3 Universitas Swasta Yang Paling Berprestasi


Menjadi mahasiswa adalah impian bagi seluruh anak muda di Indonesia. Bukan karena gengsi, namun hal ini sangat diperlukan demi kemajuan negara Indonesia. oleh karena itu calon mahasiswa baru pasti akan berfikir dimana dia harus melanjutkan studi setelah lulus dari bangku SMA.

Akreditasi selalu menjadi hal yang dipertimbangkan. Semakin baik akreditasi dari sebuah institusi, dapat menggambarkan seberapa baik sistem manajement dari institusi tersebut serta semakin banyak pula prestasi yang telah dicapai oleh institusi tersebut. Apabila teman-teman tidak lolos seleksi negeri, alangkah baiknya mendaftar pada beberapa universitas swasta terbaik sebagai berikut:

1. Universitas Pasundan
Universitas Pasundan atau Unpas. Salah satu universitas swasta terbaik yang berdiri sejak 14 November 1960. Kampus ini memiliki 6 fakultas, 26 program studi S1 , 5 program studi PascaSarjana dan 2 program Doktor. Universitas ini sudah sangat terkenal di Indonesia dikarenakan banyaknya prestasi akademik yang diraih oleh institusi tersebut.

Salah satunya adalah akreditasi kampus yang cukup baik bila dibandingkan universitas - universitas swasta lainya. Tak hanya itu lulusan dari univesitas Pasundan juga cepat diserap oleh perusahaan dan bekerja pada bidang - bidang yang sesuai dengan kompetensinya.

2. Universitas Tarumanegara
Universitas Tarumanegara ini memiliki berbagai fakultas yang menyediakan program S1,S2, Dan S3 mulai dari Ekonomi, Teknik hingga seni rupa. Selain itu universitas Tarumanegara merupakan universitas swasta terbaik dengan segudang prestasi seperti Tim teknik sipil sebagai runner up lomba kuat tahan beto nasional, tim Taekwondo Untar sabet 2 medali emas dan 11 perak di ajang taekwondo festival, peraih peringkat salah satu PTS terbaik Kopertis III, Juara pada kompetisi akutansi nasional.

3. Universitas Muhammadiyah Malang
Universitas Muhammadiyah Malang atau yang biasa dikenal dengan nama UMM. Universitas ini juga disebut sebagai universitas swasta terbaik dari tata cara pengelolaan infrastruktur hingga tenaga pengajar yang sangat berkualitas. Universitas Muhammadiyah Malang ini bertempat di kota Malang, Jawa Timur. Memiliki ciri khas yaitu dengan nuansa Islami seperti namanya yaitu Muhammadiyah.

UMM ini memiliki banyak relasi, selain dalam negeri UMM juga memiliki relasi luar negeri dan aktif dalam meyelenggarakan program pertukaran mahasiswa maupun tenaga pengajar. Untuk prestasi yang diraih terbaru ini adalah UMM menyabet Juara 1 di kontes robot pemadam api di Amerika , serta juara 1 dalam kategori yang sama namun di event yang berbeda yaitu pada kontes robot Indonesia (KRI).
3 Universitas Swasta Yang Paling Berprestasi 3 Universitas Swasta Yang Paling Berprestasi Reviewed by Achmad Muttohar on 9/30/2017 11:25:00 PM Rating: 5

2 komentar:

  1. Artikel yang bermanfaat, kunjungi juga blog saya, tumpahanilmu,blogspot,com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, kak. Siap, langsung ke TKP. Makasih juga sudah mampir. :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.