Ingat Gurame, Ingat Bale Ayu Resto


Nyam-nyam.
Bagi teman-teman yang sedang atau akan singgah ke Jogja tidak lengkap rasanya kalau tak sekalian mencicipi aneka kuliner di sana. Khusus buat kamu pecinta kuliner berbahan dasar ikan air tawar, utamanya gurame, kamu bisa merasakan aneka olahan gurame di salah satu restoran yang terkenal dengan citarasa masakan guramenya, yaitu Bale Ayu Resto. Nah, beberapa waktu lalu bersama teman-teman Bloger Jogja, saya sempat diundang untuk menikmati makan siang di Bale Ayu Resto Jombor.

Gurame terbang, menu andalan Bale Ayu Resto.
Bale Ayu Resto merupakan restoran dengan ciri khas masakan ikan gurame yang berada di bawah managemen PT. Bale Ayu Indonesia dan sudah berdiri sejak 19 Januari 2009 lalu, berarti sudah hampir 9 tahun Bale Ayu Resto menemani penikmat kuliner gurame di Jogja ya. Terdapat 25 jenis olahan ikan gurame yang bisa kita cicipi di sana yang tentu saja banyak pilihan  menu, bukan cuma digoreng atau dibakar saja. Walaupun terkenal dengan guramenya, menu masakan lainnya juga banyak, mulai dari sayuran, daging hingga jenis ikan lainnya. Bale Ayu Resto juga sudah mengantongi sertifikat halal MUI, jadi makin mantap bersantap di Bale Ayu Resto kan.

Oh ya, gurame yang diolah di Bale Ayu Resto ini merupakan gurame yang didatangkan langsung dari Bantul, yang dihasilkan oleh petani ikan gurame lokal di sana loh. Jadi, selain terjaga kesegarannya, tentu saja Bale Ayu Resto ini juga turut membantu peternak ikan gurame dalam memasarkan hasil budidaya mereka.

Di Jogja sendiri Bale Ayu Resto memiliki 2 cabang, yang pertama yaitu Bale Ayu Giwangan yang berada di Jl. Imogiri Timur, KM 6, Bantul. Bale Ayu Jombor ini adalah cabang ketiga yang dibuka akhir 2016 lalu. Lokasinya berada di Jl. Magelang KM 6,3, A4, Jombor. Tempat ini dipilih karena strategis, berada di dekat flyover Jombor yang merupakan jalur penghubung antara Magelang dan Jogja, jadi nantinya kalau ada yang mau ke Magelang atau Semarang bisa sekalian mampir untuk beristirahat sambil menikmati aneka sajian gurame khas Bale Ayu Resto.

Gurame bakar madu. Rasanya manis gurih
Bola-bola tahu telur asin. Renyah di luar lembut di dalam.
Di samping itu semua, kawasan ini dijadikan pilihan supaya memudahkan masyarakat sekitar Jogja bagian utara atau Sleman yang ingin mencicipi aneka olahan ikan gurame. Jadi nggak perlu jauh-jauh ke Bale Ayu Giwangan. Menurut Pak Yudhi sendiri selaku General Manager Bale Ayu Group, potensi pasar di wilayah Jogja bagian utara juga masih cukup besar untuk digarap.

Bukan cuma menunya saja yang pastinya lezat, Bale Ayu Jombor ini juga tempatnya nyaman dengan berbagai fasilitas penunjang, mulai dari ruang meeting yang berkapasitas 20 pax dan 80 pax, juga gazebo berbentuk joglo yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari reunian, arisan atau hanya sekadar berkumpul bersama teman-teman. Soal parkir nggak perlu khawatir, sebab tempat parkirnya luas banget.

Selain menunya yang variatif, harga yang ditawarkan Bale Ayu Resto ini juga terjangkau, mulai dari 3 ribu hingga 70an ribu. Apalagi kalau ambil paket rame-rame gitu. Kan kalau makan gurame enaknya rame-rame, hehe. Kalau mau datang ke sana jangan terlalu pagi ya, soalnya baru buka pukul 09.00, dan jangan kemalaman juga, sebab tutupnya jam 22.00, :D

Bale Ayu Resto juga melayani delivery order. So, buat kamu yang males keluar rumah tapi pengin menikmati gurame Bale Ayu Resto tinggal kring saja (0274) 623 238. untuk sementara ini memang belum bisa dipesan melalui aplikasi Go Food, tapi katanya sih dalam waktu dekat ini sudah bisa. Jadi, sabar ya.

Bagi kamu yang berada di area Tangerang Selatan juga nggak perlu jauh-jauh ke Jogja kalau pengin menikmati sajian gurame sepesial dari Bale Ayu Resto, karena di sana juga ada cabangnya yang sudah mulai dibuka dari tahun 2013, tepatnya berada di Jl. Rajawali No. 24 Cirendeu.

Selain restoran dengan menu gurame, Bale Ayu Group juga memiliki brand lain, yaitu Bale Bebakaran yang memiliki beragam menu khas masakan bebakaran dan Rumah Boemboe yang kini berganti nama menjadi Bale Bebek yang khusus menyajikan aneka olahan daging bebek. Gimana, tinggal pilih deh mau bakar-bakaran, makan bebek atau lebih milih gurame? Yang pasti makannya di Bale Ayu Resto.

bloger Jogja squad. Foto : Ika Yunita Anggraini.
Ingat Gurame, Ingat Bale Ayu Resto Ingat Gurame, Ingat Bale Ayu Resto Reviewed by Achmad Muttohar on 11.19 Rating: 5

1 komentar:

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.