Blogger Ngobrol Bareng MPR RI di Semarang

Sabtu, 17 September lalu, kembali MPR RI mengadakan roadshow bertajuk Netizen Gathering Ngobrol Bareng MPR RI. Mengingat tempat acaranya nggak jauh dari tempat tinggalku sekarang, aku pun mendaftarkan diri buat mengikuti rangakaian acara Netizen Gathering Ngobrol Bareng MPR RI ini. Ini merupakan kali ketiga aku mengikuti gathering bersama MPR RI, setelah Solo, dan Jogja. Sekaligus menjadi ajang temu kangen dengan beberapa alumni Netizen Gathering sebelumnya.

A post shared by Achmad Muttohar (@kokoh_ahmad) on

Bertempat di Hotel Grandikha Semarang, tak kurang dari 50 blogger Semarang menghadiri kegiatan tersebut. Tujuan diadakannya acara ini, tentu saja untuk mensosialisasikan tentang 4 Pilar MPR RI, dan mengajak para blogger untuk turut menyebarkan pesan-pesan postif kepada masyarakat melalui tulisan di blog dan sosial media masing-masing. Sebab sosialisasi 4 Pilar itu bukan semata-mata tugas MPR RI saja, namun merupakan tugas kita bersama.

Ibu Siti Fauziah
Netizen Gathering Semarang, Sabtu lalu diawali oleh sambutan dari Kepala Biro Humas MPR RI, Ibu Siti Fauziah, SE, MM. Ibu Siti Fauziah mengatakan, bahwa sosialisai 4 Pilar itu harus diulang dan dilakukan terus-menerus. Serta mengajak netizen dan blogger untuk bersama-sama menyebarkan pesan-pesan positf tentang kesatuan dan persatuan.

Bapak Ma'ruf Cahyono
Sesi berikutnya diisi oleh Sekretaris Jendral MPR RI Bapak Ma'ruf Cahyono, SH, MH. Beliau memaparkan materi tentang 4 Pilar, yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sama seperti yang dikatakan Ibu Fauziah tadi, Bapak Ma'ruf Cahyono juga mengajak kita untuk selalu menulis tentang hal-hal positif. Menyampaiakan atau melakukan sosialisasi 4 pilar dengan bahasa yang ringan, menerjemahkannya ke dalam bahasa yang lebih sederhana supaya nantinya mudah dipahami oleh masyarakat secara luas. Karena, peran blogger dan netizen itu dinilai sangat efektif untuk menyebarkan informasi positif kepada masyarakat.

Bapak Bambang Sadono
Pada kesempatan itu hadir pula Ketua Badan Pengkajian MPR, Bapak DR. Bambang Sadono SH, MH. Beliau menyampaikan materi tentang posisi media sosial saat ini. Media sosial itu mempunyai peran yang sangat besar yang dapat membantu mempertahankan kesatuan negara kita, jika mau memanfaatkannya secara baik dan benar. Namun, kalau media sosial itu sampai disalahgunakan, itu bisa menjadi alat untuk memperpecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Yuk, mulai dari diri kita sendiri, kita biasakan menulis tentang kebaikan, hal-hal positif, no sara, dan no hoax deh pokoknya. O, ya dan jangan sedikit-sedikit suka latah ikut-ikutan share berita yang belum jelas kebenarannya atau  info hoax ya.
Blogger Ngobrol Bareng MPR RI di Semarang Blogger Ngobrol Bareng MPR RI di Semarang Reviewed by Achmad Muttohar on 10.43 Rating: 5

8 komentar:

  1. Iya setuju sharing yang positif bersosmed dan berinternet dengan baik

    BalasHapus
  2. Wah, Blogger MPR tenan nek iki, sampai tiga periode ikut terus ��

    BalasHapus
  3. Halo Kokoh.. :)
    setuju bgt! Jangan sampai kita latah ikut-ikutan share berita yang ga jelas juntrunganye ye :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga. Heem, kak betul betul betul. :)

      Hapus
  4. Wauh Kokoh semakin melejit dan gahuls...
    Daku ndak jadi ikut karena keturon. Mau berangkat dari Rembang pasti terlambat karena macet panjang di Demak *duh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulane kok raketok. Tak tunggu je padahal.

      Hapus

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.