Seru-seruan di Pantai Sepanjang Bersama Yamaha

Wisata Asyik Naik Yamaha ke Pantai Sepanjang
Wisata Asyik Naik Yamaha ke Pantai Sepanjang
Nggak ada rasa bosan-bosannya mengeksplore tempat wisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Secara banyak sekali tempat-tempat keren di Yogyakarta yang asyik buat didatangi. Baru-baru ini, sabtu 14 Januari 2017, saya beruntung banget bisa bergabung dengan teman-teman blogger dan vlogger Jogja menjelajahi salah satu pantai di laut kidul, yakni Pantai Sepanjang.

Dalam acara yang dikemas dengan tema “Wisata Asyik Naik Yamaha” kami diajak untuk merasakan touring menggunakan motor keluaran Yamaha, dari mulai Nmax, Xabre, MT-25 dan R-25. Selain sebagai sarana untuk mengenalkan produk-produk Yamaha, kegiatan ini juga bertujuan agar para blogger dan vlogger dapat mengenalkan potensi wisata khususnya di DIY kepada masyarakat secara luas, bisa melalui sosial media atau pun blog.

Persiapan sebelum touring
Persiapan sebelum touring
Setelah briefing dan masing-masing mengenakan kaos berwarna pink menyala, sekitar pukul 09.00 kami pun bergerak meninggalkan Dealer Yamaha, Sumber Baru Motor Kalasan. Sebetulnya Yamaha menyediakan beberapa unit motor untuk diuji coba, dan saya pengin banget menjajal Nmax buat ikutan touring kali ini. Namun karena semua sudah dibooking akhirnya pagi itu saya diboncengin sama Mas @Bejoalan menggunakan Yamaha R-25.

Sebetulnya agak nggak nyaman karena baru kali ini dibonceng motor sport gitu. Hehe. Bisa dibayangkan kan seperti apa? Apalagi kami harus melewati medan yang cukup menantang. Mulai dari jalan yang menanjak dan berliku hingga kondisi jalan yang ramai lancar.

Sampai di tengah perjalanan saya harus berpindah motor. Kali ini saya naik Mio Soul buat menuntaskan perjalanan ke Pantai Sepanjang. Hamparan pemandangan alam Gunung Kidul yang hijau nan sedap dipandang mata membuat perjalanan nggak terasa. Kami pun sampai juga di Pantai Sepanjang.

Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang (pic: Arif Wahyu)
Sampai di lokasi kami beristirahat sejenak menikmati suasana Pantai Sepanjang dan asyik mengambil gambar dengan latar belakang pantai serta motor Yamaha yang ikut diparkir di atas pasir pantai. Setelah lelah kami terusir, kami pun diajak outbound, seru-seruan bermain berbagai macam games.

Foto kiriman Achmad Muttohar (@kokoh_ahmad) pada

Games pertama adalah mencari teman dengan suara hewan dalam keadaan mata tertutup. Kami dibagi menjadi 5 tim yang masing-masing terdiri dari 5 orang. Tim pertama yang berhasil berkumpul dianggap menang dan... yea, tim saya menang pemirsa. Lumayan dapet 1 juta, eh 100 ribu maksudnya. :D

Seru-seruan di Pantai Sepanjang Bersama Yamaha
Games memindahkan bola
Seru-seruan di Pantai Sepanjang Bersama Yamaha
Games memindahkan air
Permainan berikutnya adalah memindahkan bola dari pasir ke atas piring dengan seutas tali. Baru saja permainan dimulai, hujan sudah mengguyur saja. Alhasil kami pun berlarian meninggalkan arena bermain. Setelah hujan reda kami melanjutkan games. Games kali ini agak susah, tetapi seru, yaitu memindahkan air dari satu wadah ke wadah lainnya secara estafet  menggunakan gelas plastik yang dilekatkan ke setiap bagian tubuh, mulai dari tangan, lengan, paha, hingga kaki. 2 tim pun bertanding, siapa yang terbanyak memindahkan air, tim mereka yang menang. Tawa kami pun pecah di sini. Yah, maafkan tim saya kali ini kalah pemirsa.

Games terakhir yang paling mudah. Masing-masing kelompok diminta membuat sususan memanjang dari ujung ke ujung menggunakan apapun yang ada di badan, dari mulai celana, gesper, hape, sepatu, bahkan kami pun harus rela bertelanjang dada melepaskan kaos kami dan tiduran merelakan tubuh kami disengat terik matahari. Tetapi tetap saja nggak bisa menandingi tim lawan. Sekali lagi maafkan tim kami pemirsah.

Wisata asyik naik Yamaha
Blogger dan vlogger
Acara siang itu pun berakhir. Sebelum balik ke rumah masing-masing dan meninggalkan sejuta kenangan di Pantai Sepanjang #halah, kami pun mengisi perut terlebih dahulu. Makanan yang dihidangkan pun nampak lezat, nggak heran jika makanan pun langsung ludes dilahap oleh teman-teman blogger dan vlogger dalam sekejap. Haha.

Pulangnya saya mbonceng Arif Wahyu naik Yamaha Jupiter MX sampai Dealer Yamaha Kalasan. Bener-bener pengalaman yang menarik, seru dan mengasyikkan. Kapan-kapan ajakin lagi ya…
Seru-seruan di Pantai Sepanjang Bersama Yamaha Seru-seruan di Pantai Sepanjang Bersama Yamaha Reviewed by Achmad Muttohar on 15.03 Rating: 5

37 komentar:

  1. Balasan
    1. Bukan cuma kelihatannya. Emang asyik. Hehe.

      Hapus
  2. Acara yang bagus yang diadakan di tempat yang bagus pula

    BalasHapus
  3. wahahaha emang ya kalo dibonceng motor sport itu gak nyaman :D
    kalopun dibuat touring mending yg nyetir deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi saya gak bisa nyetir motor sport sendiri, mas. Hihi. Maklum biasanya njongki matic.

      Hapus
  4. Keren, lain x maen lah ke pantai ini.. Seru n keren pemandangannya..

    Mas kalau pgen gabung d.blogger jogja gimana?
    Itu khusus orang Jogja aja atau yg berdomisili di Jogja jg boleh gabung??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak kok, mas. Itu terbuka buat siapa aja. Gabung aja di grup facebooknya dulu, nah kalo udah ikutan kumpul deh kalo pas ada acara.

      Hapus
    2. Oh gitu, oke deh aku cari dulu grupnya di fb, makasih ya mas :)

      Hapus
  5. keren euy gan ini mah yamaha. hahahaha... saya juga pakek yamaha. mau ikut acaranya tapi ga di Jogja nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang di mana, mas? Cobain buat touring mas. Hehe.

      Hapus
  6. motornya itu dikasih pinjam sama dealer atau gimana sih hehehe

    seru nih acaranya pasti, touring bareng anak blogger :D
    pengen juga bisa gitu...

    yamaha xabre... ane juga pengen hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sebagian dikasih pinjem sama Yamaha, sebagian lagi pake punya pribadi. Siapa sih yg gak mau sama Xabre
      Hehe.

      Hapus
  7. Seru betul naik motor sport tapi sayang bikin punggung jadi pegel...hehe

    Seru juga main kepantai bareng anak blogger, pengalaman tak terlupakan.

    Btw...Motor yg pengen ku coba dari dulu, r15 aja......heehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga aja Yamaha di kota kamu ngajakin para blogger touring dan ngasih kesempatan buat test drive bro. Hehe.

      Hapus
  8. Wiih seru ya bisa touring bersama Yamaha, aku pengen nyoba nmax kayaknya nyaman banget kaki bisa selonjoran sambil berkendara gitu, kalau R15 udah pernah nyoba, ya kalau mbonceng emng agak gak nyaman sih hehehe.

    Permainan yg seru itu yg terakhir dulu aku juga pernah mas bikin pakai tali sepatu, kaos kkaki, kaos dan semua barang yg bisa bikin paling panjang hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heem, mas. Sayang banget gak bisa cobain Nmax. Hiks. Permainan sederhana tapi seru dan memancing gelak tawa. Haha.

      Hapus
  9. BUset... Mas Achmad mah, bikin pengen aja bisa mejeng sama yahama itu.. AKu juga pengen kali, mas. Nyobain di samping motor yamaha idamanku itu. XD

    Ternyata yamaha gak cuman ngasi jalan2 aja, tapi sekaligus menikmati pantai dan bermain games. Andai saja blogger di tempatku sebanyak di jogja, ya mas. Pasti bisa seru2an juga..

    Btw, semoga sehat selalu, ya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga aja Yamaha di kotamu ngadain acara semacam ini ya. Hehe.

      Amin. Sama-sama, mas.

      Hapus
  10. Ntap banget nih bisa nyobain motor2 yamaha. Hehe

    Jogja emang punya banyak tempat wisata. Selain itu di dukung dengan infrastruktur dan promosi yang hebat. Jadilah tempat kece kayak gitu.

    Asyik uy bisa maen2 sama temen yg sehobi. Bisa share pengalaman dan nambah wawasan. Keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. So pasti dong, bro. Hehe. Asyk dan seru pokoknya. :D

      Hapus
  11. Gimana kak bonceng moto sport nagih gak. Atau mau beli sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh gak lagi-lagi deh. Hehe. Gak enak banget. Beli motor sport? Duh naik aja gabisa. Mending beli Nmax ajah. Haha.

      Hapus
  12. Itu yang pake Vixion, Gondes Motovlog bkn ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, bekatul alias betul mas. Tidak salah lagi. Hehe.

      Hapus
  13. Aseek makek baju ping ping :D Yamaha Xabre yang ada di IG itu bagus juga yak bodinya, jadi pingin beli :D nunggu di endors aja deh :v

    Acara jalan jalan bersama yamahanya seru banget, ternyata disana nggak cuma dateng makan dan pulang, tapi juga ada gamenya segala :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga Yamaha mau minjemin Xabre buat kamu, bro. Hehe.

      Iya dong, biar ada kenangannya yang berkesan. :)

      Hapus
  14. Seru banget kayaknya ya gan. Jadi pengin ikut.
    eh, aku kan juga ikut.

    BalasHapus
  15. Jogja emang tau banget gimana cara menyambut pengunjungnya. Meski banyak pantai tetapi masing masing punya kecantikannya sendiri.

    Wah kamu bejo banget bisa ikutan kegiatan itu. Bisa nyoba motor sport. yang macam buat trail itu bukan sih?

    Trus main game di alam. Duuuh, enaaaaak. Outbound emang bikin Fresh jiwa meski capek. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sih cobain motor sportnya, cuman aku gak bisa makemya. Haha.

      Yap, betul banget.

      Hapus
  16. asyik ya mas berlibur ke pantai apalagi bersama teman dan komunitas

    BalasHapus
  17. Wah, keren banget. Bisa jalan-jalan bareng blogger. Trus mencoba menemukan potensi wisata di kota tempat tinggal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen juga lah. Cuman, kalau bisa mah emang bener-bener rame-rame. Dan kalau bisa sekalian kopdar blogger sih. Kayak BE kan asik nih kalau kopdar blogger.

      Hapus
    2. Wah, boleh juga tuh kayaknya. Tapi susah kayaknya kalo ngajak teman2 Blogger Energy. Kan pa Gyersnya memyebar di seluruh pulau. Hehe.

      Hapus

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.