Nongkrong Hemat Ala Gue

Nongkrong Hemat Ala Gue


Nongkrong adalah hal wajib bagi anak muda maupun orang tua yang dirinya masih merasa muda. Banyak sekali tempat yang dapat kita pilih, mau di mall, kafe, atau pun restoran. Mungkin bagi sebagian orang nongkrong dianggap sebagai suatu hal yang negatif, buang-buang waktu, dan lain sebagainya. Akan tetapi, nggak selamanya nongkrong itu berdampak negatif buat kita. Asalkan kita pinter pinter memilih teman nongkrong. Menurut gue sendiri, nongkrong itu penting juga sih. Pentingnya, kita bisa bersosialisasi dengan teman. Dari situ kita juga bisa berbagi hal atau pun hanya sekedar curcol. Nggak menutup kemungkinan dengan nongkrong atau ngumpul bareng kek gitu, kita bisa nemu ide-ide baru. Dengan saling berdiskusi ringan tentunya. Menurut gue nongkrong itu bisa di mana aja selain di mall atau kafe. Tetapi kalau kita pas lagi bokek atau isi dompet lagi nggak memungkinkan gimana? Nah, berikut gue bakal kasih alternatif nongkrong asyik dan pastinya hemat.

1. Nongkrong di rumah

"Nongkrong di rumah, Koh?''
Yap, nongkrong di rumah! Ini yang biasa gue lakuin. Dengan nongkrong di rumah sendiri pasti bisa menghemat pengeluaran kita. Tapi kalau sekarang, mungkin namanya bukan nongkrong lagi ya, semenjak acara-acara sekarang yang kebanyakan cuma acara joget-joget nggak jelas dan juga shitnetron shitnetron lebay. Gue kangen pas dulu jamannya MTV, biar pun kita di rumah pasti kita udah dibilang 'Anak Nongkrong' sama VJ-nya.. Iya kan...? :D

2. Nongkrong di rumah temen

Berikutnya nongkrong di rumah temen. Beruntungnya gue hidup di kampung kaya gini, gue nggak perlu jauh-jauh buat nongkrong. Tinggal main ke rumah temen gue yang paling deket. Tanpa diundang pasti temen-temen gue yang lain pada dateng, entah cuman nongkrong berempat orang atau lima orang. Biarpun cuman ngobrol-ngobrol ngalor ngidul doang. Pokoknya makan nggak makan yang penting tetep ngumpul.

3. Nongkrong di angkringan

Kalau emang lagi ada duit dan lagi pengen aja., gue biasanya nongkrong di angkringan. Ngobrol-ngobrol sambil di temenin sama wedang jahe anget. Secara kalau nongkrong di kafe mahal. Gue pernah sekali nongkrong di kafe di daerah Kota Magelang, iseng aja sih sebenernya, dan gue pun mesen secangkir kopi. Lo tau harganya? Rp.14000,- itupun masih di kota kecil kek Magelang. Gue nggak bisa membayangngin kalo di kota-kota besar, kayak Jakarta misalnya atau kota lainnya mungkin harganya bisa lebih mahal lagi. Kalau duit 14 ribu buat nongkrong di angkringan, kita udah bisa dapet nasi kucing, minuman, gorengan dan lain-lain. Iya nggak... :D

4. Nongkrong di alun-alun kota

Selanjutnya nongkrong di alun-alun. Biasanya gue nongkrong di alun-alun kota Magelang. Kenapa? Ya karena gue orang Magelang, kalau mau nongkrong di alun-alun Jogja ya kejauhan donk. :D
Sambil duduk-duduk santai di tengah alun-alun, dibawah teduhnya pohon beringin sembari ngobrol-ngobrol, berdiskusi sama temen liat pemandangan sekitar kota. Kita juga bisa hemat kalau pas internetan, karena disana udah disediain fasilitas WiFi gratis. Kalau beruntung kita juga bisa liat cewek-cewek yang lagi nongkrong juga disitu.. :D

Nah, itulah beberapa tempat nongkrong yang bisa menghemat pengeluaran kita. Terserah kalian juga mau nongkrong dimana. Yang pasti gue ingetin lagi, carilah temen nongkrong yang sehat. Sekian dari gue kalau emang ada yang kurang bisa ditambahkan di kotak komentar. Oke temans... :)

Sumber Gambar : rahmanhistory.wordpress.com
Nongkrong Hemat Ala Gue Nongkrong Hemat Ala Gue Reviewed by Achmad Muttohar on 15.55 Rating: 5

12 komentar:

  1. Di Magelang udah ada mall sih, makanya kopi jadi mahal :D

    Paling enak emang di angkringan, bawa Rp 5.000 udah bisa kenyang.

    BalasHapus
  2. Heem ya gan, kok tau kalo di Magelang ada mall pasti... Intip blognya ah.

    Makasih dah kesasar kesini... :)

    BalasHapus
  3. Kalau aye sih nongkrong di angkringan itu the best. sama nongkrong bareng seniman jalanan di depan SO1 maret Jogja... ngopi juga cuman 2500...

    BalasHapus
  4. Nongkrong di rumah udah puas hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalu emang lagi males kemana-mana emang lebih enakan di rumah :)

      Hapus
  5. kalau aku mah nongkrongnya dimana aja, asaaal bareng sama temen dan ditraktir, itu hemat juga, hahahahahaha :D

    BalasHapus
  6. Kalo aku sih, nongkrong di rumah sendiri sama temen2 atau ningkrong di rumah temen. Sepertinya udah jd agenda tiap minggunya.

    Karena yg paling menyenangkan itu bukan tempatnya, melainkan kebersamaannya dan keseruan dengannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu makan nggak makan yang penting ngumpul... :D

      Hapus

Jika sudah baca jangan lupa komen dong. Nanti saya kunjungi balik deh. Bebas asal relevan, dan jangan link aktif. Oke. :)

Diberdayakan oleh Blogger.