Jangan Berolahraga di CFD Kalo Kamu...


Minggu pagi itu emang enaknya buat olahraga. Ya, olahraga yang ringan-ringan sajalah. Misal, kayak jogging, jalan santai, atau pun bergowes ria. Salah satu tempat yang asyik buat berolahraga dan suka aku datangi (walau nggak sering banget) yaitu Car Free Day (CFD). Tau sendiri kan CFD itu apa, jadi nggak perlu lagi aku jelasin, hehehe.

Oke kalo nggak tau kebangetan, eh, maksudnya kalo nggak tau sini aku kasih tau. Tapi menurut sepengetauan aku aja ya. CFD itu merupakan hari bebas kendaraan bermotor yang selalu rutin diadain di kota-kota besar di seluruh dunia guna mengurangi polusi yang disebabkan oleh penggunaan kendaraan bermotor. Diharapkan dengan diadakannya CFD ini masyarakat semakin sadar untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor, dan beralih ke moda transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Di Indonesia sendiri CFD mulai diadain pertama kali sekitar tahun 2002 di Jakarta, dan mulai diikuti kota-kota besar lainnya. O, ya, tanggal 22 September setiap tahunnya juga diperingati sebagai hari bebas kendaraan bermotor sedunia.

Di tempat kelahiranku, Magelang juga tiap minggu selalu diadakan CFD ini, yang berlangsung di jalan seputaran lapangan Rindam  IV Diponegoro (kalo dulunya di sekitar Alun-alun Kota Magelang). Eh, sebentar, kalo di Kabupaten Magelang sendiri aku kurang paham, apakah juga rutin diadakan atau enggak. Maklum, biarpun aku orang kabupaten, tapi malah sukanya main ke kota. Secara jarak dari kediamanku lebih dekat ke kota sih, daripada ke pusat ibukota kabupaten.

Seiring waktu berjalan, CFD ini tentunya juga nggak cuma dijadikan sebagai tempat buat berolahraga aja. Tapi mulai dimanfaatkan oleh sebagian orang buat bertamasya bersama keluarga. Nggak cuma itu, banyak banget yang manfaatin CFD ini sebagai ajang buat mengenalkan komunitas, promosi, kampanye, menggelar lapak, dan lain sebagainya.

Nah, ini semacam "peringatan" buat kamu yang pengin berolahraga di CFD. Jangan berolahraga di CFD kalo kamu...

Pertama, kamu suka banget makan, dan punya nafsu makan berlebih. Karena apa? Soalnya di CFD itu banyak banget yang jualan makanan. Apalagi kalo kamu punya banyak duit di kantong. Dijamin niat kamu berolahraga bakalan sia-sia. Gimana enggak? Kalo udah capek istirahat, haus terus nyari minum. Tenaga terkuras habis jadi laper. Mulai deh lirik deretan makanan yang berjajar rapi di pinggir jalan. Mulai dari mia ayam, bakso, cilok, pempek, batagor, somay, soto, nasi uduk, tahu bulet, dan beragam makanan lainnya. Harusnya bisa bakar kalori, eh, malah nimbun karbohidrat, dan lemak jadinya.

Kedua, nggak punya temen. Iya, kalo kamu orangnya cuek sih nggak papa olahraga sendirian. Tapi, gimana kalo kamu orangnya baperan? Secara nih ya, di CFD itu nggak cuma rombongan teman seperolahragaan aja yang dateng. Tapi juga ada yang dateng bareng pasangan. Biadapnya lagi, mereka datang ke CFD bukan buat olahraga, tapi kadang niatnya malah buat pacaran. Dan suka mesra-mesraan lagi di pojokan. Ya, nggak papa juga sih, itu kan hak mereka. Coba sekarang bayangin kamu pas jogging sendirian ketemunya sama pasangan yang lagi gandeng-gandengan? Piye perasaanmu? Kalo ada teman kan enak, seenggaknya bisa nggandeng tangan temen, hohoho.

Ketiga, punya kenangan bareng mantan. Wah, sebetulnya ini bukan ranahku. Secara aku nggak pernah tau gimana rasanya punya mantan. Tapi, ya nggak papa juga lah aku tulis sekalian, biar makin panjang tulisan yang nggak penting ini, hahaha. Coba sekarang kamu bayangin, pas olahraga di CFD, tetiba kamu inget sama mantan kamu yang rambutnya gondrong, dan pernah mesra-mesraan di CFD. Terus nulis-nulis nama kalian di tembok pakai tipe-x dilingkari gambar hati? Kamu pernah gandeng tangannya, dan pernah berjanji bakal seneng susah bareng? #ceile Malah entar lemes terus nggak jadi olahraga, kan?

Ya udah deh, segini aja yang bisa kau kasih ke kamu. Semoga bermanfaat ya. Ingat, jangan dianggap serius ya tulisan ini, nggak usah dimasukkin ke jempol. :D

Sumber gambar : goodnet.org
Jangan Berolahraga di CFD Kalo Kamu... Jangan Berolahraga di CFD Kalo Kamu... Reviewed by Achmad Muttohar on 20.38 Rating: 5

9 komentar:

  1. Bahasan CFD yang gahuls dari Blogger gahuls. Aku kl CFD di Simoang 5 SMG maen basket sam maen volly setelahnya jajan yg banyak haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan bolehlah, mas ajakin ke CFD kalo pas di Semarang. Aku kemarin minggu juga ke Jl. Pahlawan. Tapi udah rampung CFDnya. Padahal sampe sana jam 8 pagi

      Hapus
  2. Sebuah tulisan maha asyik satu lagi dari kang Muttohar, jempol dulu.

    ayo sini, standup dulu kak :)))

    kalau di Surabaya, CFD ada di beberapa tempat, tapi pusatnya di Jalan Raya Darmo. Disitu tumpah ruah segala manusia yang ada di Surabaya, sidoarjo bahkan, ya jadinya ruame. Padahal kalau mau, di Jalan Tunjungan juga bagus buat phutu-phutu luwcUUhHh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, jadi malu. Wah, jauh banget, Surabaya. Moga2 bisa berkunjung ke sana. Maturnuwun udah mampir.

      Hapus
  3. Bagusnya memang fokus aja ya, Mas. Olahraga aja, kalau mau beli ini itu, terutama makanan lebih baik habis selesai aja.. Tempat gituan memang banyak yang jualan, apalagi kalau lagi rame-ramenya..he

    Btw, aku belum ke CFD, seringnya dengar aja,,he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sesekali kudu dateng ke CFD lah, mas, hehe.

      Hapus
  4. Jangan dimasukin ke Djempol, hahahahahaha... hisap ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau hisap vitacimin aja, kang, hihi.

      Hapus
  5. Mohon maaf ya Pak kalau komennya gak nyambung, gak dimuatpun gak apa-apa...
    Saya cuma mau menginformasikan keberadaan web site saya, yang siapa tahu info di web tsb sedang diperlukan oleh anggota keluarga, kerabat, ataupun rekan-rekan Bapak yang sedang memiliki masalah kesehatan.
    Insya Allah khasiatnya telah dibuktikan ribuan orang & direkomendasikan para dokter. Dan peluang bisnisnyapun telah dimanfaatkan pula oleh berbagai kalangan, termasuk selebritis.
    Silahkan kunjungi saja websitenya. Terima kasih.
    “Kesehatan selalu tampak berharga setelah kita kehilangannya.” -Jonathan Swift-

    BalasHapus

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.