Kereta Api, Moda Transportasi yang Terjangkau, Mudah dan Nyaman

Seumur-umur baru dua kali aku naik kereta api, yaitu sewaktu pulang dari Bandung mengikuti serangkaian acara Festival  TIK 2015 dan berangkat ke Solo untuk mengikuti Kopdar Blogger 2016 lalu. Jujur sehabis itu aku ketagihan dan pengin banget kalau bepergian kemana gitu naik kereta api lagi. Sebab menurut aku sendiri naik kereta api ada kelebihannya. Nah,  mau tahu apa saja kelebihannya? Berikut ini aku jabarkan beberapa kelebihan dari sarana transportasi yang banyak diminati oleh masyarakat ini.

Sumber : http://pantauanharga.com
Harga yang relatif murah dan fasilitas yang memadai
Harga tiket kereta api cukup terjangkau jika dibandingkan dengan moda transportasi jarak jauh lainnya. Tergantung kebutuhan kita juga sih, mau pilih yang kelas ekonomi, bisnis, atau eksekutif. Selain itu, fasilitas yang diberikan pun cukup menunjang. Mulai dari tempat duduk yang nyaman, colokan buat charger, dan toilet yang bersih.

Anti macet
Kereta api memiliki jalannya sendiri berupa jalur rel kereta api, maka sudah pasti yang namanya macet nggak akan pernah kejadian, kecuali lokomotifnya mogok. Pokoknya bebas hambatan nggak kayak kendaraan lain yang harus berhenti saat ketemu sama lampu merah.

Aman dan nyaman
Sekarang di dalam gerbong kereta api, kita nggak perlu khawatir terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, karena sudah ada petugas keamanan dan polsuska yang berjaga. Namun kita juga harus tetap menjaga barang bawaan kita. Kereta api juga bersih loh dan pastinya bebas gerah, karena semua sudah ber-AC, mekipun kita naik yang kelas ekonomi. Semakin bertambah nyaman lagi karena nggak ada pedagang asongan dan pengamen, soalnya mereka dilarang masuk ke gerbong. Kalau kita capek duduk berjam-jam kita bisa berjalan-jalan di sepanjang gerbong. Atau kalau kebelet, kita bisa langsung jalan saja ke toilet.

Bisa pesan tiket secara online
Nah, di zaman serba digital ini, untuk pesan tiket kereta api nggak perlu lagi antre di loket stasiun. Tinggal gunakan smartphone kita dan dengan mudah kita bisa beli tiket secara online. Banyak sekarang e-commerce yang menjual tiket kereta api. Dengan demikian kita bisa bebas memesan tiket kereta api kapan pun dan di mana pun, bahkan disela-sela kesibukan kita. Disamping itu, nggak jarang situs jual beli tiket online memberikan promo menarik berupa diskon. Untuk masalah pembayarannya pun bisa melalui tranfer via ATM, menggunakan kartu kredit, dan lewat gerai minimarket terdekat.

Bisa cek jadwal keberangkatan
Selain bisa beli tiket kereta api secara online, tentunya kita juga bisa mengecek jadwal keberangkatan. Kita bebas memlih kapan waktu keberangkatan yang sesuai dengan keinginkan kita.

Oke, itu dia beberapa kelebihan yang dimiliki jika kamu bepergian dengan alat transportasi yang satu ini. Ini saran saja ya, kalau tempat yang kamu tuju terjangkau oleh kereta api, mungkin angkutan massal ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kalau sobat sendiri gimana, apakah sering juga menggunakan "ular besi" ini untuk bepergian, atau malah sudah menjadi kereta api mania?
Kereta Api, Moda Transportasi yang Terjangkau, Mudah dan Nyaman Kereta Api, Moda Transportasi yang Terjangkau, Mudah dan Nyaman Reviewed by Achmad Muttohar on 17.00 Rating: 5

6 komentar:

  1. wah ... aku paling suka kalau udah naik kereta api .. seru bgt

    BalasHapus
  2. aku malah belom pernah, di Bali ga ada kereta soalnya :`)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, sayang banget ya padahal kalau dibikin asyik tuh apalagi Bali kan banyak banget pemandangan yang menarik. Rutenya bisa melewati persawahan gitu.

      Hapus

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.