CARA MUDAH MENGUBAH FILE PDF KE WORD

CARA MUDAH MENGUBAH FILE PDF KE WORD

Kita sering kali dibuat pusing kalau harus mengubah file pdf ke Microsoft word. Hal ini tentu saja memakan waktu dan membuat pekerjaan kita terhambat. Namun kini ada cara yang sangat mudah mengubah file pdf ke word. Jadi kalian tidak pusing lagi karena cara mengubah file yang rumit. Berikut saya akan menjelaskan cara mengubah pdf ke word dengan mudah.

1. Mengubah file PDF Dengan Google Docs
Tentunya siapa yang tidak mengetahui Google sebagai mesin pencari tercanggih dan terbesar di dunia untuk saat ini. Google ternyata menciptakan aplikasi untuk memudahkan kita dalam mengubah file pdf ke Microsoft word. Aplikasi ini diberi nama Google Docs, cara penggunaannya tidaklah sulit. Simak cara penggunaannya berikut ini.

Langkah pertama pastikan kamu sudah memiliki aplikasinya. Jika sudah, buka aplikasinya lalu klik menu dengan logo file, setelah itu akan muncul beberapa pilihan dan kamu hanya perlu mengklik menu ”upload”. Setelah itu kamu pilih file pdf yang akan kamu ubah ke Microsoft word. Setelah kamu memilih, klik tombol “Unduh”. Setelah mengunduh kamu akan langsung melihat file yang sudah kamu upload. Langkah terakhir untuk mengubahnya kamu bisa klik menu lalu klik “file“ kemudian klik “Download” setelah itu kamu bisa pilih Microsoft word lagi.

Bagaimana, cukup mudah bukan menggunakan aplikasi yang disediakan google yaitu Docs? Nah cara di atas adalah salah satu cara yang mudah untuk mengubah file Pdf ke Microsoft word.

2. Adobe Acrobat Pro
Software yang satu ini memang dikenal dengan sistem untuk mengubah file Pdf yang paling banyak digunakan. Selain membuat software mengedit foto dan video yang basicnya digunakan oleh profesional, Adobe juga memiliki software untuk mengubah file. Nah berikut cara menggunakan Adobe Acrobat Pro.

Pertama-tama tentunya buka Adobe Acrobat Pro terlebih dahulu, lalu kamu bisa memilih file yang ingin kamu ubah ke Microsoft word, setelah itu buka file lalu akan muncul beberapa menu klik ”save
As other” lalu klik Microsoft word dan yang terakhir pilih word document. Setelah itu software ini akan otomatis mengubah file yang kamu unggah tadi.

Cara menggunakan Software Adobe Acrobat Pro terbilang lebih mudah dibandingkan dengan google docs, karena memang software ini dikhususkan untuk mengubah file.

3. Uni Pdf
Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang disediakan oleh dekstop, jika kamu tidak memiliki software Adobe Acrobat Pro kamu bisa menggunakan apilikasi Uni pdf ini dengan gratis karena memang aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan jika kamu membeli laptop atau komputer. Cara
menggunakan aplikasi Uni Pdf tidaklah susah, nah berikut saya akan menjelaskan caranya.

Langkah awal yaitu buka aplikasi Uni Pdf, setelah masuk akan muncul tombol setting. Klik tombol setting, jika sudah kamu bisa mengklik tombol home untuk kembali, lalu pada bagian outpit klik menu word. Selanjutnya klik Add dan pilih file pdf yang ingin kamu ubah. Jika sudah memilih file kamu bisa klik Convert, setelah itu tunggulah aplikasi ini bekerja dan file ini akan otomatis berubah.

Cukup mudah bukan cara menggunakannya? Selain gratis aplikasi ini juga tidak memakan ruang penyimpanan yang terlalu besar sehingga dapat sangat berguna untuk mengerjakan tugas atau kerjaan kita.

Nah itu tadi informasi tentang cara mudah mengubah file pdf ke Microsoft word. Ketiga cara yang saya jelaskan menggunakan software yang berbeda dan cara penggunaannya masing-masing. Silakan mau pilih yang mana semua tergantung selera pemakai dan tentunya semua aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
CARA MUDAH MENGUBAH FILE PDF KE WORD CARA MUDAH MENGUBAH FILE PDF KE WORD Reviewed by Achmad Muttohar on 2/15/2020 12:00:00 PM Rating: 5

2 komentar:

  1. terimakasih, sangat membantu memudah kan kerjaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Terimakasih juga sudah mampir ke sini.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.