Kelas Online Smartfren Bersama Youtuber Bekasi

Smartfren Community merupakan wadah bagi pengguna Smartfren di seluruh penjuru negeri. Komunitas yang lahir pada 15 Oktober 2015 silam itu telah hadir di beberapa kota di Indonesia. Wah, berarti sebentar lagi ulang tahun dong. Di Smartfren Community ini siapa pun bisa dan boleh banget bergabung. Yang pasti gak ada ruginya loh bergabung dengan Smartfren Community. Selain kamu bakal dapat teman baru, kamu juga bakalan jadi orang pertama yang tahu mengenai produk-produk terbaru dari Smartfren.

Nah, seperti komunitas pada umumnya. Selain sebagai wadah positif buat para pengguna Smartfren, Smartfren Community juga sering mengadakan kegiatan bersama dan kopi darat. Di sana para member Smartfren Community bisa berkumpul dan saling mengenal satu sama lain, juga mendapatkan ilmu serta wawasan dari narasumber yang dihadirkan.

Apalagi seperti di masa pandemi seperti sekarang ini, Smartfren Community sering berkegiatan secara online. Salah satunya adalah menggelar kelas online yang hampir setiap hari diadakan, baik melalui live Instagram, Facebook maupun Youtube dengan menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya.

Malam ini, Smartfren Community kembali menghadirkan salah satu content creator dari Bekasi, Ramdeni Hartanto. Selama kurang lebih satu jam, salah satu founder Smartfren Community ini berbagi tentang pengalamannya selama menjadi seorang youtuber. Pastinya banyak sekali ilmu yang bisa kita dapatkan. Tenang, kalau teman-teman melewatkan kelas online kali ini, kalian masih bisa kok menonton tayangannya di Instagramnya @smartfrencommunity. Jangan lupa follow ya biar gak ketinggalan lagi. Kalian juga bisa follow Smartfren Community di Facebook, Twitter dan juga subscribe Youtube channelnya.

Gak hanya ilmu yang bermanfaat saja yang bisa kamu ambil, kamu juga bakal dapat kesempatan memenangkan berbagai doorprize menarik dari Smartfren loh. Besok jangan lupa gabung ya.

Kelas online malam ini mengambil tema “New Normal Versi Youtuber Asal Bekasi”. Di sini Kak Ramdeni membagikan pengalaman dan suka dukanya selama menggeluti dunia Youtube bersama host cantik Annisa Ayu Intan F, Leader Smartfren Community Bekasi. Mau tahu gimana Kak Ramdeni membangun channel Youtubenya yang kini sudah memiliki 5000 subscriber? Makanya baca postingan ini hingga usai ya.

Kak Ramdeni pun mengawali cerita perjalannnya selama 3 tahun menjadi youtuber. Ia mengatakan kalau semua berawal dari passion atau kesukaan. Kak Ramdeni sendiri kan memang pada dasarnya suka bikin konten video sewaktu jalan-jalan ke berbagai daerah. Dengan membuat konten itu dia bisa membantu menginformasikan kepada banyak orang.

Dulu untuk membuat konten juga gak butuh peralatan yang mahal. Cukup dengan kamera Andromax saja. Untuk mengedit video pun Kak Ramdeni lebih memilih menggunakan hape. Karena selain praktis dan simpel, kita bisa mengedit kapan saja dan di mana saja.

Menurut Kak Ramdeni, kalau kita mau menjadi youtuber, kita harus cari dulu kesukaan kita apa. Jangan bikin konten yang kita sendiri gak suka. Seperti tadi, yaitu berangkat dari kesukaan. Setelah menemukan kesukaan kamu, jalani. Nantinya kamu akan menemukan passion kamu itu apa.

Terakhir Kak Ramdeni pun membagikan tips dan trik gimana supaya channel Youtube kita mendapat banyak subscriber dan viewer. Setelah bikin konten bagikan sebanyak-banyaknya ke berbagai sosial media. Gabung ke komunitas Youtube, di sana kamu bisa mendapatkan jaringan pertemanan. Bisa saling bertukar saran, sharing, berbagi pengalaman. Intinya kita memerlukan yang namanya kolaborasi. Pokoknya jangan anti terhadap kritikan dan masukan.

Dan pada akhirnya kita akan menuai apa yang telah kita tanam. Selalu percaya bahwa hasil tidak akan pernah menghianati usaha.

Kurang lebih itulah yang disampaikan oleh Kak Ramdeni. Jangan lupa ya ikuti sosial media Smartfren Community untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Kalau kamu mau gabung di Smartfren Community di daerah kamu juga bisa. Untuk yang tinggal di Magelang, kamu bisa menghubungiku kalau mau gabung ke Smartfren Community Magelang. Aku tunggu ya.

Oh ya, buat teman-teman yang mau merintis Channel YouTube dari Nol, bisa mempelajari caranya dengan menonton kelas online di bawah ini:



Kelas Online Smartfren Bersama Youtuber Bekasi Kelas Online Smartfren Bersama Youtuber Bekasi Reviewed by Achmad Muttohar on 00.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.