Inilah Harga Vacuum Cleaner Berdasarkan 10 Jenisnya



Kegiatan bersih-bersih rumah bisa jadi yang lebih mudah untuk dilakukan dengan mengandalkan alat yang tepat, salah satunya adalah alat penyedot debu yang populer beberapa waktu terakhir, alat elektronik yang satu ini dapat bekerja secara efektif dalam menyedot debu dan memindahkannya ke tempat lain sehingga kondisi rumah akan jadi lebih bersih optimal. Harga vacuum cleaner yang murah menjadi alasan banyak masyarakat yang mulai beralih dari memakai sapu biasa kemudian mengandalkan alat yang satu ini.

Jika melihat ke pasaran sendiri ada begitu banyak ragam alat penyedot debu ini yang bisa kita jumpai, dari berbagai pilihan merk. Agar tidak salah dalam membelinya, sebelum itu konsumen wajib tahu jenis-jenis vacuum cleaner ini terlebih dahulu, berikut ini diantaranya:

  1. Upright, model yang satu ini memiliki ciri bagian corong yang lebar, sehingga dapat menyedot debu secara optimal. Umumnya dipakai dalam membersihkan ruangan yang memiliki matras, seperti yang terbuat dari bahan dasar karet. Karena teksturnya yang agak lengket terkadang sulit untuk menghilangkan debu yang menempel, maka jenis yang satu ini bisa membantu secara efektif dalam membersihkannya.
  2. Canister, model yang didesain dengan bentuk yang fleksibel, sehingga mampu untuk membersihkan sampai ke area-area yang sulit dijangkau. Membuatnya jadi lebih bersih optimal tanpa harus memindahkan terlalu banyak furniture atau barang.
  3. Drum, model yang satu ini memiliki sistem penyimpanan debu seperti drum berukuran kecil, namun model penyedotnya mirip seperti canister, sehingga efektif dalam membersihkan ke sela-sela terkecil, bahkan untuk partikel yang agak besar juga bisa masuk ke dalamnya.
  4. Vacuum cleaner wet dry, model yang menawarkan inovasi baru karena tidak hanya mampu untuk menyedot partikel debu yang kering saja, melainkan juga membersihkan bagian yang basah berdebu. Teknologinya memang lebih canggih dibandingkan dengan yang lain. Harga vacuum cleaner ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan yang lainnya. selain dapat dipakai pada lantai juga bisa digunakan untuk membersihkan karpet, bahkan yang kondisinya agar basah terkena kotoran.
  5. Pneumatic, kebanyakan yang menggunakannya adalah sebuah industri manufacture, dimana memang kemampuan dari vacuum cleaner satu ini tidak hanya bisa untuk menghisap kotoran dalam kondisi lantai yang kering saja, melainkan juga basah dengan daya hisap yang sangat tinggi. Hasilnya juga optimal tanpa meninggalkan bercak-bercak pada lantai yang basah.
  6. Backpack, model backpack seperti namanya cara pakai atau membawa drum penyimpan debu adalah digendong, sehingga nantinya konsumen bisa bebas di dalam membawa mesin penyedot debu tersebut kebagian manapun yang ada di rumah. Umumnya jasa-jasa pembersihan rumah mengandalkan model ini.
  7. Hand held, model yang umum digunakan oleh para pengendara, dimana memang modelnya yang kecil dan praktis sangat efektif digunakan untuk membersihkan isi di dalam kendaraan Anda, hanya saja kapasitas penyimpanan debunya sangat terbatas.
  8. Model robotic, di beberapa negara maju kebanyakan sudah mengandalkan model robotic ini yang bisa secara mudah dikontrol jarak jauh atau sudah diprogram sebelumnya, lebih praktis dan bisa digunakan sambil mengerjakan pekerjaan yang lainnya.
  9. Cyclonic, model yang satu ini juga tak kalah canggih dengan robotic karena bisa bekerja sendiri dengan kontrol jarak jauh, namun karena harganya yang sangat mahal jarang yang memakainya.
  10. Central built in, model ini hanya digunakan di beberapa negara maju, sistem pemakaiannya otomatis karena sudah dirancang sebelumnya saat pemasangan instalasi listrik di rumah.

Nah, itulah beberapa jenis vacuum cleaner yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita. Tawaran harga vacuum cleaner tersebut berbeda-beda berdasarkan jenisnya.

Gambar : Pixabay
Inilah Harga Vacuum Cleaner Berdasarkan 10 Jenisnya Inilah Harga Vacuum Cleaner Berdasarkan 10 Jenisnya Reviewed by Achmad Muttohar on 09.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.