Info Timnas Indonesia Mengenai Kekalahan Indonesia Pada Anniversary Cup 2018, Hingga Persiapan Asean Games 2018

Gambar: bola.net
Belum lama ini Indonesia menyelesaikan perhelatan olahraga tahunan lewat ajang Anniversary Cup 2018. Dari info Timnas Indonesia yang terbaru, turnamen yang selesai pada 3 Mei 2018 ini menjadikan Bahrain sebagai juara dengan perolehan skor 7 poin. Sementara di laga ketiga sekaligus terakhir, Indonesia berkesempatan melawan Uzbekistan. Sayangnya dari hingga akhir pertandingan, kedudukan antara Timnas Indonesia dengan Uzbekistan masih berada pada skor kacamata.

Skuad Garuda Muda memang gagal menorehkan gol pada gawang lawan selama tiga laga berturut-turut saat melawan negara Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan. Dengan sistem kompetisi ‘roud robin’ atau setengah kompetisi, di hasil akhir Indonesia berada pada finish ketiga dengan raihan 2 angka dari dua hasil imbang dalam tiga pertandingan yang berlangsung pada 27 April 2018, 30 April 2018, dan 3 Mei 2018. Sisanya satu laga Timnas Indonesia selesai dengan kekalahan saat melawan Bahrain dengan skor 0-1. Meskipun tidak membuahkan gol satupun, namun hal positif yang bisa diambil dari ajang PSSI Anniversary Cup 2018 ini adalah performa yang baik pada lini belakang Skuad Garuda. Timnas Indonesia hanya kebobolan satu kali dalam tiga ajang dengan dua laga lainnya berakhir dengan skor berimbang.

Salah satu kekurangan Timnas Indonesia yang mencolok menjelang pergelaran Asean Games lewat Anniversary Cup 2018 ini adalah pada penyelesaian akhir. Hal ini tentu harus dibenahi mengingat tidak lama lagi ada info Timnas indonesia yang dipastikan akan turut serta dalam perhelatan Asean Games pada Agustus 2018 mendatang. Di laga terakhir melawan Uzbekistan, sebenarnya ada beberapa peluang emas yang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia. Lerby Eliandry, Osvaldo Haay, Febri Haryadi, serta Septian David Maulana gagal melakukan penyelesaian peluang emas yang ada dengan baik.

Hal ini terlihat saat Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan untuk melakukan satu tendangan penalti yang sayangnya gagal membuahkan cetakan skor gol oleh Septian David Maulana pada menit ke-35. Sementara untuk Osvaldo Haay gagal memanfaatkan umpan silang terukur dari Febri Haryadi pada menit ke-59. Dan pada menit-menit terakhir pertandingan, peluang Evan Dimas Darmono juga tidak membuahkan hasil. Bisa meloloskan diri ketika menerima umpan terobosan, tendangan Evan Dimas dari kotak penalti melayang jauh. Sehingga hasil akhir pertandingan keluar dengan tanpa gol yang tercipta.

Turnamen yang bekerja sama dengan situs belanja online untuk penjualan tiketnya ini, memang baru saja berakhir dengan menyisakan kesimpulan bahwa untuk penyelesaian akhir Timnas Indonesia masih dinilai kurang. Luis Milla, selaku pelatih Timnas Indonesia U23 juga menyadari betul kelemahan anak-anak asuhnya ini. Bahkan karena tidak adanya pemain depan yang bisa membukukan gol di gawang lawan selama tiga laga pertandingan, Milla sampai membuat sayembara untuk menemukan sosok striker yang tajam dengan kemampuan mencetak gol dan kecepatan untuk beradaptasi. Hal ini juga sebagai persiapan untuk menghadapi Asean Games 2018 mendatang.

Dari info Timnas Indonesia selama ini, sebenarnya banyak pilihan striker yang bisa Luis Milla beri kesempatan. Samsul Arif yang merupakan salah satu pemain lokal cukup menonjol pada musim lalu selain Lerby. Striker yang memiliki catatan 16 gol pada Liga 1 musim lalu ini dirasa pantas untuk memenuhi kriteria yang Luis Milla cari. Selain itu kesempatan pada striker naturalisasi juga bisa diberikan, seperti Alberto Goncalves dari Brasil yang telah menunjukkan diri sebagai striker tajam selama berkarir di Indonesia.
Info Timnas Indonesia Mengenai Kekalahan Indonesia Pada Anniversary Cup 2018, Hingga Persiapan Asean Games 2018 Info Timnas Indonesia Mengenai Kekalahan Indonesia Pada Anniversary Cup 2018, Hingga Persiapan Asean Games 2018 Reviewed by Achmad Muttohar on 04.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.