Sepenggal Cerita di Festival TIK 2015 part 3

Perhatian! Postingan ini adalah lanjutan dari postingan saya sebelumnya. Biar nggak bingung ada baiknya baca postingan saya sebelumnya ini dan ini. Peace.^^

Hari ketiga dan terakhir di Bandung...

Acaranya masih sama seperti hari sebelumnya, bangun pagi -> mandi -> ganti baju -> sholat subuh -> sarapan, dan siap-siap ke Sabuga lagi naik bus sekolah. Sampai di Sabuga masih seperti hari sebelumnya pula, sepi. Sebelum kami masuk ke dalam, kami mengawalinya dengan berfoto bersama di depan Sabuga. Karena dari kemarin belum sempat berfoto bersama, akhirnya para penghuni kamar 28B bisa foto bareng di red carpet.



Sebagian penghuni kamar 28B

Sambil menunggu, saya akan menjawab beberapa pertanyaan dari kawan-kawan yang kemarin sempat bertanya.

Itu gratis, Koh? Untuk umum, Koh? Syaratnya apaan, Koh? Ada ceweknya nggak, Koh?

Acaranya gratis tis tis. Iya, itu buat umum. Syaratnya kudu daftar dulu. Woohoo banyak banget, apalagi cantik-cantik pula, kayak yang dibilang Kang Emil (Ridwan Kamil), pas waktu pidato saat pembukaan dihari sebelumnya, "Sebelas dari sepuluh wanita Bandung itu cantik-cantik" Hehe bisa aja nih Kang Emil. <- (sok akrab manggil kang)

Ayok masuk ke dalam, karena acara seminar akan segera dimulai. Ada bapak Onno W. Purbo sebagai narasumber. Ditengah-tengah acara seminar, saya keluar jalan-jalan ke booth-booth sponsor. Cari souvenir. Hehe. Sempet ketemu Teh Eva Sri Rahayu yang lagi jagain booth Twivers, Komunitas Kembar. Mau ajak foto bareng tapi lupa. Lebih tepatnya nggak berani sih minta foto bareng. Hehe. Saya pun disuruh buat daftar jadi anggota komunitas Twivers. Meski saya nggak punya kembaran tapi saya akhirnya ikutan daftar jadi anggota.

Sekitar pukul 9.30 kami keluar dari ruangan seminar buat ikutan workshop. Awalnya kami sudah daftar buat ikutan workshop "membuat bisnis online", mungkin karena kami salah masuk "kamar" jadi kami malah ikutan workshop "pemanfaatan open source untuk streaming", pematerinya Andri Johandri. Namun kami nggak menyesal, secara keren banget. Mas Andri Johandri membawakannya dengan fun. Ketawa-ketawa mulu.

Menjelang siang saya, Andri dan Arif keluar buat cari makan. Aviv baru menyusul sewaktu kami bertiga mau ke masjid buat jum'atan. Si Gusmul kemana? Lagi-lagi saya nggak tahu. Pokoknya selama di Sabuga dia sering banget ngilang.

Selepas jum'atan kami balik lagi ke Sabuga. Selama waktu kosong kami cuma jalan-jalan di area Sabuga, lihat-lihat booth-booth sponsor. Sebelum acara seminar terakhir dan penutupan, kami mampir ke booth-nya Qwords yang sedang mengadakan games. Gila! Yang ngantri banyak banget. Sudah kayak ngantri sembako aja. Cuma main games Flappy Birds, yang ngumpulin poin paling banyak bisa bawa pulang iPod. Banyak yang nyobain sampai berkali-kali. Saya sendiri mencoba peruntungan saya. Sekali coba cuma dapat 5 poin. Lumayanlah dapet stiker Qwords. Hehe.

Masih ada satu workshop lagi sebenarnya, tapi kami nggak ikutan. Kami masih asyik menonton dan godain para peserta yang berjuang  demi iPod. Rasa dahaga tiba-tiba datang tanpa permisi, yaudah saya pun keluar sebentar buat cari minum. Belum juga keluar, eh udah disuruh masuk ke ruang utama sama Kang Fajar Eri Dianto.

"Iya, Kang, beli minum dulu," teriak saya sambil ngeloyor keluar. Pas balik udah dihadang aja sama Kang Eri, " Ayo masuk!"
"Iya, kakak."

Saya pun masuk duluan. Sementara Andri, Arif sama Aviv masih berjuang di booth-nya Qwords. Kawan-kawan berjuanglah! Semoga sembakonya dapet, eh iPod-nya. :D

Akhirnya mereka bertiga menyusul kedalam. Prosesi penutupan sore itu penuh rasa haru. Teh Mety saja sampai nggak bisa membendung air matanya. Memang rasanya sulit harus berpisah dengan teman-teman ya? Saya juga rindu gadis-gadis Bandung. Peace, kakak.. Peace..^^ Pengin nangis juga rasanya.

Acara dilanjutkan dengan foto bareng.

Perwakilan RTIK Magelang


Foto : Babeh Helmy
Seusai prosesi penutupan, para peserta dibawa ke kantor Walikota Bandung. Sebenernya kami mau dibawa pake Bandros (Bandung Tour on The Bus), tapi nggak jadi karena takutnya nanti hujan. Yah, gagal deh naik Bandros. Kami diajak mengintip Bandung Command Center. Bandung emang keren euy. Kami di dalam juga menyempatkan buat foto-foto. Pas Kak Nova Wijaya sama Teh Hanie berfoto ria, saya pun nggak mau ketinggalan. Saya langsung aja ke tengah-tengah mereka. Hehe, peace, kak.. Peace.. ^^v

Puas main-main di Bandung Command Center kami dibawa ke Alun-alun Kota Bandung. Akhirnya bisa ke alun-alun juga, tapi sayangnya hape saya udah sekarat, jadi nggak bisa foto-foto deh. Hehe. Harga makan di Bandung memang nggak terlalu betsahabat kalo menurut saya. Bayangin aja, kita beli kacang sampai habis 15.000 ,- perak cuma dapet dikit. Yah, tapi nggak papa deh udah terlanjur. Makan kacang sambil minum kopi, menikmati suasana malam Kota Bandung. Benar-benar syahdu.


Bandung Command Center

With Kak Nova Wijaya n Teh Hanie

Acaranya Festival TIK kemarin memang luar biasa. Keren. Terimakasih buat semua panitia yang sudah bekerja keras demi terselenggaranya acara yang kece badai itu. Terimakasih juga buat pelayanannya selama kami di Bandung. Buat teman-teman Relawan TIK dari seluruh Indonesia. Kalian semua luar biasa. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan dapat berjumpa lagi dilain kesempatan. Bakalan kangen sama kalian semua. :')

Home sweet home, 4 Juni 2015.

Baca juga : Sepenggal Cerita di Festival TIK 2015 part 1
                      Sepenggal Cerita di Festival TIK 2015 part 2
Sepenggal Cerita di Festival TIK 2015 part 3 Sepenggal Cerita di Festival TIK 2015 part 3 Reviewed by Achmad Muttohar on 6/04/2015 06:28:00 AM Rating: 5

6 komentar:

  1. Waduh, dah sampe Part 3 ternyata :D

    BalasHapus
  2. huah sayang banget ga ikut. acaranya seru banget tuh. bisa masuk ke bandung command center pula. semoga tahun depan bisa ikut bareng rtik magelang :)

    Salam
    Rizki Zlata Silver
    Pusat Cincin Kawin Online Murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. He'em. Blogger nusantara magelang berangkat ya... Katanya di Bojonegoro.

      Hapus
  3. Hai kak adul,,, woih Blogger juga rupannya xixixiixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga. Huwa dukoment sama artisnya Bojonegoro. :D

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.