Gubernur Akmil Magelang Ajak Pegiat Medsos Ngopi Bareng

Coffee Morning Gubernur Akmil dan Penggiat Medsos di Magelang

Media sosial (medsos) membuat kita bisa dengan mudah berbagi informasi dan berkomunikasi dengan teman maupun keluarga. Bahkan melalui medsos kita juga bisa meraup cuan. Tentu saja jika kita pandai dalam memanfaatkan dan menggunakan medsos.

Namun selain memiliki banyak manfaat, sosial media nyatanya juga punya sisi negatif alias mudhorot-nya. Bahkan sosmed mampu membuat seseorang berakhir di dalam jeruji besi. Amit-amit ya. Makanya yuk gunakan selalu medsos dengan bijak.

Ngomongin soal medsos beruntung banget beberapa hari lalu dapat menghadiri undangan Coffee Morning bersama Gubernur Akademi Militer Magelang dan penggiat medsos di Magelang. Tentu saja seneng dong bisa ikutan acara yang penuh faedah itu. Apalagi di sana ketemu sama teman-teman bloger, youtuber, vloger, dan penggiat medsos. Senior saya semua. Hehehe. Langsung saja pagi itu saya meluncur ke lokasi dengan penuh semangat 45. Setelah memarkirkan kendaraan di tempat yang aman, saya pun melangkahkan kaki ke tempat di mana kegiatan pagi itu berlangsung.

Karena kondisi dan situasi saat ini, cek suhu tubuh menjadi hal wajib sebelum masuk. Tak ketinggalan masker pun selalu menghiasi wajah. Setelah mengisi buku tamu saya pun mencari tempat duduk yang masih kosong. Gak lupa buat menyapa beberapa tamu undangan yang telah hadir kemudian duduk manis sambil menikmati kudapan dan secangkir kopi hangat yang terhidang di atas meja bundar.

Waktu sudah menunjukkan pukul sembilan lewat, tak lama kemudian acara pagi itu pun dimulai. Acara yang berlangsung di halaman stasiun Radio Tidar FM, Selasa 14 Desember 2020 lalu itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Akademi Militer dengan para penggiat medsos di Magelang pula mengajak untuk saling bersinergi dan berkolaborasi.

Mewakili teman-teman penggiat media sosial, seniman sekaligus youtuber, Mas Gepeng Setyo Nugroho dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Gubernur Akademi Militer yang telah menggelar acara pagi itu. Ia pun berharap dalam pertemuan tersebut muncul ide-ide kreatif. Mas Gepeng juga berpesan agar para pegiat medsos bisa membaca tanda-tanda di sekitarnya melalui kepekaan rasa panca indera agar mampu menangkap sesuatu yang berguna.

Terakhir ia juga berpesan agar para penggiat medsos bisa menunjukkan daya nasionalisme dengan cara masing-masing, serta mengajak kita untuk membuat berbagai materi dan konten yang bersifat positif. Karena kita semua punya moral dan tanggung jawab terhadap masyarakat, bangsa, orang tua, dan lingkungan.

Gubernur Akmil Ajak Kita untuk Bijak Bermedia Sosial

Gubernur Akmil Magelang. (Foto: dok. Pribadi).

Pada kesempatan pagi itu Gubernur Akmil Mayjen Totok Imam Santoso mengatakan dalam sambutannya kalau beliau sangat menyukai medsos karena merupakan mesin penggerak bangsa yang paling efektif. Medsos juga merupakan bagian dari eksploitasi diri dan mampu menyampaikan pesan-pesan moral sesuai dengan segmen kontennya.

Mayjen Totok Imam Santoso juga mengajak para pegiat media sosial agar selalu menggunakannya secara bijak. Kita juga harus pandai memilah, memilih, dan menyaring sebelum men-sharing. Beliau pun berharap agar medsos bisa dimanfaatkan dengan baik, bijak dan bermanfaat bagi masyarakat. Yang positif kita kembangkan, apabila ide-ide baru kita sampaikan, dan yang kurang kita eliminir kalau perlu tinggalkan.

Gubernur Akmil juga berharap agar ke depan pertemuan antar pegiat sosmed seperti ini bisa diagendakan lagi dengan kemasan berbeda seperti olahraga bareng atau bakti sosial dan lainnya.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Gubernur Akmil, para hadirin pun dipersilakan untuk menyantap makan siang yang telah disediakan dengan diiringi musik tembang-tembang nostalgia.

Tidak terasa kegiatan siang itu pun usai. Namun sebelum membubarkan barisan seperti lazimnya acara pada umumnya kami pun berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.

Gubernur Akmil Magelang Ajak Pegiat Medsos Ngopi Bareng Gubernur Akmil Magelang Ajak Pegiat Medsos Ngopi Bareng Reviewed by Achmad Muttohar on 07.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.