Aktifitas Pengiriman Same Day Delivery dari Paxel Meningkat Tajam Selama Ramadan


Di saat berbagai permasalahan muncul dalam dunia perlogistikan, seperti tarif yang mahal, paket yang rusak dan sangat lama dalam pengirimannya, hingga paket hilang entah ke mana, Paxel sebagai starup logistik berbasis teknologi hadir memecahkan permasalahan tersebut. Paxel menawarkan kecepatan dalam pengiriman dengan tarif yang flat.

Inovasi dari Paxel itu pun sangat dirasakan oleh konsumennya karena mereka bisa menerima barang di hari yang sama, terutama para pedagang ritel yang memasarkan produknya secara online. Apalagi di bulan puasa lalu omzet mereka meroket tajam.

Tidak heran jika semakin hari Paxel kian diminati saja. Hal itu terlihat dari meningkatnya jumlah pengiriman barang dengan layanan same day delivery dari Paxel, terlebih pada bulan puasa kemarin. Tidak tanggung-tanggung, pengiriman barang melonjak tajam hingga 64 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya selama 2019 ini.

Menurut data dari Paxel, produk yang banyak dikirimkan didominasi oleh makanan sebesar 52%, lalu fesien (20,7%), kemudian produk kesehatan dan kosmetik (10,8), dan buku (6,7%), disusul peralatan rumah tangga (4,2%). Dibandingkan 4 bulan sebelumnya pengiriman buku dan dokumen malah cenderung menurun.

Konsumen semakin banyak mengirimkan barang seminggu sebelum mudik dan libur lebaran. Pada minggu ketiga ramadan dari 27-31 Mei pengiriman barang mengalami pelonjakan hingga 121%.

Konsumen Jabodetabek merupakan penyumbang terbanyak yaitu sebesar 79%, kemudian Bandung (14%), dan diikuti Surabaya dalam menggunakan jasa logistik Paxel. Sementara, untuk pengiriman antar kota lebih banyak (68%) dibandingkan dengan pengiriman barang dalam kota (32%) menggunakan layanan same day delivery. Supaya barang bisa tiba di hari yang sama rata-rata konsumen mengirimkan barang antara pukul 8.00 hingga 12.00 siang.

Selengkapnya mengenai aktifitas pengirman same day delivery Paxel bisa dilihat pada infografis Paxel.
Aktifitas Pengiriman Same Day Delivery dari Paxel Meningkat Tajam Selama Ramadan Aktifitas Pengiriman Same Day Delivery dari Paxel Meningkat Tajam Selama Ramadan Reviewed by Achmad Muttohar on 02.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.