Berbagai Macam Resep Nasi Goreng Enak yang Mudah Dibuat

Nasi goreng. (Gambar: pixabay)

Perut keroncongan di malam hari? Nasi goreng adalah ide makanan yang tepat dimasak di malam hari. Nasi goreng bisa mengenyangkan dan tidak akan salah ketika dimasak di malam hari. Tidak heran jika tukang nasi goreng banyak menjual dagangannya pada malam hari. Selain itu juga nasi goreng bisa menjadi ide bagus karena tidak membutuhkan waktu lama dan menggunakan bahan yang seadanya. Nasinya juga tidak harus nasi baru. Nasi kemaren yang tidak bau atau nasi tadi juga tambah enak dibuat nasi goreng. Meskipun bahannya sederhana, nasi goreng akan tetap enak asalkan rasanya sudah gurih. Nah, jika kamu suka lapar saat malam hari dan ingin sekali membuat berbagai jenis nasi goreng. Berikut beberapa resep nasi goreng enak yang wajib kamu coba.

1. Nasi Goreng Telur Dadar

Resep nasi goreng enak yang pertama ini pasti akan sangat mudah dibuat karena cuma menggunakan bahan yang seadanya di rumah. Jadi kamu cukup menyediakan nasi putih, kecap manis, bawang merah 1 siung, cabai rawit 2 buah dan juga telur ayam 1 butir. Jika ingin tambah enak lagi kamu bisa menyiapkan juga bawang goreng.

Iris dahulu bawang merahnya kecil-kecil. Setelah itu iris juga cabai rawitnya menjadi bagian yang kecil. Kemudian siapkan minyak sedikit saja di dalam wajan. Setelah itu tumis bawang merahnya hingga wangi. Masukkan nasi dan juga cabai. Setelah itu beri bumbu seperti penyedap rasa ayam, garam dan kecap secukupnya. Sambil menunggu nasi goreng matang kocok telurnya setelah itu didadar. Taruh telur dadar di atas nasi goreng yang telah matang. Terakhir jangan lupa tambahkan bawang gorengnya.

2. Nasi Goreng Seafood

Siapa yang tak suka dengan seafood? Seafood adalah bahan makanan yang banyak dijadikan masakan apapun. Kamu bisa menggunakan cumi, udang kecil dan juga baso ikan. Setelah itu siapkan bumbu yang harus dihaluskan seperti bawang merah 3 siung, bawang putih 2 siung, kemiri sangrai 2 siung, dan ebi kering 1 bungkus kecil. Kemudian siapkan saus tiram, kecap manis dan saus tomat. Terakhir siapkan nasi putih 2 piring. Kamu juga bisa menyiapkan timun, wortel, bawang merah, cabai, cuka dan gula untuk dijadikan acar.

Dalam membuat nasi goreng seafood ini, hal yang harus kamu lakukan pertama kali adalah dengan mencuci bersih cumi, udang dan baso ikannya. Untuk cumi dan baso ikannya dipotong menjadi ukuran sedang. Setelah itu sisihkan dahulu dan tumis bumbu halus seperti di atas tadi. setelah itu masukkan seafoodnya dan tambahkan saus tiram. Tambahkan juga kecap manis dan saus tomat sesuai selera. Masukkan nasi dan aduk-aduk hingga tercium aroma sedap. Sajikan nasi goreng dengan acar yang sudah dibuat tadi.

3. Nasi Goreng Mawut

Resep nasi goreng yang selanjutnya adalah nasi goreng mawut. Nasi goreng mawut ini adalah resep nasi goreng yang mengenyangkan sekali karena perpaduan antara nasi dan mie. Jadi siapakan nasi putih dan mie kuning telor. Kemudian siapkan bumbu halus seperti bawang merah 1 siung, bawang putih 2 siung dan kecap manis. Garam dan penyedap rasa. Tak ketinggalan telur ayam dan baso sebagai pelengkap.

Tumis dahulu bumbu yang sudah diulek atau diblender. Lalu masukkan telur ayam dan kemudian basonya. Setelah itu masukkan mie beserta nasinya. Jangan lupa mienya direbus terlebih dahulu. Nah masukkan penyedap rasa garam, dan kecap secukupnya. Jika sudah tercampur merata angkat dan pindahkan ke piring. Nasi goreng mawut pun kini siap dinikmati.

Itu tadi rekomendasi resep nasi goreng yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Berbagai Macam Resep Nasi Goreng Enak yang Mudah Dibuat Berbagai Macam Resep Nasi Goreng Enak yang Mudah Dibuat Reviewed by Achmad Muttohar on 08.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.