5 Trik Jadikan Pulsa Kartu Seluler Lebih Hemat


Pulsa atau nominal uang yang tersimpan di dalam kartu seluler yang disematkan di handphone tentunya menjadi kebutuhan pokok oleh semua orang. Dikatakan sebagai kebutuhan pokok karena memang untuk saldo provider ini menjadi modal agar handphone bisa dipergunakan berkomunikasi. Apalagi fungsi handphone, baik yang biasa maupun yang pintar memang menjembatani kebutuhan komunikasi jarak jauh. Sehingga pemilik handphone akan rutin ke konter atau berkunjung ke situs jual beli online khusus konten ini.

Intensitas pengisian ulang ini beragam kalau memang lumayan sering berkomunikasi sudah tentu saldo kartu akan mudah tandas. Begitu pula sebaliknya, ketika kamu jarang berkomunikasi dengan siapa pun dan hanya seperlunya, otomatis saldonya akan tetap awet. Namun, tahukah kamu bahwa untuk menghemat saldo kartu seluler ini tidak harus meminimalkan kegiatan komunikasi? Sebab ada sekian trik yang bisa dilakukan untuk mencegah saldo terlalu boros supaya kantong pun senantiasa tebal.

Trik Menjadikan Saldo Kartu Seluler Lebih Irit 

Supaya lebih irit ternyata ada beberapa trik atau tindakan yang bisa dilakukan dengan mudah dan oleh siapa saja, berikut adalah trik yang dimaksudkan:

1. Daftarkan paket untuk telepon maupun SMS, 
Provider di tanah air sepertinya punya beragam program untuk memanjakan pelanggannya agar tidak pindah ke lain hati. Salah satunya disediakan paketan telepon maupun SMS yang bisa diaktifkan sesuai dengan kebutuhan, sehingga saldo kartu seluler lebih mudah dikontrol.

2. Gunakan kartu provider yang sama, 
Teman atau keluarga yang sering diajak berkomunikasi jarak jauh memakai provider apa? Nah, baiknya diikuti saja dan kalau memang ada dua kartu provider tidak ada salahnya menyediakan atau memiliki keduanya. Tentu tidak masalah karena zaman sekarang handphone sudah dibuat dual SIM sehingga dua kartu bisa diaktifkan bersamaan. Ketika memakai kartu dari provider yang sama, maka dijamin pulsa yang dimiliki akan tetap hemat meski berkomunikasi secara intens.

3. Non aktifkan internet di smartphone, 
Biasanya untuk kebutuhan koneksi ke internet kamu menggunakan paketan data secara khusus atau isi ulang dan didaftarkan paket internet. Namun tidak menutup kemungkinan kuota sudah habis dan internet tetap jalan sehingga saldo kartu seluler pada akhirnya berkurang karena terpakai untuk kebutuhan tersebut. Maka cek rutin sisa paketan internet sekaligus rajin menonaktifkan internet di smartphone supaya kuotanya tidak boros. Alhasil akan mempengaruhi irit tidaknya saldo di kartu seluler yang dipakai.

4. Gunakan promo gratisan salah satu provider, 
Zaman sekarang masih banyak provider kartu seluler yang menyediakan promo gratisan, seperti gratisan telepon maupun SMS. Beberapa bahkan menawarkan solusi menghemat kuota internet dengan adanya fasilitas gratis chat dengan aplikasi pesan instan, maupun menonton video di salah satu channel di internet. Kamu bisa memanfaatkan promo gratisan ini untuk menjaga saldo kartu seluler biar tidak mudah ludes, sehingga komunikasi lancar namun kantong tetap dalam kondisi tebal.

5. Gunakan kartu provider sesuai karakter, 
Karakter kamu dalam berkomunikasi seperti apa sih? Nah, ketahui atau kenali dulu baru kemudian pilih kartu seluler yang benar-benar mendukung. Sebab kartu seluler memiliki ciri khasnya sendiri, ada yang memang hemat kalau dipakai SMS ada pula yang malah cenderung hemat kalau dipakai telepon. Maka kenali dulu karakter kamu seperti apa, sehingga kamu nggak akan mengalami kendala dalam menghemat saldo pulsa di kartu seluler yang kamu pakai. Asalkan memilih dengan benar maka dijamin hati tenang kantong mekar.

Gambar : Pixabay
5 Trik Jadikan Pulsa Kartu Seluler Lebih Hemat 5 Trik Jadikan Pulsa Kartu Seluler Lebih Hemat Reviewed by Achmad Muttohar on 21.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.