4 Tips Saat Belanja Baju Gamis Wanita Modern Bagi Muslimah dengan Tubuh yang Kurus


Semua muslimah kini bisa dengan mudah menjumpai baju gamis wanita modern yang memiliki desain cantik sehingga menarik minat siapa saja untuk memilikinya. Dulunya baju gamis masih dijual hanya terbatas di toko-toko tertentu saja, namun kini menjadi sangat mudah untuk dijumpai. Terlebih kini sudah bisa memilih belanja gamis melalui toko online terpercaya di internet sehingga tidak perlu berkorban lebih untuk mendapatkan gamis baru yang modelnya pun menarik. 

Gamis menjadi busana muslimah yang saat ini tengah naik daun, tentu kurang tepat jika disebut sebagai model yang tengah menjadi trend. Sebab gamis sendiri sudah dikenal sejak lama dan menjadi pilihan bagi muslimah yang memutuskan berpenampilan lebih syar’i. Bedanya, saat ini sudah banyak gamis diubah menjadi lebih modern sehingga memakai aneka jenis bahan atau kain, tidak hanya polos namun ada yang bermotif. Jika dulu gamis identik dengan warna gelap maka sekarang dengan mudah menemukan warna pastel maupun warna lebih berani. 

Anda yang awalnya tidak percaya diri berhijrah dari hijab biasa ke gamis tentu bisa lebih mudah mengubah penampilan. Bahkan tidak sedikit remaja yang sudah aktif memakai gamis namun tidak pernah terkesan menjadi ibu-ibu. Artinya model gamis modern saat ini sudah mengikuti model yang pas dengan semua usia, ada yang modelnya cocok untuk remaja, ada yang cocok dipakai ke kantor, pesta, atau mungkin dipakai di dalam rumah saja. 

Tips Belanja Gamis Bagi Muslimah yang Kurus 

Meskipun pilihan baju gamis wanita modern lumayan banyak, tentu menentukan pilihan tidak selalu mudah terlebih bagi pemilik tubuh yang khas. Entah terlalu gemuk maupun terlalu kurus, kalau merasa sangat kurus beberapa tips berikut bisa disimak:

1. Model bawah dibuat mengembang, 
Tubuh yang kurus saat memakai gamis kadang atau malah seringnya terlihat seperti papan berjalan saking lurusnya bentuk badan. Supaya tidak terlihat seperti ini maka idealnya memilih gamis yang bagian bawahnya mengembang sehingga terkesan tubuh lebih berisi. 

2. Pilih bahan yang kaku dan tidak lentur, 
Bahan pada gamis modern yang dibeli pun baiknya memiliki sifat kaku bukannya lentur, maka hindari bahan seperti jersey. Jersey ini sangat lentur dan efeknya mampu melekat di kulit dan membentuk lekuk badan. Jangankan tampil modern yang ada malah terlihat sangat kurus dan terkesan kekurangan gizi. Maka hindari bahan seperti ini, pilih yang kaku dan mengembang misalnya kain katun supaya badan nampak lebih padat. 

3. Jadikan gamis bermotif sebagai andalan, 
Biasanya orang gemuk cenderung menghindari gamis bermotif karena khawatir membuat tubuhnya nampak berisi. Padahal bisa diakali dengan motif kecil-kecil, dan tentunya gamis bermotif akan sangat cocok dipakai oleh muslimah yang kurus. Sehingga bisa menjadikan badan terkesan lebih padat berisi, maka jadikan sebagai andalan. Apalagi saat ini tengah menjadi trend penggunaan katun Jepang yang kaya motif sehingga bisa tampil maksimal dengan mudah. 

4. Warna ceria menjadi pilihan tepat, 
Warna gelap tentu lebih cocok dipilih oleh muslimah berbadan gemuk karena bisa memberikan efek langsing. Namun jika tubuh Anda sudah kurus baiknya menghindari warna gelap dan lebih memilih bereksperimen dengan berbagai warna cerah. Anda bisa mencoba tampil segar dan lembut dengan gamis warna pastel, atau memilih warna berani untuk acara resmi seperti resepsi pernikahan. Warna baju gamis wanita modern yang tepat akan membuat tubuh kurus Anda tidak terlalu kentara.

Oke, itu tadi sedikit tips dari saya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Sumber gambar: blog bukalapak 
4 Tips Saat Belanja Baju Gamis Wanita Modern Bagi Muslimah dengan Tubuh yang Kurus 4 Tips Saat Belanja Baju Gamis Wanita Modern Bagi Muslimah dengan Tubuh yang Kurus Reviewed by Achmad Muttohar on 23.45 Rating: 5

1 komentar:

  1. biasanya kalau cewek kurus pakai gamis yang bercorak polkadot lebih cocok supaya nggak terlalu keliatan kurusnya...

    BalasHapus

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.