Seputar Membersihkan Peralatan Dapur

Gambar: Pixabay
Membersihkan peralatan atau perabotan dapur memang menjadi momok bagi para ibu setelah selesai memasak. Padahal kebersihan peralatan dapur sangat penting dipertahankan untuk menjaga kualitas masakan juga ke-higienis-an di lingkungan kita.

Mungkin kamu adalah salah satu orang yang malas untuk segera membersihkan peralatanmu setelah selesai masak, kebiasaan tersebut dapat membuat bakteri juga kuman menetap lebih lama di perabotan lho. tidak mau hal itu terjadi kan? Makanya kita perlu segera membersihkan perabotan sesegera mungkin untuk mencegah penyebaran kuman disekitar dapur kita.

Membersihkan peralatan dapur itu tidak susah kok. Kita hanya perlu menyiapkan cairan pencuci piring dan juga spons lembut maupun kasar. Pertama-tama tumpuklah perabotanmu di wastafel, pilah perabotan mana saja yang lebih mudah untuk dibersihkan lalu mulailah mencuci.

Gosok bagian dalam dan juga bagian luar perabotan menggunakan spons yang dibasahi dengan air lalu digosok dengan cairan pencuci piring hingga noda terangkat sepenuhnya. Untuk noda membandel, kamu bisa mengisi perabotanmu dengan baking soda yang dicampur dengan air lemon, lalu diamkan selama 30 menit sebelum dibersihkan. 

Baking soda mengandung unsur yang dapat membantumu untuk mempermudah membersihkan kotoran yang menempel, dan lemon dapat bekerja sebagai penghilang bau tak sedap yang ditimbulkan oleh kotoran dan noda yang menempel lama di perabotanmu.

Kedua bahan alami ini sangat cocok untuk dipakai buat pembersih apapun, karena selain murah, bahan ini juga nggak akan berbahaya bagi kesehatan. Kamu juga bisa menggunakan spons yang bertekstur kasar buat mengangkat noda yang terlanjur sulit untuk diangkat di perabotanmu. kalau tak ada baking soda ataupun lemon, hanya dengan air panas pun kamu bisa mendapatkan perabotan yang bersih seperti baru lagi.

Caranya adalah dengan, masak air panas kira-kira segelas penuh, lalu masukan air tersebut kedalam perabotan yang sulit untuk dibersihkan. Diamkan saja sampai kotoran terangkat dengan sendirinya. Air panas dapat membantu membersihkan dengan cepat dan juga murah.  

Setelah selesai menggosok, kamu bisa mulai mencuci perabotanmu seperti biasa menggunakan sabun pencuci piring lalu membilasnya dengan air.

Sebaiknya jangan mendiamkan peralatan berada di wastafel dalam jangka waktu yang lama, sebab itu hanya akan membuat kotoran semakin sulit untuk dibersihkan, dan juga dapat berbahaya bagi kesehatan, karena akan menyebabkan kuman juga bakteri yang berkembang dengan cepat.

Hilangkan lah rasa malas yang ada untuk membersihkan peralatan dengan cepat. Untuk membantu pekerjaan, kamu dapat membiasakan anggota keluarga yang lain untuk membersihkan peralatan makan mereka setelah mereka selesai makan, agar tidak terjadi penumpukan kotoran.

Meskipun sekarang jasa kebersihan online sudah banyak menyebar di internet, membiasakan anak-anak untuk segera mencuci peralatan makan mereka dapat  mengajarkan kedisiplinan serta perilaku cinta kebersihan yang ditanamkan sejak mereka masih kecil.

Awalnya mungkin akan sulit untuk diterapkan, namun seiring waktu, mereka akan belajar bahwa kebersihan sangat penting untuk menjaga kesehatan mereka. Jadi apakah kamu masih akan malas untuk mencuci peralatan dapur?
Seputar Membersihkan Peralatan Dapur Seputar Membersihkan Peralatan Dapur Reviewed by Achmad Muttohar on 08.30 Rating: 5

1 komentar:

  1. TRADING ONLINE TERPERCAYA
    Ini dia, Broker Trading yang Transaksi Aman dan Proses Cepat
    HASHTAG OPTION merupakan platform trading Binary Option berbasis di Indonesia.
    Kami menawarkan produk-produk Cryptocurrency & Forex.

    yuk gabung yukkk visit link nya www.hashtagoption.com
    Minimal DP Rp. 50.000,- dapat BONUS Depo awal 10%** T&C
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Ada BONUS REFERRAL juga lohhh...
    Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover....

    Kami juga menyediakan AKUN DEMO untuk Trader HASHTAG OPTION yang ingin berlatih, sampai kamu benar-benar bisa menuju AKUN REAL

    BalasHapus

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.