Johari Zein Foundation Akan Bangun 99 Masjid Melalui Program Indonesia Berseri

Peluncuran Indonesia Berseri Johari Zein Foundation.
Kabar baik datang dari pendiri perusahaan logistik JNE, dan GBMI (Global Basket Mulia Investama), Johari Zein. Baru-baru ini melalui lembaga yang didirikannya, Johari Zein Foundation, beliau meluncurkan program Indonesia Berseri (Indonesia Bersedekah Jariah) yang berfokus pada pembangunan, pengembangan, dan pemakmuran 99 masjid di 8 penjuru dunia.

Melalui pembangunan 99 masjid di 8 penjuri dunia ini, beliau memiliki visi menjadi wasilah terwujudnya umat yang bertakwa. Karena bagi Johari Zein, masjid merupakan tempat yang paling tepat untuk meningkatkan keimanan seseorang, semakin kuat iman seseorang, semakin besar pula perlindungan Allah padanya. Demikian halnya bagi bangsa yang beriman, maka mereka akan senantiasa dalam lindungan Allah. Dan sesempurna orang yang beriman adalah yang baik akhlaknya (beradab).

Dalam peluncuran program Indonesia Berseri beberapa waktu lalu, Johari Zein sedikit mengenang masa kecilnya dulu. Beliau lahir dan dibesarkan di tengah keluarga non muslim keturunan Tionghoa. Dalam perjalanan hidupnya Johari Zein akhirnya mendapatkan hidayah dan menjadi mualaf tahun 1982. Sejak saat itu beliau meyakini bahwa Al-Qur’an adalah petunjuk baginya.

Johari Zein juga menyampaikan rasa syukurnya karena perusahaan JNE yang didirikannya mampu bertahan, dan telah menjadi market leader di bidang logistik di Indonesia. Selama hampir separuh usianya, beliau habiskan untuk membangun perusahaannya tersebut. Selama itu pula beliau mendapatkan banyak sekali ilmu, dan pengalaman yang berharga selain uang yang cukup. Di tengah perjalanannya Johari Zein bertemu dengan guru spiritual yang istimewa. Seorang yang dermawan, dan entrepreneur, Alm H. Soeprapto.

Berangkat dari pengalaman spiritual itulah beliau kemudian mendirikan sebuah lembaga filantropi bernama Johari Zein Foundation yang kini memiliki impian membangun, mengembangkan, dan memakmurkan 99 masjid di 8 penjuru dunia. Angka tersebut diambil dari nama-nama baik Allah (Asmaul Husna) yang berjumlah 99.

Saat ini program pembangunan 99 masjid sudah mulai dijalankan. Kini Johari Zein Foundation telah mulai membangun masjid pertamanya, masjid Zeinurrahim yang terletak di Desa Medana, Lombok Utara. Seperti halnya orang sedang berthawaf, jika program 99 masjid ini sudah berakhir maka akan dimulai dari awal lagi, dan kembali membangun 99 masjid lagi.

Program Indonesia Berseri Johari Zein Foundation Mendapat Apresiasi dari Ketua Badan Wakaf Indonesia

Apresiasi dari Ketua Badan Wakaf Indonesia.
Program Indonesia Berseri yang diinisiasi oleh Johari Zein Foundation ini juga mendapat dukungan dari Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI), Muhammad Nuh. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut merasa senang, dan berharap program ini jangan hanya berhenti di pembangunan 99 masjid saja, namun bisa bertambah lagi.

Muhammad Nuh dalam sambutannya juga berharap agar nantinya masjid-masjid yang dibangun Johari Zein Foundation itu memilki empat fungsi masjid, yakni peribadatan, pendidikan, ekonomi, dan kesehatan.

Dalam peluncuran Indonesia Berseri ini, Johari Zein Foundation juga membentuk Komunitas Relawan Bangun Masjid (RBM) untuk menyukseskan pembangunan program tersebut. RBM bertujuan untuk menghimpun, menyebarkan, dan mendukung program pembangunan peradaban manusia yang berakhlak unggul, dan mulia.

Acara peluncuran program Indonesia Berseri, dan RBM yang berlangsung 17 Oktober 2019 lalu itu dihadiri oleh para tokoh nasional. Di antaranya, Muhammad Nuh (Ketua Badan Wakaf Indonesia), seniman Dik Doank, Kyai Kholil Nafis (Anggota Dewan Syariah Nasional MUI), serta praktisi ekonomi syariah, Adiwaman Karim.

Tentang Johari Zein Foundation
Didirikan di Jakarta 3 Mei 2017, Johari Zein Foundation adalah lembaga filantropi yang diharapkan mampu menjadi sebuah wasilah terwujudnya peradaban dunia yang modern. Jujur, optimis, harmonis, amanah, dan inovatif adalah prinsip-prinsip dasar Johari Zein Foundation dalam menjalankan peran lembaga. Pembangunan 99 masjid adalah salah satu program unggulan Johari Zein Foundation.
Johari Zein Foundation Akan Bangun 99 Masjid Melalui Program Indonesia Berseri Johari Zein Foundation Akan Bangun 99 Masjid Melalui Program Indonesia Berseri Reviewed by Achmad Muttohar on 10/31/2019 11:45:00 PM Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.