4 Jenis Laptop Paling Cocok untuk Mahasiswa kayak Kamu


Kamu mahasiswa dan hendak beli laptop baru? Simak dulu rekomendasi laptop untuk mahasiswa berikut ini!

Di era digital seperti saat ini, laptop adalah barang yang wajib dimiliki oleh mahasiswa. Tidak saja untuk kebutuhan mengerjakan tugas, tetapi juga guna mendukung presentasi dan aktivitas perkuliahan lainnya. Termasuk juga untuk sarana hiburan, seperti bermain game, nonton film, atau sekadar berselancar di media sosial.

Demi memenuhi kebutuhan ini, mahasiswa telah memiliki pangsa pasar tersendiri. Yakni laptop dengan spesifikasi cukup tinggi namun dengan harga yang sesuai kantong mereka. Nah, bagi Kamu yang tengah bingung hendak membeli laptop, berikut 4 jenis laptop untuk mahasiswa yang direkomendasikan.

1. Asus X411
Laptop berukuran 14 inci ini hadir dengan dua varian prosesor, yakni AMD A6 dan AMD A9. Masing-masing telah dilengkapi dengan GPU Radeon dan RAM berkapasitas 4GB dengan seri DDR 4. Tak ayal, laptop seberat 1.8 kg ini menawarkan kemampuan multimedia dan multitasking yang terbilang cukup baik.

Apalagi, dengan ketersediaan storage HDD 1TB sehingga sangat memungkinkan untuk menyimpan lebih banyak file dan dokumen. Bobotnya yang ringan juga sangat cocok dengan aktivitas mahasiswa yang cenderung fleksibel.

Soal harga, laptop besutan perusahaan asal Tiongkok ini dibanderol dengan harga Rp4.399.000 untuk prosesor AMD A6 dan sekitar Rp 4.799.000 untuk AMD A9.

2. ACER Aspire 3 A314-21G
Bagi Kamu yang tengah mencari laptop bertenaga kuat namun dengan harga bersahabat, Acer Aspire 3 A314-21G bisa menjadi pilihan yang tepat. Laptop yang telah dibekali dengan RAM 4GB DDR4 yang bisa di-upgrade hingga 8GB ini, tentu menawarkan kemampuan multitasking yang cukup maksimal. Apalagi, juga telah disokong dengan keberadaan GPU Radeon 5 dan procesor AMD A9-9420e yang tentu dapat diandalkan untuk urusan dapur pacu dan multimedia.

Untuk harga, laptop berukuran 14 inci ini dibanderol dengan harga sekitar Rp4.800.000. Harga tersebut sudah termasuk Windows 10 Home original yang secara otomatis telah ada di dalamnya.

3. Asus A407MA
Masih di kelas 14 inci, terdapat Asus A407MA yang juga sangat recommended untuk mahasiswa berkat spesifikasinya yang mumpuni. Dengan desain stylish dan bobot yang hanya 1.5 kg, laptop untuk mahasiswa ini sangat cocok untuk Kamu yang aktif serta fleksibel.

Didukung oleh prosesor Intel Celeron N4000 serta RAM berkapasitas 4GB seri DDR4, membuat laptop ini mampu melakukan beragam aktivitas dengan sangat baik. Terlebih, dengan adanya dukungan memori internal HDD sebesar 1TB memungkinkan Kamu untuk menyimpan lebih banyak file.

Kelebihan lain, laptop ini telah dilengkapi dengan sensor sidik jari sehingga Kamu tak perlu khawatir soal privasi atau keamanan data. Laptop yang juga sudah dilengkapi OS Windows 10 original ini bisa didapatkan dengan harga sekitar 4 juta rupiah.

4. Lenovo Ideapad 330 14AST
Satu lagi laptop untuk mahasiswa yang bisa dipilih, yakni Lenovo Ideapad 330 14AST. Laptop berukuran 14 inci ini hadir dengan mengandalkan prosesor AMD A9-9425 yang didukung dengan GPU AMD Radeon R5. Tak berhenti di situ, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 4GB DDR4 dan storage berkapasitas 1TB.

Dengan dapur pacu dan media penyimpanan tersebut, bisa dipastikan laptop ini memiliki kinerja yang sangat apik, baik untuk aktivitas multitasking maupun multimedia. Kamu bisa mendapatkannya dalam kisaran harga Rp4.850.000.

Nah, itulah beberapa rekomendasi laptop yang cocok untuk mahasiswa. Jika Kamu mengincar salah satunya, ada baiknya mulai menyiapkan dana dari sekarang. Kamu bisa menabung atau bahkan berinvestasi melalui qazwa.id; sebuah platform investasi syariah yang dijamin aman dan sesuai syariat Islam. Tak perlu khawatir soal keamanan karena qazwa.id telah berada di bawah pengawasan OJK.
Tunggu apa lagi?
4 Jenis Laptop Paling Cocok untuk Mahasiswa kayak Kamu 4 Jenis Laptop Paling Cocok untuk Mahasiswa kayak Kamu Reviewed by Achmad Muttohar on 11/11/2019 08:30:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.