Pengalaman Tak Terlupakan di Pagi Hari

Pagi itu seperti biasa sebelum kembali ke Magelang, aku dan beberapa kawan lainnya menunggu diparkiran mobil, menunggu seorang kawan yang sedang menyetorkan uang hasil jerih payahnya selama semalaman berdagang.

Sembari menunggu aku pun berniat untuk ke minimarket terdekat yang letaknya berada di seberang jalan untuk membeli sampo, karena seingatku stok sampo dirumah habis. Aku pun keluar dari mobil dan menyeberang, membelah jalan raya. Setelah sebelumnya tengok kiri-kanan dan dirasa aman, nggak ada kendaraan aku pun melangkahkan kaki dengan mantap. Sampai ditengah-tengah jalan dari arah sebelah kananku melesat sepeda motor dengan kencangnya. Sontak aku kaget dan spontan menyetop motor tersebut dengan kedua tanganku. Aku hanya diam memandang ke arah pengendara roda dua tersebut dan kemudian kembali melanjutkan langkah kakiku ke tepian jalan. Sepintas aku menoleh ke arah si pengendara tadi, ia masih menatapku lekat-lekat.

Alhamdulillah aku masih bisa selamat. Tubuhku masih agak sedikit gemetar. Sungguh diluar dugaan, padahal aku sudah berhati-hati sekali sebelum menyeberang. Apa aku kurang minum sehingga menurunkan fokus dan konsentrasiku? Sampai-sampai aku tak melihat motor itu melaju. Aku pun cepat-cepat mengusir semua pikiran-pikiran aneh itu dari kepalaku.

Sesampainya di minimarket aku mengambil sebotol sampo dan menyerahkannya ke meja kasir. Sebenarnya aku pengin menanyakan sesuatu kepada kasir tersebut, "Ada Aqua?" Tetapi aku urungkan, karena aku ingat hari itu aku puasa.

#NulisRandom2015

Home sweet home 24 Juni 2015.
Pengalaman Tak Terlupakan di Pagi Hari Pengalaman Tak Terlupakan di Pagi Hari Reviewed by Achmad Muttohar on 21.16 Rating: 5

6 komentar:

  1. makanya Adul kalo jalan jangan ngelamun ya..
    oho lali akeh2 minum akuanya :v

    BalasHapus
  2. Kalau jalan jangan mikirin yang jauh di sana. Wah ini pasti karena efek Janur Kuning hehehe....

    BalasHapus
  3. lebih hati-hati.. kita ngga pernah tahu musibah kapan datangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas. Alhamdulillah nggak kenapa-kenapa.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.