Tips NgeBlog dari Kak Muthi Haura


Meski saya ngeblog udah lumayan lama, tetapi saya ini masih merasa sebagai seorang blogger pemula. Banyak banget blogger-blogger yang lebih hebat di luar sana. Itulah mengapa saya lebih banyak diam ketika ada beberapa teman yang sering bertanya tentang hobi saya ngeblog yang menurut mereka nggak ada gunanya dan buang-buang waktu. Kalo ada yang tertarik kepengin ikut ngeblog sih pasti akan saya jawab dengan senang hati, dan riang gembira. Lumayan bisa menularkan virus Go Blog. Hehehe.

Dan sebagai seorang blogger pemula saya masih perlu banyak yang namanya belajar. Ya, belajar tentang apapun. Terutama belajar menulis. Untuk itulah saya mengikuti tantangan menulis random 2015 dari nulisbuku.com. Tujuannya sih, supaya saya bisa konsisten nulis dan biar bisa 'mengalir' nulisnya.

Beberapa hari lalu saya baca postingan di blognya Kak Muthi Haura di blognya http://muthiiihauraa.blogspot.com tentang tips ngeblog yang menurut saya bermanfaat banget. Dan kemarin saya sudah meminta izin dari dia untuk memposting tips ngeblognya disini.

Ngomong-ngomong Kak Muthi Haura udah berhasil menghasilkan karya loh. Dia udah menelurkan beberapa buah buku yang terbit baik melalui penerbit indie maupun mayor. Ohya blognya Kak Muthi Haura lagi ulang tahun yang kedua. Selamat, semoga makin semangat nulisnya ya, Kak. Dan semoga makin banyak karya-karya Kak Muthi Haura yang lahir. Semoga juga saya dapat mengikuti jejak kaka. Hehehe. Oke kak, keep blogging.

Dan inilah Tips NgeBlog dari Kak Muthi Haura,

Check this out : 

Nggak usah mikirin ada yang baca atau nggak.
Update aja terus blognya. Kalau yang kamu tampilkan itu berkualitas, cepat atau lambat pasti juga banyak yang baca. Kebiasaan blogger baru itu pasti pengen langsung banyak yang baca, trus kalau nggak sesuai yang diharapkan pasti kecewa dan males lagi untuk ngeblog. Kalau aku mah dulu nggak mikir harus ada yang baca atau nggak. Sumpah aku nggak ngerti apa-apa soal itu. Aku Cuma nulis, nulis, nulis.

Temukan alasan kamu ngeblog.
Cari alasan kamu ngeblog itu apa dan jangan ngeblog Cuma ngikut-ngikut orang lain. Kalau ngeblog Cuma ikut-ikut, pastilah cepat juga semangatnya menurun. Menjadi seorang blogger itu panggilan hati #eaa.

Ikuti komunitas blogger.
Saat ini tuh komunitas blogger udah menjamur. Tinggal kamu pilih mau ikut yang mana. Kalau ngikutin semuanya juga nggak papa. Lumayan nambah teman kan? Kalau udah ikut, jangan lupa aktif disana. Percaya deh, banyak banget hal yang kamu dapatkan disana nantinya.

Blognya simpel aja.
Kalau menurut aku yang bukan siapa-siapa ini, blog itu harus simpel aja. Jangan terlalu banyak hiasan atau yang mouse terbang-terbang ngeblink gitu. Jujur saja itu agak geganggu kalau ada yang keblog kamu. Selain itu, tampilan yang berlebih bikin blog kamu susah loadingnya. Kalau udah susah loadingnya, pasti langsung di close tab deh sama yang pengen mampir diblog kamu.

Nikmati aja! ;)
Kalau ngeblog itu ya dinikmati aja biar apa yang kamu post kerasa feelnya. Jangan tergesa-gesa pengen terkenal atau pengen dapet job dari blog, lalui aja prosesnya dan yang pasti jangan sampai mundur! Nikmati tiap proses. Ingat, setiap orang ada masanya, tiap masa ada orangnya ;)

Itu beberapa tips ngeblog dari aku. masih nggak mau ngeblog? Rugi lho! See at the top! ;))


Home sweet home, 15 Juni 2015.
Tips NgeBlog dari Kak Muthi Haura Tips NgeBlog dari Kak Muthi Haura Reviewed by Achmad Muttohar on 15.47 Rating: 5

10 komentar:

  1. Intinya menikmati sih ya :)

    BalasHapus
  2. Setuju banget dengan ngak usah mikirin aada atau ngak ada yg baca. Dan itu yg gw terapkan juga.
    Jeles bagus tulisan kita mah cuek aja yg penting tetep nulis dan posting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong. Kalo dipikirin malah bikin pusing pala barbie. Hihi

      Hapus
  3. Yang penting emang dinikmati aja, ngeblog is enjoy :)

    BalasHapus
  4. yang penting nikmati dan jangan jadikan ngeblog jadi beban .. :) kalau mnurut aku

    BalasHapus

Jika sudah baca jangan lupa komen dong. Nanti saya kunjungi balik deh. Bebas asal relevan, dan jangan link aktif. Oke. :)

Diberdayakan oleh Blogger.