Mau Jalan-jalan ke Borobudur? Tetap Patuhi Protokol Kesehatan ya

Candi Borobudur
Candi Borobudur. Dok. Pribadi.

Magelang baik kota maupun kabupaten memiliki beragam destinasi wisata yang menarik buat ditelusuri. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata religi dan masih banyak lagi. Candi Borobudur adalah salah satu tempat tujuan wisata yang wajib dikunjungi jika kamu jalan-jalan ke Magelang. Selain menjadi objek wisata unggulan Provinsi Jawa Tengah, Candi Borobudur juga telah mendunia loh.

Destinasi wisata budaya dan sejarah yang merupakan situs warisan UNESCO ini memang menjadi salah satu daya tarik wisata baik bagi para turis lokal maupun mancanegara. Setelah tutup untuk sementara waktu semenjak covid-19 mewabah, akhirnya beberapa waktu lalu tempat wisata yang terletak di Kabupaten Magelang ini resmi dibuka kembali setelah mendapatkan izin beroperasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Magelang dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Di samping menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, pengunjung juga dibatasi yaitu hanya sebanyak 1.500 orang saja per hari setiap harinya serta dibagi menjadi 2 shift pagi dan sore. Meski sudah kembali beroperasi, akan tetapi untuk sementara pengunjung dilarang naik ke atas candinya dan hanya boleh berada di zona 1 atau di pelataran saja yang nantinya akan ditemani oleh seorang pemandu.

Nah, gimana nih, sudah siap jalan-jalan lagi ke Candi Borobudur? Pokoknya jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya. Selalu memakai masker,  sering-sering mencuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak demi kebaikan kita bersama. O ya bagi orangtua yang mengajak putra-putrinya ke Candi Borobudur sekarang ada paket live cooking buat anak-anak di Manohara Resto Borobudur. Pastinya asik dan seru banget. Nantinya anak-anak akan diajak memasak di lapangan terbuka di sekitar area taman dengan view Candi Borobudur yang megah dari kejauhan dan dipandu oleh chef Manohara Borobudur. Pasti akan menjadi pengalaman yang berkesan dan menyenangkan bagi anak-anak.

Jalan-jalan Makin Seru dengan Booster Unlimited Smartfren
Booster Unlimited Smartfren
Pic: @smartfrencare

Rasanya ada yang kurang jika jalan-jalan tanpa foto-foto dan upload di sosial media. Nah, buat menunjang aktifitas internetan kamu selama liburan di tengah pandemi ini, biar makin lancar dan seru, Smartfren meluncurkan paket Booster Unlimited harian khusus buat kamu pengguna Smartfren unlimited yang menginginkan tambahan batas pemakaian wajar (FUP) harian dengan harga terjangkau mulai dari 2.000 (berlaku 1 hari), 5.000 (berlaku 3 hari), dan 10.000 (berlaku 7 hari). Kamu bisa mendapatkannya di aplikasi MySmartfren. Smartfren juga memberikan gratis Booster Unlimited yang bisa kamu nikmati selama periode promo antara 1 Juli 2020 - 31 Agustus 2020. Untuk info lebih lanjut mengenai Booster Unlimited Smartfren ini, kamu bisa mengunjungi www.smartfren.com. Selamat liburan.
Mau Jalan-jalan ke Borobudur? Tetap Patuhi Protokol Kesehatan ya Mau Jalan-jalan ke Borobudur? Tetap Patuhi Protokol Kesehatan ya Reviewed by Achmad Muttohar on 23.48 Rating: 5

4 komentar:

  1. Wah, jadi kangen ke Borobudur lagi. Semoga bisa segera ke sana lagi. Makasih infonya ya, kak. Jaga kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo liburan ke Borobudur lagi. Aamiin. Sama-sama, babang. Selalu jaga kesehatan ya.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Kalau ke sana jangan lupa selalu jalankan protokol kesehatab ya, kak :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.