Rumah Singgah Gratis Buat Kamu Para Backpacker


Siapa coba yang nggak suka sama yang namanya traveling. Apalagi kalau bisa jalan-jalan secara gratis. Ya seenggaknya dengan budget yang sangat minim gitu deh. Jawabannya bisa banget, yaitu dengan cara backpacker. Backpacker itu salah satu cara jalan-jalan yang bukan cuma hemat uang tapi juga asyik loh. Gini-gini aku juga pernah merasakan liburan ala ala backpacker gitu. Biarpun semua serba sederhana yang penting bisa bikin hati bahagia.

Tahu nggak sih kalau banyak banget orang baik di luar sana yang menyediakan rumah singgah khusus bagi para backpacker secara cuma-cuma alias gratis? Nah, berikut ini beberapa tempat singgah bagi backpacker yang bisa kamu datangi jika sedang backpacking.

Rumah Singgah Backpacker Yogyakarta


Rumah singgah backpacker Yogyakarta. Sumber
Yang pertama letaknya ada di Jogja nih, lokasinya nggak jauh-jauh dari Stasiun Lempuyangan. Pemiliknya bernama Kak Laura yang sebelumnya juga mendirikan Rumah Singgah Tugu bagi backpacker cewek. Wah, baik banget ya?

Di sana tersedia 4 tempat tidur yang bisa digunakan buat 4 orang. Bagi yang sedang backpacking ke Jogja, atau punya rencana ke sana, langsung saja menuju rumah singgah backpacker ini. Tetapi sebelumnya pahami syarat dan ketentuannya dulu ya. Nggak susah kok syaratnya, yaitu rumah singgah ini cuma diperuntukkan bagi solo backpacker laki-laki untuk semalam doang, terus siapkan juga KTP yang masih berlaku, dan yang terpenting selalu jaga sopan santun serta kebersihan kamar.

Buat temen-temen backpacker yang sedang di Jogja terus lagi nungguin temennya, kalau mau istirahat di sana juga boleh kok. Internet, kopi, teh atau sarapan juga disediakan gratis loh. Ya Alloh, yang punya baik banget deh pokoknya. O ya, sebelum ke sana alangkah baiknya temen-temen hubungi pemiliknya lebih dulu di 082137807951.

Rumah Singgah Backpacker Selem Manis Bali

Rumah singgah gratis berikutnya berada di Bali nih, gaes. Bali sebagai salah satu gravitasi wisata tentu saja banyak sekali menarik minat para traveler buat ke sana, apalagi backpacker. Buat yang mau ke Bali dan cari rumah singgah gratis, kamu bisa datang ke rumah singgah Salem Manis ini. lokasinya berada di Jl. Jayagiri VII, Denpasar. Sama seperti rumah singgah Jogja tadi, tempat ini juga masih terbatas buat 4 orang saja. Buat yang berminat datang ke rumah singgah backpacker Selem Manis ini, kamu bisa menghubungi si empunya yang baik hati, Bli Ketut Budiasa di 087860126059. Biarpun nggak ada syarat khusus, tetapi kebersihan, dan sopan santun harus selalu dijaga ya.

Itu dia tadi beberapa rumah singgah gratis bagi backpacker. Info ini aku dapat dari grup facebook Backpacker's Indonesia (BPI). Insyaalloh nanti kalau masih ada lagi bakal aku update terus. Oke.

Sumber gambar : ivesort.com
Rumah Singgah Gratis Buat Kamu Para Backpacker Rumah Singgah Gratis Buat Kamu Para Backpacker Reviewed by Achmad Muttohar on 11.14 Rating: 5

4 komentar:

  1. Terlalu baik orangnya itu,hehe.
    Tapi jujur kok lebih milih yg murah daripada gratis, sungkan aja jadinya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya sih iya juga sih, mas. Hehe.

      Hapus
  2. Kalo orang jogja boleh ga ya nginep semalam, sekalian di review gitu. hehehe

    BalasHapus

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.