Smartfren WOWLabs, Wadah Kokreasi untuk Generasi Konten Indonesia

Smartfren WOWLabs, Wadah Kokreasi untuk Generasi Konten Indonesia

Pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir ini mungkin menjadi hambatan bagi sebagian orang. Namun tidak bagi sebagian yang lain. Justru sebaliknya, pandemi malah mampu membuka peluang baru bagi mereka yang terus mau bergerak. Dengan dukungan internet yang memadai saat ini para generasi konten tetap bisa berkreasi dan mengekspresikan karya-karyanya melalui sosial media.

Untuk mendukung mereka semua, baru-baru ini Smartfren meluncurkan WOWLabs, sebuah wadah bagi para generasi konten Indonesia agar terus dapat berkreasi tanpa batas, mewujudkan ide-ide dan karya mereka agar mampu mengubah wajah Indonesia seperti yang diungkapkan oleh Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren, “Lewat WOWLabs, kami ingin mewujudkan semangat kokreasi untuk bersama-sama mengembangkan satu wadah yang berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Kami akan mulai dari membuat produk khusus yang hasil penjualan seluruhnya didedikasikan untuk memberikan akses internet pada sekolah dan siapapun yang membutuhkan. Harapannya, semangat kokreasi ini lebih dari sekadar menginspirasi, tapi juga turut membuka peluang berusaha serta mengembangkan diri untuk banyak orang. Smartfren WOWLabs merupakan sebuah kanvas kokreasi dari, oleh dan untuk kita semua.”

Roberto Saputra - Chief Brand Officer Smartfren

Melalui platform WOWLabs ini Smartfren telah bekerjasama dengan brand dan kreator lokal yang nantinya akan kokreasi produk limited edition. Beberapa di antaranya,

Show The Monster yang dipimpin oleh Evan Aditya di mana tim ini mengembangkan IP (Intellectual Property) berupa karakter berbagai macam monster.

Hana Madness atau yang bernama asli Hana Alfikih ini juga berfokus pada pengelolaan IP berupa desain karakter yang terinspirasi dari pergelutan pribadinya dengan kesehatan mental.

AHHA Official Store milik kreator konten Atta Halilintar dengan produk fashion anak muda seperti outher dan T-shirt.

Stayhoops, sebuah brand lokal yang memproduksi antara lain kaus kaki dan masker.

Pijak Bumi yang merupakan brand lokal yang memproduksi sepatu.

Saat ini produk kokreasi yang sudah tersedia adalah sepatu limited edition buatan Pijak Bumi dan kaus kaki dari Stayhoops yang masing-masing dibuat dengan desain karya dari Addy Debbil.

Peluncuran WOWLabs.

Sebelum diluncurkannya WOWLabs ini, Smartfren juga telah menjalin kemitraan dengan berbagai kreator muda Indonesia. Salah satunya adalah Addy Debbil, seniman grafis yang hasil karyanya ditampilkan dalam WOW Virtual Concert 2020 lalu. Selain itu desain karyanya juga disematkan dalam kaus dan masker yang dijual melalui AHHA Official Store, untuk kemudian hasilnya didonasikan melalui Benih Baik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebagian dari hasil penjualan produk limited edition tersebut bakal digunakan buat memperkuat pembangunan berbasis komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren. Salah satunya dengan menyalurkan komputer dan sarana pendukung kegiatan ekonomi kreatif serta pendidikan melalui 11 Rumah Kreatif Smartfren yang tersebar di beberapa daerah seperti Natuna, Tangerang, Cilegon, Bojonegoro, Surabaya, dan Cilacap.

Smartfren WOWLabs, Wadah Kokreasi untuk Generasi Konten Indonesia Smartfren WOWLabs, Wadah Kokreasi untuk Generasi Konten Indonesia Reviewed by Achmad Muttohar on 12/17/2020 08:15:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.