Beragam Tipe Tas Selempang Pria Masa Kini

Pic: canva

Kini tidak hanya kalangan wanita, pria juga membutuhkan tas untuk menyimpan barang miliknya saat keluar rumah. Tas selempang pria menjawab kebutuhan ini. Desainnya yang simpel dan fungsional tidak hanya nyaman untuk digunakan tapi telah menjadi trend fashion bagi kalangan pria modern.

Ada banyak tipe tas selempang untuk pria saat ini. Tipe ini dibedakan berdasarkan bahan, desain, hingga kegunaannya dalam aktivitas sehari-hari. Berikut tipe tas selempang pria yang perlu kamu ketahui sebelum membeli.

6 Tipe Tas Selempang Pria

1. Multi Pocket

Apakah kamu merupakan seorang pria pekerja dengan mobilisasi yang tinggi? Tipe tas multi pocket sangat cocok untuk kamu gunakan. Kesan yang ditimbulkan untuk pengguna tas tipe ini tentu adalah seorang pria yang rapi.

Tipe tas selempang yang satu ini dilengkapi dengan banyak saku dengan berbagai ukuran. Sehingga, kamu dapat menyimpan barang mulai handphone, charger, dompet, buku, hingga botol minuman. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mengambil barang saat diperlukan.

2. Vertikal

Beberapa pria memerlukan tas yang berukuran besar karena banyaknya barang yang harus dibawa sehingga memilih menggunakan tas punggung. Akan tetapi, tas punggung tidak cukup fashionable karena terkesan kaku.

Oleh karena itu, tas selempang bertipe vertikal lebih direkomendasikan. Ukurannya lebih tinggi dan lebar dibanding tipe tas selempang lainnya. Barang berukuran besar seperti laptop bisa disimpan dalam tas selempang pria yang satu ini. Kamu akan tetap terlihat kasual saat menggunakannya.

3. Briefcase

Berbahan dasar kulit hewan dengan penutup tas berukuran cukup lebar di bagian depan merupakan ciri khas dari tipe tas ini. Tas yang terbuat dari kulit memiliki corak khusus sehingga nampak elegan.

Selain itu, kamu tidak akan kesulitan saat membersihkan tas berbahan kulit. Baik noda makanan maupun noda yang susah hilang seperti bekas darah, dapat dengan mudah dibersihkan. Cukup mengelapnya dengan baby oil atau cairan pembersihan khusus. Seketika noda pun hilang.

Tidak hanya awet, tas berbahan dasar kulit tidak pernah usang dari segi fashion dan akan selalu memiliki penggemar. 

4. Saddle

Salah satu tipe tas selempang yang banyak digemari pria. Tipe saddle berciri khas dengan penutup dengan sisi melingkar mirip tapal kuda.

Biasanya tas ini berbahan dasar kulit hewan maupun kulit sintetis. Tampilannya yang menarik dan simpel membuat tas yang satu ini cocok digunakan baik dalam kegiatan formal maupun non formal.

5. Satchel 

Jika tipe tas briefcase masih ada kesan kaku dan saddle terlalu simpel, kamu bisa memilih tipe satchel yang lebih modern.

Tipe tas ini biasanya dilengkapi dengan dua buah tali bergesper yang berfungsi untuk menutup tas. Akan tetapi, tas tipe satchel memiliki banyak variasi desain dan ukuran. Kesan maskulin sangat dominan bagi pengguna tas selempang pria yang satu ini.

6. Tas Kamera

Sesuai namanya, tas ini biasanya digunakan oleh para fotografer. Tas tipe ini dilengkapi dengan banyak saku untuk menyimpan kamera, lensa, charger, baterai cadangan, hingga aksesoris penunjang kamera lainnya.

Tas kamera bahkan telah didesain khusus untuk meminimalisasi kerusakan saat menyimpan kamera. Seperti jika tas terjatuh ringan, kamera akan aman karena lapisan tas sudah dilengkapi spon yang tebal.

Tidak hanya disesuaikan dengan fungsinya. Tas kamera memiliki desain yang menarik sehingga penggunanya akan tetap tampil keren.

Itu tadi beragam tipe tas selempang pria. Sekarang kamu sudah bisa menentukan tipe tas mana yang kamu sukai dan menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Beragam Tipe Tas Selempang Pria Masa Kini Beragam Tipe Tas Selempang Pria Masa Kini Reviewed by Achmad Muttohar on 4/15/2021 01:18:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.