UBER Kini Hadir di Jogja, Nikmati Promo Menariknya!

Gathering with Uber Jogja.
Bagi kamu yang berada di Kota Jogja, sekarang kamu sudah bisa menikmati layanan dari UBER. Namun untuk sementara ini baru uberMOTOR saja yang mulai beroperasi. UberMOTOR dipilih supaya dapat menjangkau ke seluruh wilayah, seperti jalan kecil yang banyak terdapat di Jogja.

Kita tunggu saja, mungkin kedepan Uber bakal terus menghadirkan beberapa produk andalannya seperti uberX, uberPOOL, uberBLACK, uberXL, dan uberTRIP.

Nah, beberapa waktu lalu, tepatnya kamis 26 Januari 2017, saya berkesempatan menghadiri Gathering with Uber Jogja bersama Blogger dan Instagramers. Bertempat di Rooftop Restaurant & Bar Greenhost Hotel Jogjakarta yang berada di Jalan Prawirotaman. Hmm, tempatnya agak ngumpet jadi perlu muter-muter dulu sebelum saya sampai lokasi. Enakan besok-besok kalau diundang ke acara yang tempatnya kayak gitu naik Uber aja kali ya, pasti langsung sampai deh. Hehe.

Meski rada telat, tapi nggakpapa, soalnya acara juga belum lama dimulai. Saya pun mencari tempat duduk yang nyaman untuk menyimak pemaparan tentang sejarah Uber ini. Sore itu secara panjang lebar saya dapat info menarik nih seputar moda transportasi satu ini. Langsung aja yuk kita simak tulisan saya sampai rampung.

Uber pertamakali didirikan oleh 2 orang asal San Fransisco, Amerika Serikat pada tahun 2011. Bermula dari kebutuhan sang CEO-nya, Travis Kalanick dan Garret Camp yang waktu itu berlibur ke Paris. Mereka merasa kesusahan saat mencari transportasi umum untuk balik ke hotelnya. Mereka pun berpikir, “enak kali ya kalau ada kendaraan yang bisa datang hanya dengan satu ketukan”. Begitulah kira-kira. Maka tercetuslah ide untuk membuat aplikasi yang dapat memudahkan orang buat memanggil kendaraan.

Dari situlah Uber kemudian berkembang dan mendapat sambutan positif dari masyarakat hingga sekarang. Banyak kemudian yang bergabung untuk menjadi mitra pengemudi Uber. Sebab lewat Uber, mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Di Indonesia sendiri Uber mulai beroperasi sejak 2014 lalu dan telah menjadi solusi mobilitas yang praktis, nyaman dan bisa diandalkan untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di kota-kota besar seperti Jakarta. Selain di Jakarta Uber juga sudah hadir di 5 kota, yaitu Bandung, Bali, Surabaya, Malang, dan menyusul Jogja.

Kota di Indonesia yang terjangkau Uber.
Di samping mudah karena hanya butuh satu ketukan di smartphone kita, pastinya aman, karena ketika kita order uberMOTOR, layar akan menampilkan detail identitas pengemudi, jenis motor, dan plat nomor kendaraan. Jadi kalau motornya atau orangnya beda sama yang ditampilkan aplikasi mendingan jangan naik. Begitu pula saat di perjalanan, kita dapat memantau rute perjalanan kita melalui aplikasi. Kita juga bisa berbagi lokasi sewaktu naik uberMOTOR kepada teman atau kerabat, biar mereka tahu posisi kita.

Soal ongkos, tentunya Uber juga menawarkan tarif yang cukup terjangkau. Uber pun berkomitmen dan peduli pada keselamatan penumpang. Kita akan terlindungi oleh asuransi yang berlaku dari mulai perjalanan sampai perjalanan selesai.

Cara menggunakan aplikasi Uber.

Asuransi Uber.
O, ya terakhir ini penting nih buat kamu yang sedang menimba ilmu di Kota Pelajar. Dalam rangka merayakan minggu pertama masuk kampus, Uber memberikan kesempatan naik uberMOTOR secara GRATIS selama seminggu, menuju dan pulang dari kampus. Asyik kan? Promo ini bisa kamu nikmati dari mulai tanggal 6 Februari s/d 12 Februari 2017. Mau tahu caranya? Gampang, buka aplikasi Uber kamu dan masukkan kode “Jogja Free Week”. Sebelumnya uberMOTOR juga sudah memberikan promo potongan ongkos sebesar Rp 10 ribu dengan kode promo NGUBERDIJOGJA.
UBER Kini Hadir di Jogja, Nikmati Promo Menariknya! UBER Kini Hadir di Jogja, Nikmati Promo Menariknya! Reviewed by Achmad Muttohar on 00.10 Rating: 5

8 komentar:

  1. Sudah pernah pake Uber, pas ada promo NGUBERDIJOGJA, drivernya ramah2 tapi nunggu kedatangannya masih agak lama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kedepan bisa lebih cepet ya, mas. Biar gak kalah sama ojek online yg lain. Hehe.

      Hapus
  2. Kalau dilihat pemetaan-nya, kota2 yang berpoternsi wisata dan termasuk kota besar yg digasak sama para ojek online ini. Penting aman dan nyaman aja buat lingkungan, pengendara, terutama pengguna uber. Saya punya kesan positif dengan go-jek, mudah2an ubermotor nggak jauh beda, bisa jadi alternatif dikala banyak calo angkot memasang tarif tidak wajar.

    BalasHapus
  3. mantap gan, lbh bnyk alternatif transportasi di jogja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, dengan begini bakal ada persaingan diantara ojek online. Jadi gak bakal berat di ongkos. Hehe.

      Hapus
  4. kapan ya uber hadir di kota Binjai

    BalasHapus

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.