Baru Tau, Ternyata di Magelang Ada Pemandian Air Hangat yang Buka 24 Jam!

Umbul Banyu Roso
Umbul Banyu Roso (dok. Pribadi).

Siapa yang suka berenang? Dari mulai anak-anak hingga dewasa pasti suka banget dong ya, kecuali bagi yang gak bisa berenang. Ya iyalah! Selain asik, tentunya berenang juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti dapat memelihara kesehatan jantung, menurunkan berat badan, meningkatkan massa otot, menghilangkan stres dan masih banyak lagi. Tapi bagaimana kalau berenang di air hangat? Pastinya makin dobel dong khasiatnya.

Nah, buat teman-teman yang tinggal di Magelang, kalian bisa loh menjajal berenang di kolam renang air hangat. Datang saja ke Umbul Banyu Roso yang terletak di daerah Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Selain hangat, air di kolam renang buatan ini juga memiliki rasa sedikit asin, makanya diberi nama demikian. Kamu bisa datang kapan saja karena tempat pemandian ini buka selama 24 jam penuh dan selalu ramai dikunjungi. Dijamin bikin nagih. Saya aja sudah 2 kali kesana walau tempatnya lumayan jauh dari rumah.

Umbul Banyu Roso
Umbul Banyu Roso (dok. Pribadi).

Tempat ini tuh cocok banget buat kalian yang ingin melepas penat selama beraktivitas seharian. Dijamin tubuh bakal merasakan rileks, pikiran tenang, sejenak lupa sama utang-utang dan angsuran. Hehehe. Karena memang manfaatnya beneran nyata. Saya sendiri merasa lebih segar ketika bangun tidur di pagi hari setelah semalam berendam air hangat. Pusing kepala pun sekarang hilang. Yang jelas badan jadi berasa lebih enteng.

Tenang aja. Buat kalian yang gak bisa berenang juga boleh loh datang ke sana. Karena kolamnya gak terlalu dalam, cuma seukuran dada orang dewasa. Ada juga kolam yang dangkal khusus bagi anak-anak. Di sana kalian bisa berendam dan berenang sepuasnya. Pokoknya bikin gak mau pulang. Apalagi merasakan sensasi dipijit-pijit di bawah guyuran air mancur hangat. Jadi makin betah deh berlama-lama di sana.

Umbul Banyu Roso
Umbul Banyu Roso (dok. Pribadi).

Fasilitas Lengkap dan HTM Murah

Di samping fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari parkiran yang luas, tempat bilas, toilet, mushola, dan kamar mandi, harga tiket masuknya pun murah banget, yakni 10 ribu rupiah aja. Gak heran sih, sebab menurut informasi yang saya dapat tempat ini belum lama buka, baru sekitar 1 setengah tahun dan masih dalam tahap renovasi.  Pemilik pun berusaha untuk menambahkan fasilitas penunjang agar semakin nyaman bagi para pengunjung. Kalian juga gak perlu khawatir kelaparan di sana, karena tersedia kantin atau tempat makan buat pesan minuman atau makanan kayak pop mi dan gorengan.

Rute Menuju Umbul Banyu Roso

Meskipun lokasinya berada di tengah perkampungan, tetapi rute menuju ke tempat wisata ini mudah kok dan tempatnya gampang banget ditemukan. Kalau dari arah Pasar Salaman, teman-teman tinggal lurus aja ambil arah Kota Magelang, sampai perempatan Balai Desa Tanggulrejo, Tempuran lalu belok kanan ke Jalan Kyai Maksum. Setelah itu ikuti aja jalannya terus hingga menemukan papan petunjuk bertuliskan 'kolam renang' atau 'Umbul Banyu Roso'. Atau kalian juga bisa buka google maps dan ikuti petunjuk yang diberikan. Udah gak usah kelamaan. Langsung aja gaskeun kesana, maseh!

Baru Tau, Ternyata di Magelang Ada Pemandian Air Hangat yang Buka 24 Jam! Baru Tau, Ternyata di Magelang Ada Pemandian Air Hangat yang Buka 24 Jam! Reviewed by Achmad Muttohar on 2/19/2022 08:04:00 AM Rating: 5

35 komentar:

  1. Lokasi pemandian air panasnya, sangat mirip dengan pemandian air panas yang pernah saya kunjungi di daerah Tasikmalaya

    BalasHapus
  2. Wih, baru tahu ada pemandian yang buka 24 jam. Dengan harga yang terjangkau dan lokasi yang mudah ditemukan kayak umbul banyu roso ini, pasti pengunjung enggak bosen buat datang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak salah, kak. Betah banget pokoknya πŸ˜€

      Hapus
  3. Wiss tempat pemandian air hangat begini aku suka lho, di Sumbar jga ada pemandian seperti ini. Bahkan tersedia penginapan juga buat org2 dari luar daerah yg mau menginap di sana, tempatnya cuma dibedain laki2 dan perempuan trus hargany sama jga terjangkau juga…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak dong, kak. Habis berendam bisa langsung rebahan di penginapan. Sayangnya di sini belum ada penginapannya. Terus masih dicampur cewek cowok.

      Hapus
  4. Waaaah enak banget 10 ribu dapat pemandian air panas kayak gini. Apalagi 24 jam pula. Pas banget kalo pulang malem, males mandi pake air dingin bisa mampir nih kemari. Kereeen.

    BalasHapus
  5. Aduuuh kebayang banget relaxnya. Malem-malem berendam bisa bikin tidur nyenyak. Tapi aku cari-cari info, ini nggak dipisah ya cowok cewek? Tapi ini murah banget sih, nggak banyak juga yang pemandian air panas 24 jam. Malah baru denger hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kak. Minusnya cuma itu. Semoga nantinya pemilik mempertimbangkan biar dipisah cowok sama cewek.

      Hapus
  6. wah murah banget itu harga htm-nya mana airnya juga hangat dan buka 24 jam. enak banget pasti ini mampir ke sini kalau tubuh lagi penat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, kak. Aku paling demen malam kalo ke sana.

      Hapus
  7. tempatnya asik dan murah lagi, duh asik banget bawa anak-anak lagi. Trus abis mandi kita langsung makan mie panas-panas di warung sebelah. mantap...jadi mau ke magelang nih kak

    BalasHapus
  8. wahh keren nih bukanya sampe 24 jam. enak kali yaa berendam di air hangat sebelum tidur di malam hari, pasti badan terasa rileks dan tidurnya lebih nyenyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, bikin tidur makin pules. Bangun-bangun jadi enteng.

      Hapus
  9. Mandi dan berendam air hangat memang menyenangkan, badan terasa segar dan menjadi rileks. Saya di rumah juga sering mandi air hangat, sesekali berendam. Kalau di sana air hangatnya bersumber dari mata air alami atau bukan? Kalau ke pemandian air panas, saya sukanya kayak di Pengalengan, dekat biothermal yg air nya dari mata air alami.

    ~ Katerina

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumbernya alami, kak. Kalo baca berita, katanya yg punya mau bikin sumur, eh, gak sengaja. Ternyata airnya panas yg keluar.

      Hapus
  10. Kalau bareng-bareng memang asik nih ke sana, jadi bisa sekalian silaturahmi bareng keluarga. Apalagi ternyata ini pas malam ya berendam nya wwahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik banget dong, kak. Bisa main voli air juga kalo rame-rame.

      Hapus
  11. Waahhh buka selama 24 jam??? Bagus sih, selalu menerima pengunjung yang datang. Untuk harga masuk 10ribu per orang ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kak. Mudah-mudahan harganya gak naik. Hehehe.

      Hapus
  12. Kangen banget udah lama gak berendam ke air panas gini. Dan baru tau juga kalau di magelang ada, lumayan nih kalau liburan ke jogja bisa mampir, makasih infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib dong. Secara Magelang itu kan hawanya agak sejuk. Jadi cocok kalo mampir ke sini.

      Hapus
  13. Wowww enak banget kak, murah lagi cuma 10.000.
    Saya kira d ciater aja pemandian air anget...
    Nanti deh klu ke borobudur mampir kesana buat rehat.

    BalasHapus
  14. Baru tahu juga kalau ternyata koh Achmad suka diam-diam mandi air hangat. Kalau pas ada kesempatan main ke Magelang, antar kami kesana boleh, koh? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget, kang. Langsung aja ajakin saya kalo mau ke sana.

      Hapus
  15. Mantap banget bukanya sampe 24 jam ya. jadi kalau malam-malam mau berendam air hangat bisa langsung ke Umbul Banyu Roso ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, kak. Bisa jadi alternatif healing kalo ke Magelang.

      Hapus
  16. Murah banget 10 ribu rupiah. Auto ke sana terus kalau dekat. Pasti bikin rileks badan yang pegal2 ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Aku aja rela bela-belain ke sana walau lumayan jauh dari rumah

      Hapus
  17. cocok banget buat yang ingin melepas penat selama beraktivitas seharian!

    kebayang usai berendam, tubuh bakal merasakan rileks, pikiran tenang, sejenak lupa sama beban hidup hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti dong. Beban hidup langsung menguap bersama uap air Umbul Banyu Roso ini. πŸ˜€

      Hapus
  18. meskipun mam hari masih rame ya
    aku baru tau nih, kalau kesini kayaknya lebih seru rame-rame sama sohib ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Emang enak rame-rame. Bisa sambil main voli air juga.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.