Jadi Juga Piknik Bareng Akamsi

Jadi Juga Piknik Bareng Akamsi
Bersama Adik-adik Remaja yang Memvesona!

Sebetulnya udah lama banget remaja di kampungku pengen bikin acara piknik bareng rame-rame gitu biar seru. Tapi selama ini rencana tersebut cuma bisa jadi wacana. Sampai-sampai para remajanya sudah pada gak remaja lagi alias punya anak bini. Cuma aku doang yang masih sendiri. Hihihi.

Akhirnya setelah remajanya silih berganti acara piknik itu pun dibahas lagi. Pokoknya kali ini kudu jadi. Dan beneran, walaupun gak semua bisa ikutan karena punya berbagai macam alasan. Gak sampai setengahnya malahan yang bisa (atau mau) ikutan. Piknik yang sudah diidam-idamkan sejak jaman baheula itu pun terlaksana juga pada ujungnya.

Jujur, awalnya aku gak tau bakalan piknik ke mana aja, entar makan di warung atau bawa bekal dari rumah, naik kendaraan apa, berangkatnya kapan dan jam berapa. Pokoknya yang penting terima beres aja deh. Yang jelas Pantai Klayar yang ada di Pacitan, Jawa Timur sana menjadi tujuan utama. Meskipun aku pernah ke sana sebelumnya. Tapi tak mengapa mumpung ada kesempatan kedua. Itung-itung buat melepas penat selama bekerja memeras otak dan tenaga. Lagian, gak perlu merogoh kocek terlalu dalam juga. Cukup ngeluarin ongkos 150.000 doang sudah paket komplit karena sisanya sudah disubsidi pake uang kas remaja.

Dikarenakan pesertanya cuma sekitar 16 orang, yang awalnya mau nyewa bus gede, akhirnya panitia pun milih pake mini bus. Yah, walaupun kagak nyaman sama sekali duduknya. Gak terlalu jadi masalah lah. Tapi kalo bisa sekali ini aja deh, next time kalo jalan-jalan lagi ogah desak-desakan gitu. Gimana kagak coba? Kursi yang harusnya buat 3 orang mau gak mau kudu diisi 4 orang! Apalagi perjalanan jauh. Bikin badan jadi pegel semua.

20 Agustus 2022 lalu, kami pun berangkat sekitar pukul 1 dini hari. Sampai destinasi pertama yaitu Pantai Klayar sekitar setengah 6 pagi. Sempat berhenti di Jalan Wonosari sekadar sebat sebentar sembari beli minuman dan camilan agar perut terisi.

Setelah puas menikmati keindahan Pantai Klayar dan poto-poto tentunya kami pun beranjak ke tempat wisata berikutnya. Di Pantai Klayar ini kami cuma sekitar 3 jam doang lamanya.

Selain Pantai Klayar kami juga berkunjung ke destinasi wisata Sungai Maron. Di sana kami menjajal naik perahu menyusuri panjang dan lebarnya Sungai Maron. Dan terakhir kami mampir ke Pantai Srau, pantai yang indah banget dan sepi pengunjung buat menyaksikan sunset alias matahari tenggelam.

Oke, mungkin itu dulu yang bisa aku bagi. Buat detailnya mengenai destinasi wisata yang telah kami kunjungi insyaallah nanti aku tulis di postingan berikutnya ya.

Buat adik-adik remaja, kalian semua warbiyasah! 😁

Jadi Juga Piknik Bareng Akamsi Jadi Juga Piknik Bareng Akamsi Reviewed by Achmad Muttohar on 9/02/2022 02:30:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.