Corel Draw Nggak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya

Akhir-akhir ini alhamdulillah aku punya kesibukan baru nih, yaitu belajar desain grafis. Aku ngambil kursus di lembaga pelatihan LP3 Interbank Magelang yang beralamat di Jl. A. Yani, Kota Magelang. Lumayan, mumpung lagi ada diskon 50%. Hehe. Aku kan juga pengin bisa punya keahlian mengolah gambar. Jadi sekarang hampir tiap hari aku harus bersentuhan sama aplikasi pengolah gambar, Corel Draw.

Buat kamu yang sering main 99 Design atau kerjaan kamu berhubungan sama desain grafis, pasti sudah akrab dong sama yang namanya Corel Draw. Karena aplikasi yang satu ini banyak banget kegunaanya. Bisa buat logo atau simbol, membuat ilustrasi gambar, desain cover buku atau majalah, desain undangan, brosur, dll.

Corel Draw merupakan sebuah software atau aplikasi pengolah grafis dengan basis vektor, dimana unsur dasar yang mendasarinya adalah garis. Keunggulan dari Corel Draw ini adalah, gambar yang dihasilkan memiliki ukuran kapasitas file yang relatif kecil dan nggak ada penurunan kualitas gambar jika diperbesar.

Nah, ceritanya beberapa waktu lalu pas aku mau buka Corel Draw X4 di laptop, ternyata nggak mau jalan dan muncul tulisan "Product installation unsucessfull, please reinstall (Error 24)". Kamu pernah ngalamin juga nggak?


Aku coba buka berkali-kali. Berbagai macam cara aku coba. Namun tetap saja hasilnya nihil. Awalnya aku sempat menyerah. Apa kudu nginstal lagi ya? Eit, jangan buru-buru instal dulu. Caranya cukup mudah kok ternyata, yaiyalah orang udah tahu, coba kalau belum tahu kan susah. Hehehe.


Caranya gimana, koh? Cepet. Iya, iya langsung aja yuk kita praktekkin.


Pertama-tama sebelum kamu buka lagi Corel Drawnya, kamu ubah dulu bulan di laptop atau PC kamu. Klik Change date and time. Kalau udah klik oke. Biar lebih jelas aku sertakan gambar deh.




Nah, selamat! Corel Draw X4 kamu kini udah bisa dibuka kembali. Sekarang kamu siap buat beraksi dan berkreasi. Hihihi. Gimana, gampang kan? Kalau bermanfaat boleh loh dishare. Jangan lupa juga tinggalin sepatah dua patah kata kamu di kotak komentar ya. Selamat mencoba.
Corel Draw Nggak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya Corel Draw Nggak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya Reviewed by Achmad Muttohar on 15.33 Rating: 5

6 komentar:

  1. Meski tampak gampang, bila sebelumnya belum dapat informasi mengenai hal ini, tentu bingung juga ya, Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pak. Segala sesuatu yang sudah kita ketahui pasti kelihatan gampang. Tetapi kalau belum diketahui ya susah, Hehe.

      Hapus
  2. Pengen dolanan corel juga, tapi komputer/laptopku spek e ra mumpuni...

    BalasHapus
  3. Hahahah jadi ketawa kaloinget pelajaran corel draw jaman masih kuliah dulu, suka lemot dan ngak nyambung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus belajar lagi kalau gitu, mas. Eh, apa jangan-jangan malah udah jago. Hehe.

      Hapus

Jika sudah baca jangan lupa komen dong. Nanti saya kunjungi balik deh. Bebas asal relevan, dan jangan link aktif. Oke. :)

Diberdayakan oleh Blogger.