11 Tahun Pendekar Tidar: Aku dan Pendekar Tidar


Sekitar 6-7 tahun lalu menjadi awal mula perkenalanku dengan blog. Mulailah browsing sana-sini gimana sih caranya bikin blog? Setelah menguasai ilmu tahu cara membuat blog, lahirlah blog semata wayang ini. Karena dulu emang lagi semangat-semangatnya dan gak ada kerjaan alias menganggur, menulis menjadi hobi yang mengasikkan tanpa harus mikir tulisannya sudah sesuai EYD atau EBI belum, tanda bacanya bikin orang emosi atau gak kalau pas baca. Nulis ya nulis aja meskipun harus rela jauh-jauh ke warnet.

Dulu pas awal-awal bikin blog memang selain niatnya menulis buat menghibur orang, juga sekaligus pengin bisa kenal banyak orang. Iya, dulu pertama ngeblog tuh gara-gara baca-baca tulisannya Pocong, Bena Kribo, sama Shitlicious. Dari situ jadi mikir, "punya blog seru juga ya? Bisa bikin orang ketawa dan terhibur." Jadi tahu dong kenapa dulu pas awal-awal nulis sok-sokan pakai lo-gue-lo-gue? Hehehe.

Dari ngeblog kemudian mulai deh mengenal blogwalking, berkunjung ke blognya teman-teman blogger lain, ninggalin jejak berupa komentar. Dan yang paling bikin seneng banget rasanya, yaitu ketika blog kita dikunjungi balik dan dikomentari. Blogwalking pun menjadi aktifitas yang cukup menyenangkan.

Dari berkunjung ke blog satu ke blog yang lain itulah aku jadi tahu kalau ternyata blog juga ada komunitasnya. Asik kayaknya kalau bisa gabung ke komunitas dan bisa ikutan kopdar. Bisa nambah-nambah teman dan kenalan. Secara aku kan cuma anak rumahan yang kurang pergaulan.

Yang awalnya nulis cuma pengin menghibur banyak orang lewat tulisan, akhirnya blog pun jadi tiket masuk ke berbagai komunitas blogger. Gak cukup sampai di situ. Yang awalnya cuma komen-komenan di blog, add pertemanan di facebook sampai akhirnya berujung ke pelaminan kopdar.

Gabung ke komunitas blog sudah, tapi karena kebanyakan komunitas blog adanya di luar daerah jadi kadang susah kalau mau ikutan kopdar. Kenapa gak gabung yang di Magelang aja. Ada gak ya komunitas blogger di Magelang? Setelah browsing akhirnya nemu juga Pendekar Tidar. Pendekar Tidar pun menjadi komunitas blogger di Magelang pertama yang aku ikuti. Tentunya senang banget dong bisa gabung dan kenal sama para anggota Pendekar Tidar. Niatnya pengin nambah teman sekaligus belajar sama mereka syukur-syukur bisa dapat jodoh, ehehe. Eh, tapi kan mayoritas membernya cowok?

2014 menjadi tahun pertama aku bergabung di komunitas ini, tahun di mana Pendekar Tidar sudah jarang mengadakan kegiatan maupun kopdar. Maklum karena para sesepuhnya sudah pada melanglang buana. Kesempatan kopdar baru datang di bulan puasa di tahun yang sama bertempat di RM. Ayam goreng Bu Tatik. Kopdar yang dikemas dalam suasana buka bersama itu pun menjadi kopdar pertama yang aku ikuti.

Tahun-tahun berikutnya sampai saat ini pun kami masih sering bertemu dan bertegur sapa di dunia maya maupun via grup wa. Beberapa kali juga kami mengadakan kopdar kecil-kecilan yang dihadiri oleh beberapa anggota.

Tahun ini Pendekar Tidar genap berusia 11 tahun (iya 11 itu angka ganjil), sebagai balatidar aku mau mengucapkan selamat ulang tahun buat Pendekar Tidar. Harapannya gak muluk-muluk. Buat balatidar semua semoga selalu sehat dan tetap bisa berkarya di mana pun berada. Meskipun kita sudah jarang bertatap muka karena punya kesibukan yang berbeda-beda, pokoknya gak bakal bisa lupa sama kalian semua.
11 Tahun Pendekar Tidar: Aku dan Pendekar Tidar 11 Tahun Pendekar Tidar: Aku dan Pendekar Tidar Reviewed by Achmad Muttohar on 10.48 Rating: 5

4 komentar:

  1. Selamat ulang tahun pendekar tidar, semoga abadi bersama panjang usianya

    BalasHapus
  2. Wihhhhh....mantap salam buat punggawa Pendekar Tidar, semoga sukses selalu :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.