Samsung dan Spesifikasi A30 Review

Samsung A30. (Gambar: gsmarena).

Siapa yang tidak tahu merk hp bernama Samsung. Merk hp asal Negeri Ginseng ini tentunya sudah sangat terkenal dan tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang hp Samsung a30. Buat kamu yang berminat membeli hp ini, yuk simak dulu review berikut ini.

Desain

Samsung A30 ini merupakan HP Samsung kelas menengah yang memiliki desain elegan dan bodi belakang polikarbonat alias plastik yang dibuat seolah-olah dilapisi kaca sehingga tampilannya tidak terlihat murahan dan terlihat premium. Pada bagian belakang HP ini terdapat dua lensa kamera utama, LED Flash, logo samsung dengan font yang khas Samsung dan sensor sidik jari atau fingerprint sensor. Dan di bagian layar, bezel dari HP ini tergolong tipis, sehingga layarnya terasa semakin lega. HP terbaru dari Samsung ini hadir dalam beragam varian warna, yakni hitam, biru, dan merah.

Layar 

Samsung A30 memiliki layar jernih dengan panel berteknologi AMOLED. Layarnya sendiri memiliki ukuran sebesar 6.4 inci dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel. HP ini mempunyai rasio layar 19:5:9. Samsung A30 ini punya layar yang dinamakan Infinity U Display, di mana layarnya memiliki notch kecil berbentuk bulat, bukan berbentuk huruf V seperti yang ada pada Samsung Galaxy M20. Kemudian kualitas tampilan dari layar hp ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Berkat panel Super AMOLED yang digunakan, layar pada hp ini memiliki tampilan yang bagus dengan reproduksi warna yang baik. Layar HP terbaru dari Samsung ini sudah dilapisi pelindung layar besutan Corning, yaitu Gorilla Glass 3 sehingga kamu tidak usah lagi menambahkan anti gores tambahan pada layar. Jadi kamu gak perlu terlalu khawatir karena layar hp Samsung a30 ini tidak akan mudah tergores.

Performa

Samsung A30 disertai dengan chipset Exynos 7904 octa yang masuk ke dalam jajaran chipset kelas menengah. Hp Samsung seri ini didukung dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB yang masih bisa diperluas menggunakan kartu SD. Samsung a30 ini mempunyai performa yang oke di kelasnya, dan bisa melakukan multitasking dengan baik, meski performanya memang tidak secepat hp lain. Seri Samsung yang satu ini dapat digunakan untuk aktivitas ringan seperti bermain sosial media atau streaming video via YouTube, chatting hingga browsing di internet.

Kamera

Samsung menyertai hp type ini dengan dua lensa kamera di bagian belakang bodinya yang terlihat elegan. Setiap lensanya berukuran 16 MP dengan bukaan lensa yang cukup lebar, yakni f/1.7. Juga, ada pula lensa kamera berjenis ultrawide berukuran 5 MP yang memiliki fungsi untuk memotret gambar dengan jangkauan yang lebih luas. Kamera belakang dari Samsung Galaxy A30 ini sudah didukung dengan LED Flash dan fitur lainnya seperti panorama dan HDR.

Selain punya dual kamera, Samsung Galaxy A30 juga memiliki satu lensa untuk selfie berukuran 16 MP. Kamera depannya mempunyai berbagai fitur seperti fitur kecantikan, stiker dan emoji AR sampai live focus untuk efek blur pada foto.

Baterai

Samsung A30 ini disokong dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4000 mAh. Baterai Samsung a30 ini dapat bertahan lama dan masih menyisakan sisa daya baterai sebesar 58% setelah digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas yang cukup berat. Samsung a30 juga sudah didukung fitur fast charging.

Nah, itu dia ulasan mengenai Samsung A30. Semoga bisa menjadi referensi apabila kamu berniat untuk membeli hp baru atau ingin mengganti hp lama kamu.

Samsung dan Spesifikasi A30 Review Samsung dan Spesifikasi A30 Review Reviewed by Achmad Muttohar on 07.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.