, yakni di Sabuga. Sampai disana ternyata suasananya masih sepi. Kami terpaksa harus menunggu sekitar 1-2 Jam. Waktu menunggu kami gunakan buat foto-foto. Hehe.



Oh ya, selama menunggu saya kasih informasi apa sih Festival TIK itu? Festival TIK merupakan festival untuk rakyat yang mempertemukan para stakeholder di bidang TIK (Pemerintah-Bisnis-Akademisi-Komunitas-Masyarakat) untuk mendekatkan masyarakat dengan dunia Telekomunikasi, Informasi dan Komunikasi. Festival TIK ini sudah kali keempat diadakan. Festival TIK untuk Rakyat pertama kali diadakan tahun 2012 di Bandung, kemudian di Surabaya pada tahun 2013 dan di Manado tahun 2014 lalu.

Red carpet.


Acaranya udah hampir dimulai, ayo kedalam. Pas pertama masuk ke ruangan sudah kayak masuk ke bioskop aja. Panggunnya yang besar, tatanan lampunya  yang udah mirip kayak konser band. Keren. Acara dibuka dengan tarian dan musik. Kemudian do'a bersama, sambutan-sambutan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta pengukuhan Relawan TIK se Indonesia dilanjutkan dengan seminar bertema  "Smart Societi".



Ditengah-tengah acara saya keluar dari ruangan seminar karena ada urusan yang tidak bisa diganggu gugat, buang air kecil! Sekembalinya saya dari toilet saya beretemu dengan Abu Marlo. Nggak nyangka, langsung saja saya ajak foto bareng. Hehe. Saya juga sempat ketemu Widya Herma, seorang kawan blogger juga. Dia sedang jagain booth Dewa SEO.

Saya, Arif, Avif dan Andri mengikuti seminar hingga usai. Gusmul kemana?  Saya sendiri juga nggak tahu, selama kami di Sabuga dia sering banget menghilang. Mungkin takut dengan awak media yang bakalan meliput, maklum artis. Hehe. Giliran ketemu eh dia lagi sedih dan kebingungan gegara tasnya hilang. Awalnya saya sendiri juga ikutan panik. Ngenes banget nasib kau, Gus. Untung aja akhirnya ketemu.

Menjelang siang hari kami memutuskan mengisi amunisi. Mie ayam menjadi pilihan kami. Rasanya sih nggak terlalu "masuk" kalo menurut saya, tapi harganya bikin saya shock. Malahan rasanya lebih enakan di Magelang, murah pula.

Seusai mengisi perut kami berempat (minus Gusmul) mengikuti acara  workshop diantaranya Meraup Dollar Melalui Blog dengan pemateri Agus Heri, Blog Untuk Sharing Bahan Ajar dari Komunitas Sejuta Guru Ngeblog, Smart City Bandung, dan Pentingnya Seo Dalam Mengelola Bisnis Online dengan pemateri Argun Dewa SEO.

Segini aja ya buat hari ini besok saya sambung lagi. Jangan lupa ikutan #NulisRandom2015.

Candimulyo, 3 Juni 2015

BACA JUGA : Sepenggal Cerita di Festival TIK 2015 part 1

Sepenggal Cerita di Festival TIK 2015 part 3
Sepenggal Cerita di Festival TIK 2015 part 2 Sepenggal Cerita di Festival TIK 2015 part 2 Reviewed by Achmad Muttohar on 07.00 Rating: 5

8 komentar:

  1. Asyek-asyek... Sampai ketemu ya...

    BalasHapus
  2. salam kenal dgn saya rtik cianjur .. Tapi gk ikut2an riweuh. 😀 mampir ke desa saya ya www.cikadu.desa.id

    BalasHapus
  3. Wiiih, jadi pengen ikutan tuh .. apalagi di foto sama artis, pasti yang maju pertama kali itu saya *eh hehehe

    BalasHapus
  4. Aku kalau lihat panggungnya keiget itu loh, acaranya Three yang 3030. Permainan lampu warna-warni dan nuansanya gelap gitu.

    Ciyee..., yang dipanggil aa', XD

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.