Cara Isi Pulsa Via Internet Banking Mandiri

Gambar: Pixabay
Salah satu manfaat internet yang bisa kita nikmati saat ini adalah transaksi online yang amat  memudahkan kehidupan kita. Lihat saja betapa suburnya toko-toko online di masa kini berkat layanan internet yang semakin memadai. Internet memberikan penggunanya kemudahan yang dibalut kepraktisan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk perniagaan hingga perbankan.

Agen-agen pulsa berbasis online pun menjamur, mereka melihat potensi ini sebagai ladang bisnis yang bisa menjanjikan keuntungan bagi para pelakunya. Beberapa agen pulsa murah yang menjanjikan keuntungan dan kemudahan bermunculan, serta memudahkan mitra-mitra mereka tanpa terkecuali. Alhasil, orang-orang banyak yang tertarik memasuki bisnis ini.

Nah, selain agen-agen online, bibit-bibit potensi ini pun tercium oleh orang-orang yang berkecimpung di dunia perbankan. Hingga dalam 10 tahun terakhir layanan mereka sudah berkembang jauh ke arah 
internet banking. Menariknya layanan yang mereka berikan pun semakin lama semakin berkembang ke arah yang jauh lebih baik.

Bank Mandiri sebagai bank milik negara dengan nasabah terbesar di Indonesia pun tidak mau ketinggalan dengan tren ini. Sudah sejak lama bank Mandiri memiliki salah satu cabang layanan yang dinamakan internet Banking. Bahkan layanan internet Banking milik bank Mandiri ini boleh dikatakan sebagai salah satu layanan perbankan internet yang paling aman diantara layanan perbankan internet bank-bank lain di Indonesia.

Lebih jauh lagi salah satu layanan internet banking yang ditawarkan oleh bank Mandiri adalah layanan pengisian pulsa elektronik. Ternyata bank Mandiri pun melihat potensi transaksi yang besar dari 
transaksi jual beli pulsa ini. Hal ini tidak dapat dipungkiri mengingat kebutuhan akan internet saat ini amat tinggi. Kebutuhan internet yang tinggi itu kemudian termanifestasikan sebagai kebutuhan pulsa untuk kuota internet yang tinggi pula.

Untuk memanfaatkan layanan internet banking bank Mandiri ini, sebagaimana bank-bank lainnya, tentu saja kamu harus sudah pernah mengaktivasi layanan ini sebelumnya.

Jika kamu sudah melakukan aktivasi layanan ini, maka kamu bisa segera memanfaatkan fitur pembelian pulsa melalui internet banking bank Mandiri. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah melakukan login. Untuk melakukan ini, kamu bisa menggunakan ponsel cerdas yang terhubung dengan koneksi internet ataupun laptop dan PC kamu yang juga terhubung dengan koneksi internet.

Jika sudah berhasil masuk ke dalam URL tersebut, kamu bisa segera melihat tampilan yang berisi beberapa menu yang bisa kamu pilih. Nah, untuk memanfaatkan fitur pengisian pulsa, kamu bisa memilih menu pembelian yang jika pada tampilan laptop atau PC terletak di menu drop down di atas laman website. Di sana kamu akan diberikan pilihan Voucher HP, PLN Prabayar, dan daftar pembelian. Untuk melanjutkan ke dalam menu pengisian pulsa pilihlah pilihan Voucher HP.

Setelah itu kamu akan langsung dialihkan ke laman yang terdiri atas pengisian formulir. Beberapa data yang harus kamu isi diantaranya adalah sumber dana, penyedia jasa, nomor telepon, jumlah, dan deskripsi. 

Sumber dana tentu saja berasal dari rekening bank Mandiri yang kamu miliki. Penyedia jasa bisa kamu pilih sesuai dengan provider kartu telepon yang ingin kamu isi pulsanya. Sementara nomor telepon tentu saja nomor telepon yang ingin kamu isi pulsa, dan jumlah adalah nominal pulsa yang ingin kamu isikan ke dalam telepon tersebut. Kemudian klik lanjut dan cek ulang form konfirmasi pembelian. Selanjutnya kamu akan diminta konfirmasi seperti perniagaan via internet banking lainnya. Jika kamu melakukannya dengan benar seharusnya pulsamu bakal langsung masuk ke dalam nomor yang kamu isi. Selamat mencoba langkah-langkah di atas ya!
Cara Isi Pulsa Via Internet Banking Mandiri Cara Isi Pulsa Via Internet Banking Mandiri Reviewed by Achmad Muttohar on 10.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.