Ngabuburit Bareng Relawan TIK Magelang

Sore kemarin tanggal 19 Juni 2015, Relawan TIK Magelang kembali mengadakan pertemuan lanjutan, melanjutkan pertemuan sebelumnnya yang pernah saya tulis disini, guna membahas dan mematangkan materi agenda Relawan TIK Magelang, yakni pelatihan ngeblog di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang, sekaligus ngabuburit di Alun-alun Kota Magelang. Adapun yang hadir pada pertemuan kemarin, yakni saya sendiri, Kang Denden (Dobelden), Agus Mulyadi (Gusmul), Andri Budi Prasetyo, dan Mas Saypur. Namun sayang ketua RTIK Magelang, Mas Yudha Karyadi tidak bisa hadir.



Sekitar pukul 16.00 WIB saya pun berangkat dan langsung ke Alun-alun. Ternyata kawan-kawan belum pada datang. Akhirnya saya menanyakan keberadaan kawan-kawan yang lain melalui grup di whatsapp, apakah sudah pada berangkat atau belum. Kang Dobelden lah yang terlebih dahulu sampai di Masjid Agung Kauman dan dia meminta saya untuk langsung menemuinya. Sesampainya di masjid, awalnya saya hanya menunggu diteras masjid sambil celingukan nyariin Kang Dobelden sebelum akhirnya ketemu di dalam masjid. Kami berdua pun langsung ke Alun-alun. Disusul oleh Andri dan Gusmul nggak lama kemudian.

Kami berempat pun mencari tempat yang enak buat nongkrong. Akhirnya kami memilih duduk-duduk lesehan didekat angkringan, lalu ngobrol-ngobrol santai sembari menikmati suasana sore Alun-alun kota Magelang. Ditengah obrolan kami, Mas Saypur menyusul dan merapat. Saya lalu memesan minuman dan beberapa makanan buat berbuka puasa nanti, menu khas angkringan. Obrolan pun berlanjut. Ada beberapa point yang dapat disimpulkan oleh rekan saya Andri, yaitu, 1 materi akan dibawakan dalam 2 kali pertemuan. Jadi seluruhnya akan diadakan 8 kali pertemuan. Waktu pelatihan ngeblog-nya akan diadakan pada hari sabtu, seminggu sekali di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang. Sementara itu kami masih menunggu Andri untuk membuat silabus dan berkoordinasi dengan ketua RTIK Magelang Mas Yudha Karyadi serta pihak Perpustakaan Kota Magelang.

Pada kesempatan sore itu Gusmul sempat bercerita tentang pengalamannya bersama Komunitas Kretek di Jakarta pada hari anti tembakau kemarin. Ohya, buat pembaca setia buku-buku Gusmul, kemarin Gusmul juga ngomongin tentang bukunya yang ketiga, yang bakalan terbit habis Ramadhan ini. Berbeda dengan buku sebelumnya, buku Gusmul yang ketiga ini berbentuk e-book yang akan dijual di playstore. Jadi ditunggu aja ya.

Aku, Om Andri, Kang Dobelden.

Gusmul beraksi

Menu spesial sore itu.

Nggak terasa matahari pun mulai redup dan semakin menghilang, tenggelam di ufuk barat. Adzan pun berkumandang. Alhamdulillah. Saat berbuka puasa pun tiba. Kami menyantap hidangan yang ada dihadapan kami. Nikmatnya berbuka puasa bareng kawan-kawan tercinta #Eaaa.
Selepas itu kami langsung beranjak menuju Masjid Agung untuk mejalanakan sholat magrib. Yah, itulah sedikit catatan pertemuan kami kemarin. Semoga acaranya dapat terlaksana dengan lancar dan sukses ya kawan. Amin.

Home sweet home, 3 Ramadhan 1436 H
Ngabuburit Bareng Relawan TIK Magelang Ngabuburit Bareng Relawan TIK Magelang Reviewed by Achmad Muttohar on 21.34 Rating: 5

15 komentar:

  1. Senangnya kalau lagi lihat teman-teman berkumpul dan berbagi. Semoga sukses pelatihan ngeblognya. Ayo semangat ngeblog !

    BalasHapus
  2. Senangnya kalau lagi lihat teman-teman berkumpul dan berbagi. Semoga sukses pelatihan ngeblognya. Ayo semangat ngeblog !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Amin. Maturnuwun kak didik, semangat ngeblog! :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Sabar, bro. Kalau rezeki ndak bakalan lari kemana. :)

      Hapus
  4. Widiiiiw..Mulai kapan nih Mas? Boleh dong ikutan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget, mas. Hayuk gabung.. :D

      Hapus
    2. Aseeeklah Mas, kangen juga tongkrong ngucing di alun2..
      Kapan Mas kumpul lagi?

      Hapus
    3. Mungkin pas pelatihan ngeblog di perpus, mas. Invute pin bbku aja nih, mas 54145584 bsok klo ngumpul lagi aq kabari.

      Hapus
    4. Wuiiiiih.. Saaaap.. Kapan di perpusnya?

      Hapus
    5. Pastinya entar tak kabarin mas. Belom ada kepastian. Kayak nunggu jawaban dari pujaan hati aja.

      Hapus
  5. Eh btw RTIK apa sih Mas? *merasa kuper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi, mas. ;)

      Hapus
  6. wah rung sempat melu kopdar RTIK Magelang, kapan-kapan nek selo tak melu :)

    BalasHapus

Jika sudah baca jangan lupa komen dong. Nanti saya kunjungi balik deh. Bebas asal relevan, dan jangan link aktif. Oke. :)

Diberdayakan oleh Blogger.