Mengabadikan Kenangan Lewat Blog


Terlalu manis untuk dilupakan kenangan yang indah bersamamu tinggalah mimpi...

Penggalan lagu Slank diatas kiranya cukup menjawab pertanyaan teman-teman yang menanyakan kenapa aku ngeblog. Jadi teman-teman tinggal dengerin aja lagunya Slank itu ya. Entar kalau aku jawab, "Aku pengin membekukan kenangan." Udah pasti teman-teman bakalan bilang kalau aku ini lebay. Iya, biasanya itu jawaban yang bakal dilontarkan teman-teman yang nggak atau belum pernah merasakan nikmatnya ngeblog. Hehehe.

Setiap manusia masing-masing pasti memiliki kenangan indah atau momen-momen tak terlupakan dan pastinya nggak akan pernah terjadi dua kali. Menurut yang aku baca, manusia itu punya 2 model memori. Memori jangka pendek dan jangka panjang. Otak hanya menaruh informasi kedalam memori jangka panjang kalau kejadiannya berkesan banget, menarik perhatian, berulang-ulang atau traumatis. Sisanya udah pasti bakal masuk memori jangka pendek. Itulah kenapa kita pasti udah lupa kejadian beberapa hari yang lalu. Misalnya, kita pasti udah lupa seminggu lalu kita pake baju atau daleman warna apa. Iya, kan? Hehehe.

Nah, salah satu jawabannya, kenapa aku ngeblog adalah ya supaya aku bisa mengabadikan setiap momen atau kenangan indah. Jadi kelak aku tinggal buka blog ini aja kalau kangen sama momen dimasa lalu yang pastinya nggak akan pernah keulang lagi dimasa yang akan datang. Kamu juga suatu saat pasti  bakal merindukan kenangan atau momen yang tak terlupakan. Percaya deh.

Sebenernya masih banyak manfaat yang bisa didapat dari ngeblog. Tapi, kayaknya itu dulu deh. Entar kalau ada pertanyaan lagi teman-teman langsung aja lemparkan. InshaAlloh bakal aku jawab. Karena berkat pertanyaan dari teman-teman aku bisa dapet ide buat postingan di blog. :)

#NulisRandom2015
Mengabadikan Kenangan Lewat Blog Mengabadikan Kenangan Lewat Blog Reviewed by Achmad Muttohar on 21.08 Rating: 5

12 komentar:

  1. Kenangan atau Kenganan? SemangatNgeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang minum, kak. Jadi kurang fokus dan konsentrasi. Hehe.

      Hapus
    2. efek puasa kah? hehe
      salam kenal

      Hapus
    3. Mungkin, kak. Hehe.
      Salam kenal.

      Hapus
    4. Nah lho... Saat sahur jangan lupa cadangan air minumnya diperbanyak hehehe

      Hapus
  2. saya jg sama, ngeblog utk mengabadikan momen2 tertentu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, karena setiap kenangan itu terlalu sayang buat dilupakan. Hehe.

      Hapus
  3. bner gan
    bisa jadi tempat untuk menulis semua kenangan dan perasaan kita.

    jadi kalau lagi perlu yang tinggal baca aja buat mengenang masa indah dan lain-lainnya itu

    BalasHapus
  4. trimakasih infonya,,
    sangat bermanfaat sekali,,
    mantap,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Terimakasih udah berkunjung. ^^

      Hapus

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.