Nonton AADC di Atria Hotel


Ha.. Nonton AADC di hotel, bukannya di bioskop?

Udah lumayan lama aku nggak ngumpul bareng temen-temen stand up comedy Magelang semenjak aku ikut latihan terakhir kalinya beberapa waktu lalu. Kalau boleh lebay jujur, aku kangeeen banget ngumpul bareng mereka. Terlebih lagi kini banyak banget komika-komika baru, apa lagi komika cewek. Saking kangennya pengin banget aku peluk satu satu. Hehehe. Makanya malam jum'at (26/5/2016) kemarin, aku menyempatkan diri buat hadir di hajatan stand up comedy Magelang, AADC (Ada Apa Dengan Comic).

Sore sebelum acara aku ngontak Gilang lewat BBM, nanyain apakah tiketnya masih. Alhamdulillah aku masih kebagian, padahal  show bakal diadakan malam harinya. Setelah maghrib aku pun berangkat menuju Atria Hotel & Conference tempat dimana acara malam itu berlangsung. Aku sengaja dateng lebih awal biar bisa dapet kursi paling depan. Hahaha.

Benar juga, aku lihat banyak banget komika-komika baru yang belum aku kenal. Mungkin mereka juga belum kenal aku (yaiyalah), padahal aku pernah open mic lho sekali. Baru open mic sekali aja udah sombong. Hahaha

Oke, di Truntum Lounge aku nyari Gilang buat transaksi tiket. Setelah aku dapet tiketnya, langsung aja deh aku masuk ke dalem dan duduk manis di kursi deretan ke 2 dari depan. Sambil menunggu acara mulai, foto-foto dulu aja kali ya? Buat dipamerin di sosmed. Hehehe.

Tiket
Sekian lama nunggu akhirnya ini dia yang ditunggu-tunggu tiba, saatnya pengambilan snack,eh, maksudnya acaranya pun dimulai. Mini show AADC malam itu dibuka oleh Bondan yang bertindak sebagai MC. Dengan seperangkat pakaian hitam, seperti jas, rompi dan dasi, kayak mafia di film-film, juga nggak lupa celana, dia ngebuka acara malam itu, terus ngebacain puisi legendaris yang dibaca oleh Cinta di film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) dengan sentuhan komedi, diiringi petikan gitar dari Igor Rainbow Cake.

Bondan and Igor Rainbow Cake
Dilanjutkan improvisasi komedi “maju mundur” dari Gilang dan Jeje dan dipandu oleh Tidar.  Jadi, buat yang belum tahu, improvisasi komedi adalah sebuah sketsa komedi tanpa script yang dimainkan oleh beberapa komika, ini juga salah satu pengembangan dari stand up comedy, bedanya kalo stand up comedy pake script kalo ini enggak.
Mereka berhasil bikin aku dan penonton lain ketawa, hingga aku lupa kalau malam itu malam jum’at. Gila parah. Hahaha.

Improvisasi komedi
Kemudian ada penampilan dari komika pembuka yakni Muchlis dan dilanjutkan oleh komika cewek, Titis. Katanya sih dia selebgram yang punya banyak follower di instagram. Coba ah nanti stalking akunnya. Hehehe.

Muchlis
Titis
Dan sebelum para komika utama tampil, terlebih dulu diselingi dengan games. Yah, aku ditunjuk sama Bondan buat maju ke depan. Padahal aku udah mengibaskan tangan sebagai isyarat kalo aku nggak mau, tapi dalem hati aku tetep bilang “ayo tunjuk aku, tunjuk aku”. Hahaha.

Aku pun maju sama Mbak Annisa Andri dan satu lagi cowok yang kepilih. Kita disuruh nyebutin singkatan AADC versi kita. Si cowok tadi nyebutin “Ada Apa Dingan Cimol”,  terus “Ada Apa Dengan Cabe-cabean” versi Mbak Annisa. Aku dong “Ada Apa Dengan Copet” #Uopo. Hahaha. Lumayan dapet 2 voucher karaoke di Happy Puppy. Lumayan. Yuk, neng karaokean sama abang.

Voucher HapPup
Acara pun berlanjut.. Keempat komika utama satu persatu tampil. Irfan yang tampil pertama, terus Weka komika asal Bekasi yang terdampar di Kota Magelang. Lalu ada komika cewek Ira dan terakhir Azis. Mereka adalah komika jebolan X Laughter, sebuah ajang pencarian komika yang diadain oleh Komunitas Stand Up Comedy Magelang. Penampilan mereka luar biasa. Gokil parah. Tapi kalo disuruh nyeritain jokes-jokes mereka aku lupa. Hahaha. Pokonya yang jelas mereka keren, bikin pecah banget suasana malam itu.




Weka-Irfan-Ira-Azis
Setelah mereka tampil satu persatu, mereka berempat maju ke depan, mereka saling serang, lempar jokes dan dibalas satu sama lain. Kalo diperhatikan Ira cakep juga ya, jadi naksir sama kaosnya Irfan yang tulisannya “Tahu bulat digoreng dadakan, limaratusan.” Beli dimana ya?

Usai sudah acara AADC malam itu. Sukses selalu buat kalian, gaes.


Yuk, Support local comic!
Nonton AADC di Atria Hotel Nonton AADC di Atria Hotel Reviewed by Achmad Muttohar on 23.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Jika sudah baca jangan lupa komen dong. Nanti saya kunjungi balik deh. Bebas asal relevan, dan jangan link aktif. Oke. :)

Diberdayakan oleh Blogger.