Ingin Membeli HP Asus Zenfone 6? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya Berikut Ini!

Asus.com
Asus Zenfone 6 merupakan seri dari Zenfone yang dikeluarkan Asus serta mempunyai spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan seri seperti Zenfone 4 serta 5. Spesifikasi ini juga menjadikan kekurangan dan kelebihan dari HP Asus Zenfone 6 lebih bervariasi. Sama seperti nama yang disandangnya, Asus Zenfone 6 ini memiliki layar dengan ukuran 6 inch. Ukuran layar ini terlihat begitu besar namun nyaman digenggam. Sistem operasi dari Asus Zenfone 6 ini ialah 4.3 Jelly Bean namun kamuF dapat melakukan upgrade dan mengubahnya menjadi Kitkat.

Penasaran apa saja kelebihan yang disandangnya? Dimulai dari desain. Asus Zenfone 6 mempunyai desain yang bisa dikatakan mewah. Entah di bagian back cover atau bagian lain. untuk pilihan warna yang bisa kamu pilih pun juga cukup beragam. Di bagian belakang terdapat kamera utama yang berukuran 13 MP. Kamera ini terlihat begitu rapi.

Kedua, memiliki kamera berkelas atas. Ukuran kamera dari HP Asus Zenfone 6 ini termasuk berkelas atas dan bisa dikatakan terbilang tinggi. kamera Asus Zenfone 6 mempunyai beberapa fitur canggih dengan fitur autofocus, geo tagging, LED flash hingga face detection. Ada juga teknologi pixelmaster yang sudah berada di dalamnya. Untuk perekaman video, Asus Zenfone 6 bisa merekam video dengan resolusi 1080 p di kecepatan 30 fps. Bila kamu memiliki kegemaran berfoto selfie, kamu tidak perlu cemas karena di belakangnya disematkan kamera depan dengan ukuran 2 MP.

Ketiga, performa handal. Dapur pacu yang dimiliki oleh Asus Zenfone 6 bisa dikatakan cukup tinggi karena berupa dual core 2 GHz dan chipset Intel atom Z2580. Dengan kecepatan processor yang sangat tinggi, Asus Zenfone 6 dapat bekerja dengan begitu cepat dan dapat digunakan untuk bermain game android yang memiliki kualitas HD. Bagaimana dari segi RAM. Untuk masalah RAM, Asus Zenfone 6 mempunyai 2 varian RAM yakni 1 GB serta 2 GB. Agar bisa mengimbangi kualitas prosessornya, kamu bisa memilih RAM 2 GB.

Keempat, Asus Zenfone 6 memiliki senjata baterai yang tahan lama. Baterai Asus Zenfone 6 adalah LiPo dengan kapasitas 3300 mAh. Jika menggunakan kapasitas ini, Asus Zenfone 6 bisa digunakan standby dalam waktu 397 jam serta waktu bicara yang mencapai 28 jam. Kapasitas baterai yang begitu besar ini memang menjadi poin lebih dari Asus Zenfone 6, karena saudara pendahulunya selalu memperoleh keluhan mengenai kapasitas baterai yang kurang besar.

Namun, dibalik kelebihan dari HP Asus Zenfone 6 ini, ada beberapa kekurangan yang harus kamu perhatikan, antara lain:


  • Layar belum HD. Memang, Asus Zenfone 6 memiliki layar 6 inch dengan resolusi yang cukup. Sayangnya, resolusi ini belum memuaskan karena sudah banyak phablet yang memiliki layar 6 inch serta sudah mengusung resolusi yang full HD,
  • Tidak adanya NFC. Asus Zenfone 6 tidak memiliki koneksi NFC. Hal ini menjadi salah satu kekurangan dari perangkat unggul ini karena walaupun banyak smartphone yang mendukung NFC, banyak pengguna yang kurang memahami fungsinya atau cara menggunakan NFC ini di gawai mereka,
  • Adanya masalah tombol fisik. Tombol power dan volume di Asus Zenfone 6 bisa dikatakan cukup keras, sehingga kamu memang harus benar-benar mengeluarkan tenaga jika akan memperbesar atau memperkecil volume, begitu pun dengan tombol volume. Selain itu, pembelian Asus Zenfone 6 tidak disertai dengan headset. Padahal, headset menjadi hal penting di tiap gawai.
Ingin Membeli HP Asus Zenfone 6? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya Berikut Ini! Ingin Membeli HP Asus Zenfone 6? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya Berikut Ini! Reviewed by Achmad Muttohar on 21.17 Rating: 5

10 komentar:

  1. punyaku masih zenfone 2. hahahahaha

    BalasHapus
  2. Saya g punya zenfone, punyanya cuma kulped. :)

    BalasHapus
  3. Dulu pernah pake zenfone 4 sih. Kalau zenfone 6 sempat tertarik, tertarik akan layarnya yang besar. Jadi enak buat baca. Tapi ini dilist aja dulu, siapa tahu bisa buat referensi untuk ganti gadget..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku malah belum pernah pakai. Siap, bro.

      Hapus
  4. perlu pilah-pilah dulu nih broo... :)

    BalasHapus
  5. Bisa jadi bahan pertimbangan buat beli hp baru

    BalasHapus

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.