Segarnya Ciblon di Tuk Gong Ngudal

Segarnya Ciblon di Tuk Gong Ngudal
Segarnya Ciblon di Tuk Gong Ngudal
Belakangan ini lagi hits banget wisata air yang satu ini, namanya Tubing atau River Tubing. Tubing merupakan wisata yang menawarkan sensasi meluncur bebas menggunakan ban dalam mobil menyusuri derasnya aliran sungai. Di Magelang saja nih ya, sudah mulai banyak tempat-tempat yang membuka wisata air nan mengasyikkan sekaligus memacu adrenalin ini. Salah satunya adalah Tuk Gong Adventure yang baru beroperasi sekitar 2 bulan. Obyek wisata ini terletak di Dusun Karangampel, Desa Tampirwetan, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang.



Karena lokasinya nggak terlalu jauh dari rumahku, aku pun mengiyakan ajakan temanku buat melihat langsung lokasi tersebut sepekan lalu. Padahal siang itu aku baru saja pulang dari kantor. Tapi nggak papalah itung-itung nyenengin temen. Hahaha. Namun, kedatangan kami kesana bukan untuk mencoba tubingnya, melainkan niatnya hendak ciblon alias mandi di sendangnya. Sebelumnya Tuk atau sumber mata air Gong Ngudal ini sudah popular karena banyaknya foto-foto half underwater yang beredar di Instagram.

Tak perlu waktu lama, kami bertiga pun sampai di tujuan. Setelah memarkirkan kendaraan, kami pun masih harus berjalan kaki melewati tegalan untuk menuju Tuk Gong Ngudal, selama lebih kurang 5 menit. Matahari yang siang itu bersinar terik pun membuat kami ingin cepat-cepat melepas baju dan nyemplung ke sendang begitu tiba.

Kebetulan juga siang itu pengunjung yang mau bertubing ria lumayan ramai. Jadi kami bisa melihat langsung deh keseruan mereka. O ya kalau cuma ingin mandi saja di sana tidak dipungut biaya alias gratis, cuma bayar parkir doang. Namun bagi yang mau menikmati tubing ini, kalian cukup merogoh kocek 15 ribu rupiah. Tubing ini aman buat anak-anak hingga dewasa, karena rutenya hanya melewati saluran irigasi yang arusnya ringan. Kalau mau yang lebih ekstreme, kalian bisa mencoba mini rafting di sungai yang ada di sebelahnya, yaitu Sungai Gono yang arusnya cukup deras dan berbatu.

Selain dibekali dengan pengaman, seperti helm dan pelampung, peserta juga akan ditemani oleh pemandu, so nggak perlu khawatir. Sayangnya sih cuma satu, pengelola nggak menyediakan fotografer, jadinya kalau mau foto-foto harus bawa kamera sendiri deh. Tapi, nanti kamu juga bisa kok kalau mau meminta bantuan pemandu buat menjepret. Mereka bakalan  dengan senang hati membantu.

FYI, di daerah Tampir ini sendiri sebetulnya masih ada sumber mata air yang lain, namanya Tuk Ngudal Lanang dan Tuk Ngudal Wadon yang lokasinya berdekatan. Kalau yang ini letaknya  di  Desa Tampirkulon.


Bening banget airnya.
Oke balik lagi ke ciblon, di kolam ini kita bisa bebas berenang sesuka hati, pokoknya sepuasnya, secapeknya tanpa batasan waktu. Apalagi cuaca pas panas-panas, wah bener-bener sueger  deh. Airnya bening banget bagaikan kaca, sampai-sampai bisa kelihatan dasarnya. Sendang Tuk Gong Ngudal ini memiliki kedalaman kira-kira 1-2 meter. Nah, satu lagi yang musti diingat kalau kamu mau main ke sana. Selalu waspada sama pacet alias lintah. Kemarin saja pas balik dari sana ada lintah yang nempel di dadaku tanpa sepengetahuanku.

Yap, mungkin segini saja ya ceritaku kali ini. Kalau kamu masih penasaran, silakan datang langsung. Hehe. Atau saksikan saja video di bawah ini. Jangan lupa like, komen, dan subscribe ya. :D

Segarnya Ciblon di Tuk Gong Ngudal Segarnya Ciblon di Tuk Gong Ngudal Reviewed by Achmad Muttohar on 08.00 Rating: 5

6 komentar:

  1. wah ini wahana air yang didalemnya dari batu itu kan ya ?
    aku juga dulu pernah ke tempat wahan kayak gini tapi lupa namanya apa.
    lokasinya ada di Banten.

    ngeliat ini aku jadi kangen nyemplung wqwq.
    Btw punya youtube juga ya ?
    bisa kali mampir ke youtube.com/khairulleonmedia muehe promo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata banyak juga ya tempat-tempat kayak gini.

      Siap, udah subscribe juga. :D

      Hapus
  2. Baru lihat fotonya aja udah seger banget, tempatnya juga kelihatan masih asri dan sejuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, kak. Bikin betah tempatnya. Haha.

      Hapus
  3. Jadi serasa inget saat masih SD, suka main di sungai ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang juga boleh, kak kalau mau main air sepuasnya. Hehehe.

      Hapus

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.