Sungai Maron, Wisata Susur Sungai Kayak di Sungai Amazon

Sungai Maron, Wisata Susur Sungai Kayak di Sungai Amazon
Dermaga Sungai Maron

Sayang banget enggak punya foto-foto yang apik dan estetik. Hiks.

Sungai Maron, salah satu destinasi wisata si wilayah Kabupaten Pacitan yang layak banget buat dikunjungi kalau pas lagi jalan-jalan ke sana. Agustus lalu bersama kawan-kawan remaja dusun, saya berkesempatan buat mengunjungi tempat itu.

Di sana kalian bisa menikmati keindahan sekeliling sungai dengan menaiki perahu yang disediakan. Cukup dengan merogoh kocek 100 ribu rupiah untuk satu perahu yang bisa diisi 4 orang, kalian sudah bisa menikmati wisata jelajah sungai yang satu ini. Kita akan dibawa menaiki perahu buat mengarungi sungai sepanjang 4,5 km dengan durasi sekitar 45 menit. Sebelum naik ke perahu kita juga dibekali dengan pelampung buat keselamatan. Sebelum kembali ke dermaga para pengunjung juga bisa mampir di Pantai Ngiroboyo di mana sungai bermuara.

Sungai Maron, Wisata Susur Sungai Kayak di Sungai Amazon

Mata kita juga akan dimanjakan dengan pemandangan hutan tropis yang teduh di setiap sisi sungai. Tak heran jika tempat ini dijuluki Amazon-nya Indonesia. Tidak cukup sampai di situ, kita juga akan berjumpa dengan bukit-bukit karang yang semakin membuat tempat ini sedap dipandang. Dijamin siapapun akan betah berlama-lama di sana.

Sungai Maron juga sering disebut sebagai Green Canyon karena memiliki air yang berwarna biru kehijauan.

Ternyata selain bisa menikmati keindahan alam Sungai Maron dari atas perahu, kita juga bisa melakukan aktivitas lainnya lho. Seperti memancing, berenang, dan berfoto di spot foto yang tersedia.

Buat yang enggak pengin naik perahu kalian bisa istirahat sambil ngopi atau makan di warung-warung yang berjejer di dekat dermaga. Seperti layaknya tempat wisata pada umumnya, di sana juga sudah tersedia fasilitas penunjang yang memadai, kayak toilet dan mushola.

Nah, gimana? Tertarik buat main ke sana? Kalian bisa datang mulai pukul 07.00-17.00 wib. Enggak susah kok buat menemukan tempat wisata ini karena sudah sangat populer di kalangan wisatawan. Sungai Maron ini terletak di Dersono, Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur. Namun untuk sampai ke sana kita harus menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa karena belum ada angkutan umum yang menjangkau tempat ini.

Sungai Maron, Wisata Susur Sungai Kayak di Sungai Amazon Sungai Maron, Wisata Susur Sungai Kayak di Sungai Amazon Reviewed by Achmad Muttohar on 10/16/2022 10:00:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.