Berkunjung ke Pantai Srau, Pantai 'Tersembunyi' di Jawa Timur

Berkunjung ke Pantai Srau, Pantai 'Tersembunyi' di Jawa Timur

Melanjutkan cerita jalan-jalan saya bareng adik-adik remaja (ceile adik-adik) kemarin. Tempat selanjutnya yang mau kami singgahi yaitu salah satu pantai yang terdapat di sebelah timur Pacitan. Selain Pantai Klayar, ternyata daerah yang berjuluk Kota Seribu Goa itu punya pantai lain yang enggak kalah kece loh! Dan pastinya recomended banget buat kalian yang pengin cari pantai yang masih alami dan enggak banyak pengunjung. Apalagi bagi kalian yang suka camping di pantai.

Ialah Pantai Srau, salah satu pantai berpasir putih nan lembut dengan deburan ombak yang tenang. Pantai ini bahkan dijuluki sebagai surganya pantai berpasir putih di Jawa Timur. Sangat disarankan untuk datang saat sore hari apabila kalian mau berkunjung ke sana. Sebab, di sana kalian bisa menyaksikan matahari tenggelam yang begitu indah dari atas tebing atau sembari duduk santai di gazebo yang tersedia.

Berkunjung ke Pantai Srau, Pantai 'Tersembunyi' di Jawa Timur
Camp di Pantai Srau

Di pantai ini kalian juga bisa melakukan kegiatan seperti bermain sepakbola, voli,  jogging, atau kegiatan lain, sebab pantai ini memiliki kawasan yang sangat luas dengan pepohonan kelapa yang melambai-lambai. Bahkan menurut info yang saya dapat pantai ini terbagi menjadi 3 wilayah karena memiliki lanskap yang saking luasnya.

Selain tempatnya yang keren banget, yang bikin saya seneng itu tentu saja adanya fasilitas yang disediakan di sekitar Pantai Srau, mulai dari tempat bilas, toilet, mushola, pendopo yang bisa digunakan buat berbagai macam acara, serta yang enggak kalah penting yaitu warung yang berjajar menjajakan aneka makanan dan minuman. Apalagi harga-harga di warung sana bisa dibilang murah. Enggak mentang-mentang dikawasan wisata terus harganya dimahalin. Semua harga menunya terpampang dengan jelas di dinding. Jadi enggak bakal ada tuh drama dithuthuk sama penjualnya.

Untuk menuju ke destinasi wisata Pantai Srau ini, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau roda dua. Tidak disarankan menggunakan kendaraan besar seperti bus pariwisata mengingat medannya yang cukup sulit dan tidak terlalu lebar untuk sampai ke lokasi.

Berkunjung ke Pantai Srau, Pantai 'Tersembunyi' di Jawa Timur
Sunset di Pantai Srau

Pantai Srau ini terletak di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Pacitan. Untuk harga tiket masuknya, kalian cukup merogoh kocek 5 ribu rupiah saja per orang, dan bagi yang mau menginap atau camping tidak dikenakan biaya sama sekali.

Bagaimana tertarik buat main ke pantai 'tersembunyi' ini?

Berkunjung ke Pantai Srau, Pantai 'Tersembunyi' di Jawa Timur Berkunjung ke Pantai Srau, Pantai 'Tersembunyi' di Jawa Timur Reviewed by Achmad Muttohar on 12/31/2022 09:00:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.