4 Alasan Kenapa Jogja Wajib Buat Didatangi

Sumber gambar : http://locomotype.com
Yogyakarta, sebuah provinsi di selatan Jawa ini memang selalu menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi para pelancong. Tidak heran jika Jogja selalu ramai dipadati pengunjung, baik dari dalam mau pun luar negeri. Berikut ini 4 alasan kenapa Kota Pelajar ini wajib banget buat kamu kunjungi.

Keramahan penduduknya dan banyak tempat wisata menarik
Selain keramah-tamahan masyarakatnya dan tentunya daerahnya yang sangat nyaman untuk liburan, Yogyakarta juga menawarkan berbagai macam tempat wisata yang menarik, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, kuliner dan masih banyak lagi. Akhir-akhir ini juga banyak tempat wisata di Jogja yang lagi hits, Seperti Upside Down dan JogjaBay Pirates Adventure Water Park.

Akomodasi yang komplit dan terjangkau
Selain alasan itu, Yogyakarta banyak sekali dilirik oleh wisatawan karena biaya untuk keperluan sehari-hari pun relatif lebih terjangkau dibanding dengan kota besar lainnya. Apalagi untuk masalah akomodasi seperti transportasi dan hotel, semuanya komplit dan pastinya pas di kantong. Nah, untuk hotelnya sendiri, banyak sekali Hotel di Jogja yang nyaman dan sesuai dengan budget yang kita miliki.

Banyak tempat-tempat tersembunyi yang keren
Berkunjung ke Kota Gudeg ini tak cukup hanya sehari saja. Sebab banyak sekali tempat-tempat menarik yang sayang kalau sampai dilewatkan. Namun terkadang banyak juga spot wisata terbaik yang letaknya jauh dari pusat kota, atau biasa disebut surga yang tersembunyi. Namun nggak perlu khawatir, untuk menjangkau setiap lokasi yang tersembunyi tadi, kita bisa kok Sewa Mobil di Jogja. Jadi lebih praktis dan leluasa kan?

Semaraknya Jogja di kala malam hari
Meski pun siang telah berganti dengan gelapnya malam, akan tetapi, itu nggak membuat Jogja meredup. Justru semaraknya Kota Jogja baru saja dimulai. Coba saja kita berjalan-jalan di pedestrian Malioboro yang kini telah berubah wajah. Kita bisa menikmati keindahan Kota Jogja yang seakan nggak ada matinya. Berbaur dengan warga Jogja dan para wisatawan lainnya. Dari yang muda hingga dewasa tumpah ruah menjadi satu. Mencicipi setiap kuliner khas Kota Jogja yang disuguhkan, dan jangan lupa juga buat melihat ikon Kota Jogja, yakni Tugu Jogja yang nampak lebih indah di malam hari. Satu lagi yang tak boleh dilewatkan, yaitu Alun-alun Kota Jogja yang selalu berhasil menjadi magnet yang mampu menarik  setiap pengunjung.

Itulah 4  dari ribuan alasan  kenapa kota berhati nyaman ini wajib buat disinggahii. Gimana, tertarik berkunjung ke Jogja dan menyelami keindahannya?

Satu yang harus kamu ingat, sekali kamu menginjakkan kaki di Jogja, selamanya kamu takkan bisa lepas dari jerat cintanya. :)
4 Alasan Kenapa Jogja Wajib Buat Didatangi 4 Alasan Kenapa Jogja Wajib Buat Didatangi Reviewed by Achmad Muttohar on 23.26 Rating: 5

23 komentar:

  1. Setuju mas sama yang yang ditulis.. Itu juga jadi salah satu alasan aq pilih balik hidup di Jogja.. hehe.. Tetap nyaman, walaupun sekarang udah kerasa rame sama kendaraan n mal2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heem, mas. Ya semakin ramai sebuah kota semakin banyak pula kendaraan, hotel dan mall yang berdiri. :)

      Hapus
  2. Setuju, 3 tahun lebih diJogja betah bgt aku.. Kalau pulang psti ditanya ko gemukan. Lah wong betah.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya udah cari istri orang Jogja sekalian aja, mas. Hehe.

      Hapus
  3. Ngomongin masalah jogja gue jadi teringat seseorang. Anyway gue setuju banget alasan-alasan diatas. Jogja itu emang kudu wajib banget di datengin, disamping tempatnya emang asik, orang-oranfnya ramah, terus kental sama budaya, disana juga bagi anak-anak travel instagram itu cocok banget. Tempat-tempatnya kan instagram-able disana tuh. Tapi alasan pribadi gue kenapa jogja layak dikunjungin sih karena... disana itu jadi kota penuh kenangan sih wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, Jogja emang terbuat dari rindu. :)

      Hapus
  4. setuju banget. kemarin sempat tinggal 2 minggu di jogja. Pas disuruh pulang rasanya berat banget.Walaupun cuman tinggal sebentar tapi keramahan kotanya benar-benar terasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus balik lagi kalau gitu, mas. Hehe.

      Hapus
  5. Sebagai pendatang di jogja aku setuju banget sama semua yang dijabarin diatas, tinggal di jogja seperti tinggal di kampung halaman sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku aja kepengin banget bisa tinggal di sana.

      Hapus
  6. Makin bikin kepengen liburan ke Jogja pas lebaran nanti. Fix deh ke Jogja!

    BalasHapus
  7. Setuju mas.. ketika yang lain ramai dengan berita mengkhawatirkan, jogja selalu hadir dengan berita kesenangan dan kekayaan tempat wisatanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, om. Tiap di rumah pasti kepengin balik ke Jogja terus. Hehe.

      Hapus
  8. Jogja memang surga nih,
    pengen suatu saat jalan2 di sana trus nyicipin semua makanannya. Dlu ke sana pas masih anak2, jadi belum kepikiran buat menikmati jogja -__-

    Pernah jg ngincer masuk kuliah UGM, biar bisa kost di Jogja, namun alhamdulillah ga diterima. haha terima saja dh, blm jodoh dgn Jogja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dalam waktu dekat ini dapat kesempatan main ke Jogja ya, mas.

      Hapus
  9. gue terakhir ke jogja waktu umur 6 tahun dan udah ngga inget apa2 sekarang. abis baca post lu jadi kepengen ke jogja lagi deh kayaknya udah beruba 180 derajat ya. Kalo dulu destinasi wisatanya cuma the one and only candi borobudur kalo sekarang udah rame yaah, duhh makin pengen. btw kalo dikasih foto ilustrasinya sepertinya makin mantep postan yg satu ini hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Borobudur itu di Magelang loh, bro. Tapi Jogja juga punya banyak candi, salah satunya Prambanan.

      Hapus
  10. Kelas 2 SMP, sekitar tahun 2008 pertama kali ke Jogja, itupun cuma jalan di Malioboro terus beli baju. Hal yang paling aku kangenin dari Jogja itu nasi kucingnya, sangat terjangkau dan cocok banget untuk lidah jawaku.

    Alhamdulillah di Pekanbaru ada penjual gudeg, jadi bisa ngerasain makanan Jogja walau ga ke Jogja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi sesekali gak ada salahnya melancong ke Jogja merasakan keramahan kotanya. Hehe.

      Hapus
  11. Oh iya aku sering baca klo makanan di jogja itu murah banget. Seporsi cuman 3ribu dan itu udh banyak banget (katanya) klo di bandar lampung 5ribu aja jrng ada yg mengenyangkan......hehe

    Oiya.....bandar lampung juga memiliki tempat tersembunyi yg menarik.

    BalasHapus
  12. Dieksplore dong, bro, terus ditulis di blog deh. :)

    BalasHapus
  13. gak ada alasan buat gak ke Jogja, kota budaya yang asik banget buat dikunjungi bareng temen ataupun keluarga. Selalu ada kesan tersendiri deh kalau ke Jogja :)

    BalasHapus

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.