Nama Anak Laki–laki Islam

Nama Anak Laki–laki Islam
© Pixabay

Nama anak laki–laki islam begitu beragam. Memberikan nama kepada sang buah hati juga sama halnya memberikan doa dan harapan. Nama begitu penting dan diharuskan untuk diberikan setelahnya ketika sang bayi lahir ke dunia ini. Ada beragam jenis nama yang bisa dijadikan pilihan. Berikut merupakan beberapa contoh Nama Anak Laki–laki Islam antara lain:

1. Emir

Ada berbagai macam nama yang memiliki arti menarik. Salah satu nama yang bisa dijadikan pilihan yang pertama adalah Emir. Nama anak laki–laki islam ini cukup disukai karena memiliki arti Pangeran yang mempesona. Memberikan nama ini sama halnya berharap agar sang anak kelak menjadi sesosok pemimpin tangguh yang mengayomi masyarakat.

2. Fadil

Nama anak laki–laki islam yang kedua adalah Fadil. Nama ini juga cukup populer bahkan di Indonesia cukup banyak yang menggunakan nama Fadil ini. arti dari nama ini adalah Dermawan dan murah hati. Harapan orang tua memberikan nama Fadil karena agar sang anak laki–lakinya menjadi sesosok anak yang dermawan dan punya hati yang luas.

3. Fadlan

Nama anak laki–laki islam yang ketiga adalah Fadlan. Nama ini juga cukup populer dan banyak dipakai karena memiliki arti yang indah. Arti dari nama ini yakni Keutamaan. Artinya cukup luas dan bisa digunakan baik di tengah atau di akhir. Nama yang baik akan mendatangkan doa yang baik.

4. Fahreza

Nama anak laki–laki islam yang keempat yakni Fahreza. Nama ini cocok digunakan dan dipakai oleh anak laki–laki karena memiliki ciri khas yang mencolok. Arti dari nama Fahreza adalah Kesatria. Sisi menonjol dari seorang laki–laki terletak pada energi yang kuat. Memberikan nama ini agar sang anak kelak menjadi seorang ksatria yang tangguh dan perkasa.

5. Fawaz

Nama anak laki–laki islam yang kelima yakni Fawaz. Jika memberikan nama ini maka Anda tentu sudah memikirkan secara matang. Fawaz memiliki arti Sukses dan ini merupakan doa yang baik dan harapan yang luas. Mendoakan sang anak dengan memberikan nama merupakan cara yang tepat. 

6. Ghazi

Nama ini cukup populer dan menarik. Nama anak laki–laki islam yang keenam yakni Ghazi. Arti dari nama ini yakni Berjiwa pahlawan. Jika seorang pahlawan akan dikenang sepanjang masa, mungkin inilah yang menjadikan Ghazi cocok digunakan di tengah kalimat. Nama ini juga menjadi harapan yang besar untuk seorang anak di masa mendatang.

7. Habibi

Nama anak laki–laki islam yang ketujuh yakni Habibi. Nama ini juga populer di kalangan Negara muslim karena memiliki arti Kesayanganku. Harapan orang tua memberikan nama Habibi karena agar sang anak laki–lakinya menjadi seseorang yang disayangi dan dikasihi. 

8. Hafiz

Nama anak laki–laki islam yang kedelapan yakni Hafiz. Nama ini juga populer dan banyak digunakan karena memiliki arti Pelindung. Sang anak kedepan diharapkan  bisa menjadi sesosok yang bisa melindungi keluarga dan sesame manusia lainnya. Memberikan nama Hafiz cukup baik dan semoga mendatangkan hal baik dan indah.

9. Haikal

Nama anak laki–laki islam yang kesembilan yakni Haikal. Arti dari nama ini yakni Dasar yang besar dan subur. Mencintai antar sesama dengan menggunakan dasar–dasar islam yang kokoh dan toleran juga menjadi ciri khas dari nama Haikal. Nama ini cukup baik untuk digunakan.

Memilih nama bisa terbilang cukup mudah. Nama Anak Laki–Laki Islam bisa dijadikan bagian yang baik untuk masa depan dan harapan. Semoga bermanfaat.
Nama Anak Laki–laki Islam Nama Anak Laki–laki Islam Reviewed by Achmad Muttohar on 6/12/2022 09:30:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.