Gosip #2 Ulat Buku Magelang

Wah, nggak terasa udah sebulan lebih aku puasa ngeblog. Oke, aku nggak mau nulis panjang-panjang. Kali ini aku cuma mau sedikit bercerita tentang kegiatanku, Ahad, 8 Februari 2015  kemarin. Bersama Komunitas Ulat Buku Magelang.



 Tunggu... Ulat Buku Itu apa sih, Koh? Ulat Buku merupakan sebuah komunitas membaca. Jadi, kita sama-sama membaca buku secara bergiliran. Masing-masing peserta disuruh membaca 4 sampai 5 halaman secara bergantian. Kemudian kita komentari dan menggosipkan atau mendiskusikannya. Ya, kurang lebihnya kayak gitu lah.

Ulat Buku ini juga sekaligus sebagai wadah bagi para penikmat buku. Kegiatan kemarin berlangsung di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang, Jl. Kartini, Kota Magelang. Kali ini buku yang dibahas atau digosipkan adalah buku Misteri Buku Harian Johanna karya Aulia Hazuki. Sebelumnya atau di pertemuan perdana, buku Menikahlah Denganku, karya Mbak Annisa Andrie yang digosipkan. Tapi sayang aku nggak bisa hadir, soalnya pas barengan sama nikahan sodara.


Buku Misteri Buku Harian Johanna ini menceritakan tentang sekumpulan remaja yang berlibur ke sebuah vila milik kakek salah seorang remaja tadi yang telah lama meninggal. Ternyata vila tersebut dulunya milik bangsawan belanda. Di dalam vila terdapat sebuah perpustakaan, dan di dalam perpustakaan itu tanpa sengaja salah seorang remaja tadi menemukan buku harian milik Johanna. Dari buku harian itulah petualangan sekumpulan remaja tadi bermula. Tapi ternyata ada seseorang yang menghalang-halangi niat mereka. Siapakah orang itu? Aku sendiri juga nggak tahu, soalnya bacanya nggak sampai selesai, hehe. Ya, kurang lebih kayak gitu ceritanya. Kalo pengen tahu lebih lanjut beli aja di toko buku.

Kemarin pesertanya lumayan banyak. Acara dibuka oleh Mas Ginanjar Teguh Iman. Aku mendapat giliran membaca sehabis Mbak Annisa. Mungkin karna baru pertama kali ikutan, aku jadi banyak diemnya dan cuma jadi pendengar setia. Tapi, enggak juga sih, aku emang orangnya pendiem, parah, hehe.

Diskusi atau menggosip pun berlangsung seru. Aku... cuma bengong aja sambil mendengarkan para komentator, hehe. Kemarin hadir pula Mas Wiwin Wintarto, beliau sudah melahirkan lebih dari 12 buku. WAH! Mantap kali.

Sebelum acara ditutup ada kuis berhadiah buku. Yah, sayang, aku nggak dapet. Tapi, yang penting, selain bisa nambah ilmu aku juga bisa ketemu temen-temen baru. Sampai jumpa di Gosip #3.

Kalo kamu, pernah ikutan semacam komunitas membaca kayak yang aku ceritain ini nggak? Kalo pernah share ceritanya dong di kotak komentar. Maturnuwun. :)
Gosip #2 Ulat Buku Magelang Gosip #2 Ulat Buku Magelang Reviewed by Achmad Muttohar on 02.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.