Tips Menghadiri Acara Kuliner

Narsis dulu pake kamera tong sis (tolong dong, sis).

Minggu kemarin gue main ke Festival dJadjanan Kekoenoan (FJK) di Jogja Expo Center. FJK merupakan sebuah festival jajanan tradisional. Dalam acara tersebut berkumpul "Bakoel" atau penjual makanan yang menawarkan kuliner eksotisme aroma dan makanan tempo doeloe. Selain itu, selama kita menikmati jajanan yang tersedia, kita juga bakal dihibur sama live music dan layar tancep yang menayangkan film jadul. Kemarin pas gue kesana sedang diputar film favorit gue, Warkop DKI. Oh ya, tiket masuknya Rp. 5000,-. Ada undian berhadiahnya juga. Semoga gue dapet. Hehe.

Panggung FJK

Tetapi, kalo menurut gue acaranya nggak sesuai sama judulnya. Secara sedikit banget kuliner atau jajanan yang dianggap tradisional atau kekunoan yang ditawarkan. Adapun cuma bisa dihitung dengan jari. Malah kebanyakan makanan kekinian yang dijual disana.

Kemarin gue juga sempat nyobain berbagai macam makanan yang disajikan disana. Yang gue coba kemarin adalah makanan tradisional kayak Nasi Bakar, harganya 5k, Pepes Ikan 6k, Es Teh 5k. Enak dan lumayan mengenyangkan.

Ya, namanya juga Festival dJadjanan Kekoenoan, masa gue beli jajanan yang kekinian sih. Tapi gue juga sempet nyobain camilan Jejepangan, namanya Takoyaki. Bentuknya bola-bola kecil dengan isian cumi, harganya 12k. Ini pertama kali nyoba dan langsung bikin suka.

Nah, kali ini gue mau ngebagiin tips kayak judulnya diatas. Buat lo yang pengin dateng ke acara kuliner wajib baca tips ini, tapi nggak wajib buat dipraktekkin kok. Terus apa aja tipsnya? Silakan simak dengan saksama.

Sediakan Duit Yang Banyak
Pertama dan yang paling penting, lo kudu sediain duit yang banyak. Apalagi kalo lo tipikal orang yang doyan banget makan. Karena puluhan bahkan ratusan kuliner tersedia disana. Jangan kayak gue yang cuma bawa uang dikit. Alhasil gue cuma bisa gigit jari.

Lo Harus Laper
Berikutnya, lo kudu laper terlebih dahulu kalo mau dateng ke acara kuliner macam FJK. Yaiyalah, gimana lo bisa menikmati makanan yang tersedia kalo perut lo dalam keadaan kekenyangan. Atau lo bisa puasa dulu sehari sebelumnya.

Berani Boros
lo kudu berani boros kalo dateng ke acara kayak yang gue sebutin di atas. Jangan takut dompet lo yang awalnya gendut menjadi ramping. Soalnya rata-rata jajanan disana mahal-mahal. Kalo nggak berani boros mending jangan dateng ke acara gituan deh, kayak gue kemarin yang cuma bisa ngiler doang.

Jangan Takut Gendut
Event kayak gini emang kayaknya nggak cocok deh buat yang lagi diet atau menjaga berat badan. So buat yang takut gendut mending jangan dateng ke acara kuliner. Namun itu terserah lo juga sih kalo lo tahan.

Ajak Teman atau Pacar
Dan yang terakhir, jangan lupa juga buat ngajak teman atau pacar. Jangan kayak gue kemarin yang datang sendirian. Karena pacar temen-temen gue emang lagi pada sibuk semua. Selain buat teman ngobrol, teman atau pacar lo bisa disuruh buat jadi fotografer kalo lo hobi foto-foto dan abis itu pamer diupload di sosial media.

Baiklah, mungkin itu aja tips yang bisa gue bagi. Inget ini cuma sekadar tips dan nggak wajib buat dipraktekin. Kalo lo punya tips tambahan jangan lupa tulis di kotak komentar. Sampai jumpa di tulisan gue yang lebih waras lagi. ;)
Tips Menghadiri Acara Kuliner Tips Menghadiri Acara Kuliner Reviewed by Achmad Muttohar on 10/26/2015 07:42:00 AM Rating: 5

18 komentar:

  1. Aku penasaran sama Jejepangan, Takoyaki...., apa itu masakan tradisional juga?
    pengenn ada yang ngajak jalan sambil menikmati makanan khas kota jogja.. hehe

    Salam kenaal yaa Ahmad ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo Takoyaki mah jajanan khas Jepang, kak. Bentuknya bola bola kayak telur goreng rasanya gurih ada isian cumi didalemnya. Nggak tahu itu masakan tradisonal apa bukan.
      Hayuk, kapan ada waktu, tak ajak keliling Jogja, hehe.

      Salam kenal juga, kak.

      Hapus
  2. ngasih tips tapi elunya gak ngelakuin... hahaha
    Wah datengnya sendirian ya. Apa gak boring tuh.
    Boleh deh dicoba tipsnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, ini tipsnya baru kepikiriran sehabis acara. Mungkin next kalo ada acara kuliner dipraktekin. Mau gimana lagi, gak ada yang mau diajak sih. Waduh mending jangan dicoba deh. Haha.

      Hapus
  3. no 1 dan 2 itu emang harus dan wajib deh hukumnya

    kalau boros, ya mikir dulu lah hehehe jangan sampe kebablasan di stu hari doang buat makanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah, kalo bisa menahan diri. Karena semua yang berlebihan itu nggak baik. :D

      Hapus
  4. wah acara yang sangat tidak cocok bagi gue yang sedang menjalankan program diet haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang gak cocok. Tapi kalo abis diet gak papa juga sih. Biar gendut lagi. Hehe.

      Hapus
  5. Sayang banget kesan kejadulannya kurang gara-gara makanan jaman dulu yang disajikan masih sedikit. Tapi seneng juga sih ada event kayak gini, bisa puas-puasin makan makanan yang enak. Bener banget tuh, harus bawa uang banyak, kan rugi kalo kesana tapi nggak menikmati makanan-makanan yang dipengenin gara-gara uangnya habis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali-kali gak papalah buang-buang duit. Hihi.

      Hapus
  6. Gue banget nih kekoenoan, hahahaa...
    Dateng ke event kayak gitu emang kudu siap2 bawa banyak duit & kudu siap lahir batin buat menghamburkannya, karena ga enak banget kalo cuma cengok sambil ngiler.

    Poin terakhir setuju banget tuh, ajak pacar.. kalo ga punya telapak tangan juga jadi :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya kudu borong semua makanan disitu.
      Haha, telapak tangan? Bisa aja.

      Hapus
  7. Jiaaah padahal aku udah ngetik panjang lebar tadi eg malah ilang uuuh

    Acara beginian nih yg aku suka.. Acara kuliner hahahaa apalagi klo murah2harganya.. Pasti laper mulu bawaannya hehehe

    Jadi kangen makan makanan kekunoan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho, kok bisa gitu, kak?
      Wah harganya mahal2 bgt, kak. (Bagi aku terlalu maha. Hehe).
      Sama, kak. :)

      Hapus
  8. wah padahal judul Event nya udah Oke banget yaa, harapan nya pasti bakal bisa menikmati jajanan jaman dulu yang sekarang udah pada punah,,,, tapi ternyata Kekinian... heuheuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bro, nggak sesuai sama bayanganku. Huhu. :)

      Hapus
  9. Uptodate banget Bro sama event2 kayak gini. Sepertinya menarik acaranya.

    Kalau Aku sendiri pernah juga masuk di event Kuliner gitu di JEC juga.
    Kebetulan eventnya bareng sama pameran komputer. jadi gedung JEC itu dibagi jadi 2 tempat.
    Aku setuju dengan dengan tips musti bawa banyak duit dan laper kalau emang niat mo dateng.
    Harga makanannya rata2 mahal. Kayak sepengalamanku itu beli mie ongklok dari wonosobo gitu di event 15rb, smentara beli langsung di kota asalnya sana, 7ribu dah dapet, dan jauh lebih banyak pula. :)
    Bagusan lagi kalau event kayak gitu ada bagi2 makanan gratis, bakalan rame tuh, diserbu mahasiswa tgl tua. :D

    btw. Kalau ada event-event kayak gini, mention2 dong, hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang kalo dipameran kayak gitu harganya kadang selangit. Hehehe.
      Wah kalo banyak makanan gratis udah pasti banyak pengunjungnya terutama mahasiswa.
      Oke. Siap. :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.