Kedai Nyah Tan Li Tempat Kongkow Asyik Bareng Temen


Rabu, 15 Juni 2016 lalu untuk kali pertama saya mendapat undangan buka bersama dari Komunitas Blogger Jogja. Tentu saja saya tak mau melewatkannya. Saya pun datang memenuhi undangan tersebut meski harus jauh-jauh ke Kasongan. Lokasi yang menjadi tempat buka bersama kemarin adalah Kedai Nyah Tan Li yang terletak di Jl. RM Saptohoedoyo, Bangunjiwo, Bantul, Yogyakarta, berdampingan dengan Show Room Timboel Gallery, karena keduanya memang dimiliki oleh owner yang sama, yakni Pak Timboel Raharjo. Letaknya persis berada di wetan kali. Oleh sebab itulah kedai ini dinamai Kedai Nyah Tan Li.


Bermula dari kecintaan pemiliknya dengan masakan pedas. Maka lahirlah Kedai Nyah Tan Li, yang memang menyajikan aneka masakan khas Bali dan Lombok serta hidangan pedas. Salah satu masakan pedas disini adalah Nasi Pedas Nyah Tan Li yang akan memanjakan kamu semua wahai pecinta pedas. Hehe. Selain itu yang spesial disini ada Nasi Goreng Kecombrang dan Bakmi Goreng Kecombrang. Menu lain ada Nasi Goreng/Godhok, Bakmi/Bihun Goreng/Godhok, Nasi Kuning, Nasi Campur, Nasi Brongkos, Nasi Tongseng Ayam, Nasi Sambel Tempe dan Nasi Orak Arik.


Selain itu, minuman di Kedai Nyah Tan Li ini juga tak kalah spesial, seperti Teh Rempah, Teh Poci, Teh Jahe, Jus dan kopi. Untuk kudapannya tersedia Pisang Goreng, Roti Toast Classic, Singkong Goreng, Mendoan Nyah Tan Li dan Salad Nyah Tan Li.

Waktu buka puasa pun tiba, untuk membatalkan puasa sudah tersedia takjil kolak dan beberapa kudapan di hadapan saya. Setelah menyantap kudapan dan meminum kolak, saya kemarin sempat nyobain salah satu menu masakan Kedai Nyah Tan Li, yakni Nasi Orak Arik yang ternyata nggak pedes sama sekali. Padahal saya pengin banget nyobain Nasi Goreng Kecombrang sama Nasi Pedasnya. Tapi nggak papa, tetep maknyus kok rasanya. Sepiring nasi yang ditaburi bawang goreng dan diselimuti telor dadar dan semangkuk Orak Arik yang berisi aneka sayuran yang pastinya menyehatkan seperti kembang kol, wortel, kol dan telor. Saya lahap hingga habis. Hahaha.




Selain makanannya yang tentunya lezat serta harganya yang cukup terjangkau, mulai dari sepuluh ribuan. suasananya juga asyik buat ngadem. Menikmati hidangan bersama kawan-kawan dengan sapaan angin dan suara gemericik air. Syahdu.


Nah, kalau kamu sedang main ke Desa Wisata Kasongan jangan lupa mampir ke Kedai Nyah Tan Li. Kalau kamu lagi di Kedai Nyah Tan Li, jangan lupa juga buat melihat-lihat koleksi gerabah dan patung di Timboel Gallery.


Kedai Nyah Tan Li Tempat Kongkow Asyik Bareng Temen Kedai Nyah Tan Li Tempat Kongkow Asyik Bareng Temen Reviewed by Achmad Muttohar on 11.31 Rating: 5

6 komentar:

  1. Manteeep. Kapan lagi ya kopdarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap. Kalo mau koodar di Nyah Tan Li kabar2 aja. :)

      Hapus
  2. Kirain masakan Chinese gitu karena namanya nyah Tan Li, gak taunya singkatan wetan kali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dari logonya aja kayak cewek china gitu. Pada ngira juga kalau Tan Li diambil dari bahasa China. :D

      Hapus
  3. Syange le makan nggak prasmanan sesuka hati kayak kemrin ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. He'em. Tapi kalo diajak makam kesana lagi mau aku. Hehe

      Hapus

Jika sudah baca jangan lupa komen dong. Nanti saya kunjungi balik deh. Bebas asal relevan, dan jangan link aktif. Oke. :)

Diberdayakan oleh Blogger.