Buku Panduan Buat Para Jomblo

Pertengahan bulan oktober lalu, Komunitas Ulat Buku Magelang mengadakan Gossip #4. Bertempat di Beethiess Cafe and Library yang berada di Jalan Pahlawan, Kota Magelang. Buku dari penulis asal Kota Magelang, Ginanjar Teguh Iman berjudul Bulan Merah siang itu yang digosipkan.
Seusai acara tersebut, saya mendapatkan sebuah buku berjudul Jomblo Guidebook karya Edhozel. Sebenernya saya lebih ngarep bisa dapet buku Bulan Merah-nya Mas Gin, sih. Hehe.

Saya mendapat buku itu secara cuma-cuma setelah mengikuti Bulan Merah Keliling Nusantara. Terimakasih banyak, mas, bukunya. Buat teman-teman yang pengin tahu apa itu Bulan Merah Keliling Nusantara atau malah pengin ikutan, main saja ke ginteguh.tumblr.com.


Buku berwarna kuning itupun segera saya baca sesampainya di rumah. Eh, sebelumnya sudah dibaca lebih dulu deng sama adik saya.

Seperti yang saya bilang diatas, buku ini ditulis oleh Edhozel feat. VJ Heru.
Bukunya lumayan menghibur. Meski buku ini bergenre Novel Fiksi Komedi, tapi menurut saya lebih ke Personal Literature, sih.

Edhozel adalah sosok jomblo masa kini yang patut dicontoh. Sejak tahun 2014 ia memutuskan serius berkarir di Youtube sebagai seorang Youtuber, dengan tujuan menemani dan menghibur para kawula muda dalam menjalani kerasnya hidup.

Ada beberapa bagian dalam buku Jomblo Guidebook ini yang bikin saya ketawa keras. Ketawa jomblo. Haha. Diantaranya dibagian yang berjudul Ada Apa Dengan Cinta, Type-type Peserta Audisi X-Faktor dan Gue Mah Gitu Orangnya.

Setelah saya lihat di beberapa toko buku online, ternyata buku setebal 204 halaman ini harganya sekitaran limapuluhan ribu rupiah. Kalo buat saya agak mahal. Secara banyak halaman kosong, dan spasinya yang terlalu lebar, sehingga dalam satu halaman saja cuma ada bebrapa baris kata.

Tapi, its okay, sih. Buku ini bisa dijadikan obat bagi para jomblo jomblo yang lagi galau.

Nah, buat yang ngerasa jomblo, kayaknya buku ini bisa buat koleksi dan jadi pegangan buat kalian, kayak tagline-nya "Buku Pegangan Buat Para Jomblo, Biar Orang Tau Kalo Lo Jomblo". Semoga bisa membuat kita menjadi jomblo yang lebih baik lagi. Hihihi.

***

Judul Buku : Jomblo Guidebook
Penulis : Edhozel feat. VJ Heru
Penerbit : Loveable
Tahun terbit : 2015
ISBN : 976-602-72905-6-3
Tebal hal. : 204 hal
Harga  : Rp55.000,-
Buku Panduan Buat Para Jomblo Buku Panduan Buat Para Jomblo Reviewed by Achmad Muttohar on 21.36 Rating: 5

14 komentar:

  1. Salah satu alasan gue enggak beli buku ini karena harganya yang mahal tapi isinya nggak padat. Gue udah sempet ngintip dikit sih isinya, dan seringnya per halaman cuma diisi beberapa tulisan aja, malah kebanyakan ilustrasinya.

    Menurut gue ini strategi sih, karena mungkin halaman yang disetorin ke penerbit tipis jadi diakalin :D

    Dan yah... maklumin aja.. karena Edhozel ini kan youtuber, followersnya banyak... intinya yang penting bikin buku aja dulu, abis itu harganya dimahalin :D

    BalasHapus
  2. Kemahalannn......tapi isinya tipiiis
    Aku pinjam bukunya bro ahmad aja yaah hho

    BalasHapus
  3. Baru tau ada buku beginian hehehe...
    bukannya gak tertarik sih tapi karena skg dah punya anak jadi pilih buku tentang parenting aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap. Kan mbak Mei udah bukan jomlo lagi. Hehehe.

      Hapus
  4. wes, saya nggak jomblo mas. cuma singgle yang belum ada partner ckckck sama aja.

    eh, saya kurang tertarik kalau soal komedi menghibur sih tapi saya lebih suka fantasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Single? Wah kita sama. :D
      Sekali-kali bacalah. Hehehe.

      Hapus
  5. review bukunya dong,,,,soalnya gue pengen beli buku ini tapi masih tarik ulur, gue minat beli buku ini karna cuma bermodal sering liat video2 dia, tapi ya itu tadi, masih rada maju mundur,,,request reviewnya dong whehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha ini sedikit review tentang bukunya. Meski nggak review-review amat. Hehe.

      Hapus
  6. gue pernah baca buku ini di gramed, soalnya plastiknya udah dilepas gitu. Iya bener, cuma menang di gambar, padaha isinya seimprit banget dibanding harganya yang gocap hehe

    Kalo menurut gue, jokes jokesnya garing gitu hehe banyak jokodiannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang sih. Cuma di beberapa bagian doang yang bikin gue ketawa sampe ngakak. ;)

      Hapus
  7. Hahaha... ngakak ane ngelihat bukunya. Heran juga yah, makin ke sini buku2 makin aneh aja #bingung

    BalasHapus

Jika sudah baca jangan lupa komen dong. Nanti saya kunjungi balik deh. Bebas asal relevan, dan jangan link aktif. Oke. :)

Diberdayakan oleh Blogger.