Selain Menggunakan Asuransi Anak Terbaik, Ini 5 Alternatif yang Bisa Digunakan untuk Menyiasati Biaya Kuliah yang Mahal

Gambar: ilovelife.co.id
Setiap anak pastinya memiliki cita-cita, namun juga tidak memungkiri jika seandainya tidak semua diantaranya bisa menggapai cita-cita tersebut, salah satu faktor pemicunya bisa karena mahalnya biaya pendidikan yang ada saat ini, apalagi untuk ke jenjang perguruan tinggi atau kuliah. Sehingga banyak diantaranya yang terpaksa tidak melanjutkan pendidikan ke tahap tersebut. Itulah mengapa para orang tua wajib mulai mempersiapkannya sedini mungkin, diantaranya adalah dengan membuat tabungan atau paling tidak asuransi anak terbaik.

Produk keuangan yang satu ini nyatanya begitu populer di pasaran, menjadi salah satu solusi untuk menyimpan dana guna satu kebutuhan tertentu. Bisa jadi kondisi keuangan Anda sekarang ini stabil, namun bagaimana dengan di masa depan saat buah hati tengah membutuhkannya. Untuk itulah sudah mulai harus dipersiapkan sedini mungkin, jangan sampai terlambat. Banyak mungkin diantara Anda yang sudah memiliki angan-angan agar buah hati bisa mendapatkan pendidikan di kampus ternama, sehingga kelak lebih mudah bukan dapatkan pekerjaan atau masuk ke dunia kerja. Namun semakin terkenal kampus tersebut sudah pasti biaya pendidikannya juga kian mahal.

Sebenarnya selain mengandalkan produk asuransi sendiri, ada beberapa alternatif yang dapat dilakukan untuk menyiasati biaya kuliah tersebut, diantaranya adalah:

1. Beasiswa, bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya pemerintah menggelontorkan dana yang tidak sedikit jumlahnya untuk memberikan beasiswa kepada anak-anak didik yang berprestasi. Sehingga jika memang merasa percaya diri dengan prestasi yang dimiliki tidak ada salahnya untuk apply program tersebut, apalagi tak jarang diantaranya yang tawarkan pembiayaan pendidikan total hingga ditambah dengan uang untuk biaya hidup, sangat menarik bukan, namun memang harus bersaing dengan banyak pelamar beasiswa yang lainnya.

2. Tabungan pendidikan, selain produk asuransi, maka bank sendiri juga tawarkan produk keuangan khusus yang dinamakan sebagai tabungan pendidikan, banyak mungkin yang sudah tidak asing dengan jenis simpanan yang satu ini. dimana secara khusus uang yang ditabung di bank nantinya memang dipakai untuk membiayai pendidikan anak-anak, dapat dicairkan pada waktu yang tepat.

3. Ajukan pinjaman KTA, KTA atau yang dikenal juga sebagai kredit tanpa agunan merupakan sebuah produk pinjaman uang yang tidak mewajibkan Anda untuk menyertakan adanya barang jaminan dalam bentuk apapun guna dapatkan pencairan dananya. Bahkan jika dilihat dari plafon pinjaman yang diberikan sendiri juga relatif cukup tinggi sampai dengan ratusan juta rupiah, dengan bunga terbilang kecil yaitu sekitar 4 persen saja dari nilai total pinjaman, jadi bisa coba untuk apply produknya.

4. Kuliah sambil kerja, banyak diantara anak-anak sekarang ini yang menunda kuliah selama setahun untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan kuliah, atau dapat juga menyiasatinya dengan kuliah sambil kerja, sehingga gaji nantinya dapat digunakan untuk mendanai biaya pendidikan tersebut, setidaknya sedikit meringankan besarnya biaya pendidikan yang ada.

5. Investasi, bagi para orang tua yang ingin mempersiapkan biaya kuliah buah hati, maka sedini mungkin dapat mencoba untuk berinvestasi, sehingga kelak hasilnya bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat seperti pendidikan mereka ini. pilihlah produk investasi yang resikonya kecil, apalagi untuk pemula.

Setidaknya ada seribu satu jalan yang bisa ditempuh untuk hal-hal baik seperti menuntut ilmu ini. kuliah memang tidak serta merta menjamin masa depan seseorang, namun paling tidak bisa mendekatkan mereka dengan cita-cita yang selama ini diharapkan. Beli asuransi anak terbaik mulai dari sekarang.
Selain Menggunakan Asuransi Anak Terbaik, Ini 5 Alternatif yang Bisa Digunakan untuk Menyiasati Biaya Kuliah yang Mahal Selain Menggunakan Asuransi Anak Terbaik, Ini 5 Alternatif yang Bisa Digunakan untuk Menyiasati Biaya Kuliah yang Mahal Reviewed by Achmad Muttohar on 08.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.