Temu Tukang Dolan #1 : Buka Bersama Ala Magelang Backpacker


Minggu 12 Juli 2015 kemarin, komunitas Magelang Backpacker mengadakan Temu Tukang Dolan #1 di Alun-alun Kota Magelang, dan saya pun nggak mau melewatkan kesempatan itu, kapan lagi bisa bertemu teman-teman yang sudah berpengalaman dalam dunia per-backpacker-an. Hehehe.

Sore itu saya datang sendirian ke Alun-alun Kota Magelang. Sebelumnya saya mau ngajak pacar temen, tapi karena nggak ada yang bisa yaudah saya pun terpaksa berangkat sendirian. Sesampainya di Alun-alun, saya langsung saja nimbrung. Agak malu-malu juga sih sebenernya, secara baru kali pertama ini saya bertemu dengan teman-teman anggota Backpacker Magelang, selain Mas Andika John Manggala, Mas Bangkit, dan Mas Ake Ru tentunya.

Setelah mengisi buku daftar hadir, masing-masing dari kami pun memperkenalkan diri. Seneng banget rasanya bisa berkumpul bareng, bertatap muka, bercanda ria, ngobrol ngalor-ngidul bareng teman-teman yang mempunyai minat yang sama. Iya, saya sendiri memang belum pernah backpackeran sih. Makanya saya gabung dengan komunitas Magelang backpacker ini. Berharap suatu saat bisa menjelajahi alam Nusantara ini bareng-bareng sama teman-teman semua. Kan enak kalau bisa backpacking sama teman-teman dari satu daerah yang sama dan sudah berpengalaman tentunya. Hehehe.
 

Ternyata banyak banget teman-teman yang bekerja di luar Jawa. Dan lebaran kali ini dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Memang, lebaran adalah momentum yang pas untuk mudik kembali ke kampung halaman, setelah sekian lama meninggalkan bumi kelahiran. Namun sangat disayangkan, sebagian sudah harus balik lagi ke perantauan sehabis lebaran. Tuh kan, rencana yang semula mau ngetrip bareng jadi nggak bisa. Tapi mau bagaimana lagi.

Oh ya, dalam acara Temu Tukang Dolan #1 yang dihadiri sekitar 15 orang tersebut, ada beberapa point penting yang kami bahas dan cetuskan kemarin, diantaranya, bahwa tanggal 12 Juni 2015 kemarin ditetapkan sebagai hari jadi komunitas Magelang Backpacker, dan supaya komunikasi bisa lebih intens maka kemarin dibuatlah grup WhatsApp, dan yang terakhir, tanggal 25-26 Juni mendatang akan diadakan Open Trip ke Danau Dringo dan Telaga Menjer di dataran tinggi Dieng. Jadi disana kita bakal ngecamp, wah bakalan seru pastinya. Namun, untuk point yang ketiga belum fixed 100%.


Adzan maghrib pun menggema dari Masjid Agung Kauman, sebagai tanda berakhirnya puasa kami sore itu. Kami pun langsung menyeruput teh hangat dan menyantap hidangan di hadapan kami. Ya, meskipun cuma kacang rebus, tahu, sama makanan ringan yang kami beli dari nenek-nenek yang punya semangat luar biasa untuk terus mencari rezeki. Bagaimanapun juga rasanya tetap nikmat sekali berbuka dengan cara sederhana, yang terpenting adalah kebersamaannya yang indah tiada tara. Terima kasih juga buat Mas Rofik yang sudah mentraktir kami kemarin.


A photo posted by aziz abdillah (@aziz_abdillah) on

Setelah selesai berbuka, kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib di Masjid Agung Kauman secara bergantian. Dan acara Temu Tukang Dolan #1 kemarin ditutup dengan foto bareng di depan Water Toren.


Oke, mungkin segini aja ya. Semoga kita dapat berjumpa lagi di lain waktu ya kawan-kawan Magelang Backpacker dan bisa bersama-sama PERGI MENCARI CERITA, PULANG BERCERITA.

Foto : Aziz Abdillah (Facebook Group Magelang Backpacker)
Temu Tukang Dolan #1 : Buka Bersama Ala Magelang Backpacker Temu Tukang Dolan #1 : Buka Bersama Ala Magelang Backpacker Reviewed by Achmad Muttohar on 17.06 Rating: 5

6 komentar:

  1. Kalao aku sih kresekpacker hehe...
    Seru ya...ternyata meetup pertama kali ya...semoga lanjut terus acaranya..

    Btw open tripnya kok ndak dibarengkan Dieng Festival aja...keknya juga akhir Juli atau Agustus gitu (kalau ndak salah)

    Kal di alun2 Magelangvaku pernah ke sana dan makan sego kucing udah lama juga...

    Sukses ya gaess!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, mas Wijaya.

      Iya, mumpung pas temen-temen yg lain pada di rumah mas. Klo nunggu sampai akhir bulan nanti malah pada sibuk sendiri2.

      Kapan2 main ke Magelang lagj dong mas, mampir ke rumahku. :)

      Sip, mas! ;)

      Hapus
  2. sayangnya gw gak dimagelang gan gw dicirebon :)
    Advaster | Share Without Ads

    BalasHapus
  3. Acaranya seru bangeeet.. pengen bisa ke Magelang juga hihi belum pernah soalnya :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.